Quantcast

Puas Berpesta Bersama Fall Out Boy Dalam Konser MANIA Tour di Singapura

By - 6 months ago in Concerts Review Reviews

Indonesia lagi-lagi ngga kebagian dalam gelaran tour Fall Out Boy. Kedatangan terakhir band asal Amerika Serikat beranggotakan Patrick Stump, Pete Wentz, Joe Trohman, dan Andy Hurley di Jakarta adalah pada tahun 2013 lalu dalam gelaran “Save Rock n Roll” Tour. Negara tetangga terdekat yang dikunjungi Fall Out Boy adalah Singapura. Creative Disc bekerja sama dengan promotor konser LAMC Production berkesempatan untuk meliput serunya konser Fall Out Boy MANIA Tour di Zepp@BigBox Singapura pada 30 April 2018 lalu.

Konser yang tiketnya telah terjual habis ini berlangsung sangat seru. Venue Zepp@BigBox memang tidak terlalu besar, tapi tata panggung dan cahayanya dibuat cukup megah. Semua penonton berada di satu kelas yang sama, hanya saja ada katagori priority entry yang memungkinkan penonton dengan harga tiket yang lebih mahal masuk ke venue terlebih dahulu.

Konser dibuka dengan lagu The Phoenix. Meski lagu lama, entah kenapa lagu ini memang terasa paling cocok dijadikan sebagai engine pembuka konser. Dalam konser yang berlangsung selam akurang lebih 2 jam ini, Fall Out Boy membawakan lagu-lagu terbaiknya. Dari 22 lagu yang dibawakan, hanya 7 lagu yang berasal dari album terbaru. Sisanya benar-benar top hits dari Fall Out Boy yang banyak digemari para fans.

Maka tak heran jika selama konser, yang bisa dinikmati bukan hanya penampilan Fall Out Boy yang sangat all out, tapi juga ambience penonton yang menyenangkan. Iya, menonoton crowd-nya saja sudah bikin bahagia. Bagaimana tidak, penonton seolah tersihir dengan lagu-lagu Fall Out Boy dan semua kompak berjoget.

Ada yang special dalam konser ini. Patrick memainkan sebuah grand piano saat membawakan “Save Rock and Roll”, “The Last of The Real Ones”, dan “Young and Menace” secara berturut-turut. Sebenarnya agak penasaran bagaimana lagu se-dancey “Young and Menace” dibawakan saat live, tapi ternyata FoB menyuguhkannya dalam konsep yang berbeda tapi mengejutkan.

Sebuah panggung kecil, kira-kira 2×2 meter di depan FOH  sebenarnya bikin penasaran, apakah FoB akan pindah ke sana di tengah-tengah konser. Tapi ternyata, hanya Pete Wentz yang beraksi sendirian di sana. Mulai dari lagu “Dance,Dance” hingga “I Don’t Care”, Pete Wentz berada lebih dekat dan memanjakan fans yang menonton di bagian belakang. Ajaibnya, tidak ada kericuhan meski Pete Wentz beralih panggung. Penonton tetap behave dan asik menikmati konser.

Selain itu, kejutan lain yang diberikan Fall Out Boy adalah kehadiran 2 boneka llama yang menghebohkan panggung. Dan tak habis di situ, sebuah fan service yang menyenangkan tuan rumah pun diberikan oleh FoB saat Pete Wentz mengenakan kaos kesebelasan Singapura di lagu terakhir: Saturday. Pete turun ke crowd dan menyalami penonton di lagu itu. Sontak penonton berebut untuk bisa menyentuh Pete Wentz.

Overall, sepertinya semakin banyak album yang diciptakan Fall Out Boy memang menjadikan show mereka semakin seru karena bertambahnya lagu-lagu keren yang dikombinasikan ke dalam setlist.

Setlist:

  1. The Phoenix
  2. Irresistible
  3. Sugar, We’re Goin Down
  4. Immortals
  5. Stay Frosty Royal Milk Tea
  6. Centuries
  7. Save Rock and Roll
  8. The Last of The Real Ones
  9. Young and Menace
  10. Dance, Dance
  11. Wilson (Expensive Mistakes)
  12. Thnks fr th Mmrs
  13. I Don’t Care
  14. This Ain’t a Scene, It’s an Arms Race
  15. HOLD ME TIGHT OR DON’T
  16. Grand Theft Autumn/Where is Your Boy
  17. Church
  18. Champion

Encore

  1. Uma Thurman
  2. American Beauty/American Psycho
  3. My Songs Know What You Did in The Dark (Light em Up)
  4. Saturday

Photo: Aloysius Lim & Alvin Ho for LAMC productions.

Teks: Jehoo

a weirdo, a dreamer, a freethinker. I'm on a diet but I'm not getting thinner.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | November 13, 2018 By

LAUV Akan Hadir Kembali di Jakarta!

Music News News | October 30, 2018 By

Ed Sheeran kembali ke Asia!

Concerts Review Reviews | September 18, 2018 By

F1 Singapore Tak Pernah Kecewakan Penontonnya