Quantcast

Top 10 Videos: Clean Bandit

By - 3 weeks ago in Top 10 Lists

Sudah banyak band asal Inggris atau Eropa yang mengusung pop-electronic. Tapi untuk masa kini yang bisa dikatakan paling sukses adalah Clean Bandit. Kumpulan asal Inggris yang kini berformat sebagai trio, dan terdiri atas Grace Chatto, Jack Patterson dan Luke Patterson, menjulang namanya berkat ‘Rather Be’, yang juga mengangkat nama Jess Glynne, featuring act di single tersebut.

Padahal sebelum ‘Rather Be’ mereka sudah merilis ‘A+E’, ‘Mozart’s House’ dan ‘Dust Clears’, namun memang keberuntungan berpihak setelah perjalanan yang cukup panjang. Memadukan antara pop, electronic dan house, musik yang ditawarkan Clean Bandit memang cukup khas. Catchy dan easy listening tapi tidak terlalu bubble-gum-esque. Tidak heran jika album debut mereka, “New Eyes” (2014), sukses besar.

Di setahun terakhir ini Clean Bandit sedang menyiapkan album kedua mereka. Meski belum diketahui judulnya apa, namun diperkirakan akan dirilis tahun depan. Sebelumnya mereka sudah merilis beberapa single baru yang semakin sukses dalam memantapkan nama mereka di industri musik dunia. ‘Rockabye’ atau ‘Symphony’ merupakan salah satu hit besar di tahun 2016 dan 2017, sehingga tidak heran jika album kedua Clean Bandit menjadi sangat layak untuk dinantikan.

Tapi kita tidak akan membahas album tersebut (karena memang belum ada), tapi mengapa tidak menyimak video musik-video musik yang telah dipelas Clean Bandit sejauh ini. Sebagaimana musik mereka, Clean Bandit juga tidak main-main dalam mengerjakan video musik, sehingga tidak heran jika hasilnya memang selalu menawan dan memorable. Yang patut menjadi catatan, keseluruhan video dikerjakan langsung oleh Clean Bandit atau Jack Paterson dan Grace Chatto. Speaking about the abundance of creativity!

Dan dari 17 video musik yang telah dikerjakan, berikut 10 video musik terbaik Clean Bandit versi Creative Disc:

10. Real Love (feat. Jess Glynne) (2014)

Sukses ‘Rather Be’ membuat Clean Bandit kembali bekerjasama dengan Jess Glynne, yang kali ini namanya sudah mulai terangkat ke permukaan sebagai penyanyi pendatang baru terkemuka. Secara konsep videonya sebenarnya sederhana saja. Menampilkan para fans yang tengah berciuman dan ditingkahi dengan rangkaian klip di mana Clean Bandit dan Glynne membawakan lagunya di sebuah studio.


09. Mozart’s House (feat. Love Ssega) (2013)

Video untuk ‘Mozart’s House’ pertama kali dirilis di YouTube pada tahun 2010. Video menampilkan penyanyi Ssegawa Ssekintu di berbagai lokasi berbeda. Klip juga memperlihatkan sang cellist, Grace Chatto, dalam balutan pakaian dalamnya. Saat video dirilis Chatto masih bertugas sebagai guru di sebuah sekolah. Namun gara-gara video ini ia pun dipecat dari pekerjaanya, akibat keluhan yang dilayangkan oleh para orang tua. Videonya sendiri difilmkan di Moskow, Rusia, dan juga stasium Docklands Light Railway di kota London. Video dikerjakan langsung oleh Jack Patterson dengan slow motion dan kemudian disinkron dengan kecepatan normal, sehingga memberi kesan dan efek yang unik.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | December 13, 2017 By

Harry Styles Mencium James Corden Di “Carpool Karaoke” Edisi Natal

Music News | By

Gandeng Produser Adele, CHVRCHES Siap Tampil Lebih Nge-Pop Di Album Baru

Music News | By

Jennifer Hudson “Comeback” Dengan Gemilang Melalui Single ‘Burden Down’