Trending News

Blog Post

Michael Jackson “King of Pop” Indonesia Collection
Music News

Michael Jackson “King of Pop” Indonesia Collection 

PhotobucketSony Music bangga memiliki artis luar biasa seperti Michael Jackson. Dia adalah King of Pop sejati dengan talenta yang sangat istimewa. Selama 4 dekade karirnya di dunia rekaman, ia telah sukses membukukan angka penjualan album lebih dari 750 juta kopi di seluruh dunia. Bagi masyarakat pencinta Michael Jackson, kepergiannya pada 25 Juni 2009 lalu tidak lantas menyurutkan kecintaan orang pada karya-karyanya. His music will live forever.

Dan merupakan suatu kehormatan bagi Sony Music Entertainment Indonesia untuk meluncurkan album Michael Jackson khusus untuk versi Indonesia dengan judul “KING OF POP – Indonesia Collection”. Album ini dirilis pada 11 Agustus 2009 dalam format double CD yang berisi 34 track hits.

“Pencinta musik Indonesia sangat antusias dalam mengoleksi CD Michael Jackson. Dari sekian banyak CD yang tersedia di pasaran, ada satu track yang dicari yaitu “We Are The World”. Banyak masukan dari masyarakat agar Sony Music merilis single tersebut, karena memang lagu tersebut tidak ditemukan dalam album Michael Jackson manapun. Bahkan mereka juga meminta agar Sony Music merilis album yang dikhususkan untuk penggemar di Indonesia,” jelas Toto Widjojo, Managing Director Sony Music Indonesia.

Permintaan tersebut pun segera ditindak lanjuti oleh Sony Music dengan mengajukannya kepada kantor pusat Sony Music di A.S sebagai pihak original repertoire owner. Respon pihak repertoire owner pun positif. Hanya dalam tempo relatif singkat yaitu sekitar tiga minggu, segala proses yang berkaitan dengan lisensi pemakaian lagu selesai dilakukan.

Yang istimewa dari album “King of Pop – Indonesia Collection” ini adalah ditampilkannya dua track yaitu We Are The World dan Say Say Say (duet Michael Jackson dengan Paul McCartney).

Sekedar mengingatkan bahwa We Are The World adalah lagu charity yang dibawakan oleh Supergroup USA for Africa pada tahun 1985. Lagu ini ditulis oleh Michael Jackson dan Lionel Richie dan diproduseri oleh Quincy Jones dan Michael Omartian. Lagu yang menjadi anthem perdamaian ini menjadi single terlaris di Amerika sepanjang sejarah. Khusus di album ini, lagu We Are The World ditampilkan oleh Michael Jackson secara solo.

Adapun Say Say Say adalah lagu duet antara Michael Jackson dengan Paul McCartney. Lagu ini ditulis oleh mereka berdua dan diproduseri oleh George Martin. Lagu ini masuk dalam album solo McCartney berjudul Pipes of Peace (1983).

PELUNCURAN RESMI ALBUM “KING OF POP” INDONESIA COLLECTION

Sabtu, 29 Agustus 2009 bertepatan dengan hari lahir Michael Jackson, Sony Music Indonesia menggelar peluncuran album “King of Pop” ini . Bekerjasama dengan SCTV, acara ini digelar pada program musik INBOX yang disiarkan langsung dari pukul 07.30 – 09.30 WIB di Thamrin City, Jakarta. Akan ada surprise menarik di acara ini yaitu tampilnya Derby dengan moon walk dance membawakan lagu Billie Jean dan kue raksasa bergambar Michael Jackson. Ada juga penampilan istimewa dari children choir membawakan “Heal The World.” Penampilan choir ini sebagai upaya untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh sang King Of Pop, yaitu menyebarkan pesan tentang perdamaian dunia dan kebersamaan sebagaimana yang terefleksi dalam lagu-lagunya.

Acara ini sekaligus menjadi momentum yang tepat untuk mengucapkan terimakasih kepada penggemar Michael Jackson yang selama ini telah mengapresiasi karya-karya sang legenda. Sebagai informasi, dalam kurun waktu dua bulan sejak akhir bulan Juni hingga sekarang, seluruh katalog albumnya telah membukukan angka penjualan lebih dari 10X Platinum Award. Adapun album “King of Pop – Indonesia Collection” inipun sudah mendapatkan sertifikasi Gold Award hanya dalam waktu kurang dari dua minggu. Sebuah prestasi yang membanggakan!

Sedangkan untuk RBT-nya, hingga kini sudah masuk dalam jajaran Top 10, dengan bertahan di puncak chart RBT selama beberapa minggu berturut-turut. Maka tidak heran jika Michael Jackson mendapatkan julukan baru, “King of Download.”

Sekali lagi, salut untuk Michael Jackson dan terimakasih kepada semua penggemarnya yang terus bersemangat memberikan apresiasi terhadap karya-karyanya.

“In a world filled with hate, we must still dare to hope. In a world filled with anger, we must still dare to comfort. In a world filled with despair, we must still dare to dream. And in a world filled with distrust, we must still dare to believe.”
(Michael Jackson)

Related posts

Leave a Reply