Trending News

Blog Post

X Factor is coming to America!
Music News

X Factor is coming to America! 

Photobucket

Akhirnya, setelah memasuki season ke-6 nya di UK, acara reality show ajang pencarian bakat menyanyi X Factor akhirnya bakal ditayangkan di USA melalui FOX dengan deal sebesar 103 juta dollar! Wow! Angka yang fantastis dan pastinya menambah pundi2 Mr.Simon Cowell.

Simon Cowell sendiri menyatakan kalo dia bakal memperpanjang kontraknya di American Idol apabila FOX memboyong ‘X Factor’ ke Amerika. Menurut sumber yang ada, Simon bakal mengumumkan secara resmi hal ini tepat di pesta Ultahnya yg ke-50 tgl 7 Okt mendatang. Tapi bisa dipastikan, kontrak ini sudah deal, hanya saja masih dalam penyempurnaan negosiasi dan syarat2 lainnya.

Bicara soal ‘X Factor’ sendiri, ada beberapa perbedaan yang cukup berarti di acara ini, pertama adalah para kontestan yang terbagi menjadi 4 group. Yang pertama adalah Cowok usia 16-24, kedua adalah cewek usia 16-24, ketiga adalah peserta yang berusia lebih dari 25 (dan tidak ada batasan umurnya), dan yang terakhir adalah Group (asal lebih dari 1org, dan bisa usia maupun cowok cewek). Dari masing-masing group ini nantinya akan di mentori oleh 1 juri. Pemenangnya pun nanti tetap berdasarkan Voting penonton.

Audisinya pun juga berbeda, kalau American Idol di ruangan tertutup, di sini hampir sama dengan British Got Talent / America Got Talent, yaitu di ruangan terbuka (auditorium) dengan ribuan penonton yang melihat secara langsung.

Saat ini The X Factor sudah ada di lebih 20 negara, seperti India, Bulgaria, Arab, Kolombia, Australia, dll… Sementara di Inggris sendiri, 4 juri yang sekarang adalah Simon Cowell, Chery Cole (Ex Girlband Girls Aloud), Louis Walsh (Manager yang menerbitkan boysband2 seperti Boyzone, Westlife, dll), dan Danii Minogue. Untuk di Amerika sendiri, sepertinya nama Paula Abdul bakal di pertimbangkan untuk menjadi juri disini setelah hengkangnya dari American idol.

Untuk lulusan X Factor sendiri, seperti yang kita tahu adalah Leona Lewis (pemenang X Factor Season 5), Shayne Ward (pemenang X Factor Season 2), Alexandra Burke (pemenang X Factor Season 6), dll…

Related posts

Leave a Reply