Trending News

Blog Post

Album of The Day: Calvin Harris – Ready For The Weekend
Album of The Day

Album of The Day: Calvin Harris – Ready For The Weekend 

PhotobucketPenyanyi asal Skotlandia yang bernama asli Adam Richard Wiles yang pernah kerja bareng Kylie Minogue kembali lagi dengan album kedua berjudul “Ready For The Weekend” setelah “I Created Disco” dirilis dua tahun sebelumnya.

Dibuka dengan “The Rain” yang menjadi pembuka dansa di sebuah klab. Liriknya sendiri cukup memotivasi “These are the good times in your life/So put a smile and it will be alright.“, lagu ini bermakna buang segala penatmu, tetap tersenyum dan berdansalah mengikuti irama lagu ini. Ada bunyi saxophone yang menghiasi part awal juga di part akhir. Intro akhir dari lagu ini akan membawa kita ke track dansa selanjutnya “Ready For The Weekend” di track ini ada vokal Mary Pearce yang telah menjadi vokalis latar dari Lionel Richie dan Chaka Khan. Lagunya masih cocok untuk menjadi anthem dancefloor meskipun medium beat dengan vokal Mary Pearce yang begitu soul membuat kecatchyan lagu ini to the max.

Lagu ini pas didengarkan pada hari Jum’at (yap,satu hari sebelum weekend) biar bisa jadi soundtrack untuk bersiap-siap menghadapi weekend biar tambah kerasa nuansanya.”Stars Come Out”, bernuansa synthpop dimana suara Calvin Harris terdengar berat di awal dan di reffnya dia seperti bernyanyi a la Jacko di era Off The Wall. Adanya suara vokal cewek di akhir membuktikan banyaknya unsur vokal di sini.

Next track “You Used To Hold Me” mempunyai awal yang lirih dan akhirnya menjadi musik yang berjalan lambat tapi tidak terlalu lambat, jika keseringan mendengar track dari David Guetta langsung nampol sama lagu ini. Petikan gitar yang folkies membuka lagu “Blue” tapi jangan menganggap track ini adalah track akustik, kelemahan track ini adalah track ini upbeat (malah ada riff gitar sedikit) tapi gaya vokal dia terlalu diberat-beratkan, mendengarkan ini seolah Calvin Harris seruang dengan La Roux dan membuat musik bersama.

“I’m Not Alone” yang didaulat menjadi first single dan pernah menjuarai UK Single Chart ini mempunyai unsur musik trance yang sangat kuat di track ini pula dia menunjukkan kemampuannya as a DJ cocok buat yang suka sama musik dance di diskotik. Dentingan piano dan beberapa sound dari “Ready For The Weekend” mengawali “Flashback” dengan beat yang menawan dan suara Ayah (vokalis latar cewek) yang ditaruh pada bagian reff lagu membuat manis track ini. “Worst Day” mengandalkan genjrengan gitar and some beat,genjrengannya sedikit mengingatkan pada “Jigsaw Falling Into Places” dari Radiohead.Di bagian awal lirik lagu ini dia menceritakan kesalahan yang telah dibuatnya:
“My first mistake was ltting you into my life (Yes it was)/My second mistake was allowing you into my bed (Laying in my bed)/My third mistake was loving you more than I should/Oh, I really should know better/My fourth mistake was sitting with you,/While you’re telling me that you can’t do this anymore”

some state of depression?
lagu ini cocok buat kamu yang merasa dikhianati oleh orang yang kamu sayangi.Well,terlepas dari itu ada rapping dari Izza Kizza di bagian akhir Izza Kizza sedikit mengingatkan kita pada T.I.”Relax”,sedikit bernuansa di pop rock sebelum akhirnya berubah menjadi musik yang dancy musiknya menginghatkan kita pada The Chemical Brothers. “Limits” mencampur The Whitest Boy Alive dengan Calvin Harris dan Passion Pit.Nuansa suram ditampilkan pada “Burn Night” maka “Yeah Yeah Yeah La La La” adalah simbiosis mutualisme antara funk dan dance vokalnya lagi-lagi seperti Michael Jackson di era Off The Wall.

“Dance Wiv Me” yang pernah juga memuncaki UK Single Chart setahun lalu,lagu ini juga terdapat di album terbaru Dizee Rascal “Tounge N’ Cheek”. Pernah juga menyabut penghargaan “Best Dancefloor Filler” di NME Awards 2008,lagunya enak bernuansa rap + electronic music apalagi rapping dari Dizee Rascal yang crunchy. Track penutup “5iliconeater”, beraroma klasik karena adanya dentingan piano dicampur dengan beat electronic. Track ini menjadi pengakhir pesta dari seorang DJ malam itu.

Jika pada album pertama “I Created Disco” lebih menonjolkan unsur dia sebagai DJ dengan percampuran berbagai musik. Walaupun sedikit monoton memang. Are you ready for hear Calvin Harris new stuff?
(Luthfi / CreativeDisc Contributors)

Track listing
1. “The Rain” 4:36
2. “Ready for the Weekend” 3:37
3. “Stars Come Out” 4:28
4. “You Used to Hold Me” 3:49
5. “Blue” 3:40
6. “I’m Not Alone” 3:31
7. “Flashback” 3:48
8. “Worst Day” 3:46 (feat Izza Kizza)
9. “Relax” 3:48
10. “Limits” 3:41
11. “Burns Night” 2:19
12. “Yeah Yeah Yeah, La La La” 3:16
13. “Dance wiv Me” 4:23
14. “5iliconeator” 3:29

Related posts

Leave a Reply