Trending News

Blog Post

Album of The Day: Regina Spektor – Far
Album of The Day

Album of The Day: Regina Spektor – Far 

PhotobucketDi produseri oleh Mike Elizondo, Jacknife Lee, Jeff Lynne, David Kahne dan Regina Spektor sendiri, membuat album beraliran Alternative, Anti-folk memiliki materi yang padat dan berisi, ditambah dengan vokal yang menjadi ciri khas Regina. Dibuka dengan “The Calculation” dengan irama piano yang menghentak, menjadikan single ini akan membuat semangat ketika menjalankan rutinitas. “Eet” judul yang sangat menarik, apa lagi ketika menyanyikannya… Ee-ee-ee-ee-ee-ee-ee-Eet eet eet dengan musik up-tempo yang hampir terdengar slow. “Blue Lips” yang awalnya tedengar lambat, namun pada pertengahan mengalun intro yang cukup menghentak. “Folding Chair” yang menjadi track kesukaan saya selain musiknya yang unik,ditambah vokal dehaman yang unik pada bagian chorus.”Machine” yang tedengar agak berat pada bagian intro, namun ada bagian instrumen musik yang terdengar misterius, seperti mendengarkan alunan piano gothik dengan lirik yang menceritakan tentang tempat dimana kita berada seperti masa lalu, saat ini dan masa depan.

“Laughing With” ballad dan terdengar melankolis yang langsung menjadi perhatian utama saya dan akan membuat siapapun yang mendengarnya berpikir dalam hati, bagaimana posisi Tuhan seharusnya berada di hidup kita, coba perhatikan liriknya, “No one laughs at God in a hospital No one laughs at God in a war, No one’s laughing at God, When they’ve lost all they’ve got, And they don’t know what for, No one laughs at God on the day they realize, That the last sight they’ll ever see is a pair of hateful eyes, No one’s laughing at God when they’re saying their goodbyes, But God can be funny” Lanjut pada “Human of the Year” dan “Genius Next Door” track yang sangat simple dan terasa lambat, namun memiliki lirik yang sangat dalam.

Berlanjut pada track “Two Birds” dan “Dance Anthem of the 80’s”yang terdengar up-beat. “Wallet” “One More Time with Feeling” dan ditutup dengan “Man of a Thousand Faces” dengan dentingan piano yang yang berat dan terdengar lebih gelap dan slow membuat single ini krang begitu pas menjadi penutup. Mahirnya permainan piano yang dilakukan oleh Regina, serta lirik-lirik lagu yang padat membuat album yang berdurasi 47 menit ini, mungkin akan membuat sebagian orang harus mendengarkan beberapa kali untuk menyukainya. Meski sepanjang lagu selalu diiringi piano, namun dengan memiliki beberapa variasi macam musik yang berbeda membuat album ini tidak bosan untuk didengarkan. Ditambah dengan vokal sederhana Regina yang unik, hemmmm… sangat layak untuk dikoleksi buat pecinta anti-folk, folk bahkan alternative hingga sedikit jazz. (Joe Ari Shasta / CreativeDisc Contributors)

Track List “Far”:

1. “The Calculation” – 3:13
2. “Eet” – 3:54
3. “Blue Lips” – 3:34
4. “Folding Chair” – 3:35
5. “Machine” – 3:51
6. “Laughing With” – 3:18
7. “Human of the Year” – 4:12
8. “Two Birds” – 3:23
9. “Dance Anthem of the 80’s” – 3:44
10. “Genius Next Door” – 5:10
11. “Wallet” – 2:30
12. “One More Time with Feeling” – 4:03
13. “Man of a Thousand Faces” – 3:12

Related posts

Leave a Reply