Trending News

Blog Post

Album of The Day: David Guetta – One Love
Album of The Day

Album of The Day: David Guetta – One Love 

PhotobucketRasanya semua orang mengamini ketika statement bahwa genre musik trance dan dance begitu populer di Eropa. Semua ambience dan DJ berasal dan berkiblat kesana. Sebut saja Prancis dan Belanda yang menjadi raja-di-raja untuk scene musik ini. Setelah menikmati suara Brittany Murphy yang dibalut dengan track handal dari Paul Oakenfold, Persiapkan telinga anda untuk dihentakkan oleh David Guetta dan artis-artis yang mengikutinya di album One Love ini.

Album ini diawali oleh track yang dibawakan oleh Kelly Rowland. Track yang begitu mengejutkan mampu menembus chart top 100 milik Billboard. Pasalnya apa? Scene musik ini tidak begitu akrab dengan industri mainstream plus radio-radio. Tapi siapa yang bisa menolak pesona ”When Love Takes Over”? Track ini terasa begitu menghasut telinga untuk ikut bergoyang. Kenapa track ini sangat terkesan familiar? Dengarkan saja sampling piano yang turut mengiri track ini. Diambil dari single ”Clocks” milik Coldplay dan diugrade sedemikian rupa. Holla!

Salah satu track yang mencuri perhatian saya adalah track “Getting Over” yang dinyanyikan oleh Chris Willis. Saya tidak menyangka bahwa track ini begitu handal. Selama 1 menit 20 detik di awal lagu kita akan mendengarkan suara rock Chris dan disambung dengan anthem yang sangat memikat. Pyuh! Kolaborasi ini sangat memikat telinga. Walaupun kualitas kolaborasi mereka tidak terdengar begitu enak di track ”Sound of Letting Go”. Kekhasan vokal Chris Willis menjadi hilang, saya mendengar suaranya menjadi lebih tipis dan lebih treble.

Di album keempatnya setelah album Love Is Gone (2007) ini, parade artis besar turut menyumbangkan suara lewat track yang diraciknya. Ada banyak track yang layak dinikmati lagi di album ini. Maaf, saya tidak bisa mendeskripsikan dengan baik bagaimana beat yang dimainkan oleh semua syntethizer di album ini. Tapi percayalah, anda akan menikmati suara vokal Estelle lewat track ”One Love” yang sangat smooth terdengar. Begitu pula ”Memories” yang dinyanyikan oleh Kid Cudi rasanya bisa menemani ”When Loves Take Over” melaju di chart-chart lagu.

Ada beberapa track yang terdengar menjadi arena adu balap antara musik dan suara vokal yang mengiringinya. Maaf Akon. Saya terpaksa mengatakannya. Kau seperti berteriak di track ”Sexy B**ch”. Sangat tidak nyaman dan tidak bersahabat. Begitu pula dengan track ”Choose” yang dibawakan oleh Ne Yo dan Kelly Rowland. Sepertinya suara mereka dibuat sedemikian rupa (kalau tidak ingin dikatakan telah diberi efek) untuk mengimbangi ritme lagu. Dan track ”On The Dancefloor” terasa begitu penuh dan berisik karena dinyanyikan oleh Will. I. Am dan Apl dari Black Eyed Peas.

Outro yang manis dibawakan oleh Makeba Riddick melalui track ”If We Ever”. Seakan-akan menjadi penanda bahwa klub sudah ditutup, saatnya sadar dari mabuk dan beranjak pulang. Beat yang dimainkan pun bermain di daerah middle. Sangat bersahabat untuk anda yang terserang hangover setelah berpesta.

Kalau anda tidak sanggup mendengarkan hantaman bass terus-menerus, saya sarankan ikuti saja beberapa track dalam album ini. Tidak baik untuk kesehatan, karena selalu ingin bergoyang dan pergi ke tempat dugem. Tapi kalau memang anda seorang clubbers sejati, 15 track ini bisa menjadi dosis harian. Selamat berpesta!
(iQko / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. “When Love Takes Over” (featuring Kelly Rowland) Kelly Rowland, Miriam Nervo, Olivia Nervo, Fred Rister 3:12
2. “Gettin’ Over” (featuring Chris Willis) 3:02
3. “Sexy Bitch” (featuring Akon) David Guetta, Jean Claude Sindres, Sandy Vee 3:16
4. “Memories” (featuring Kid Cudi) 3:30
5. “Missing You” (featuring Novel) 3:08
6. “It’s the Way You Love Me” (featuring Kelly Rowland) 4:13
7. “Choose” (featuring Ne-Yo & Kelly Rowland) Ne-Yo 3:58
8. “On the Dancefloor” (featuring will.i.am & apl.de.ap) 3:46
9. “I Gotta Feeling (FMIF Remix Edit)” (featuring Black Eyed Peas) William Adams, Allen Pineda, Jaime Gomez, Stacy Ferguson, David Guetta 3:53
10. “One Love” (featuring Estelle) David Guetta, Jean Claude Sindres, Sandy Vee 4:00
11. “Sound of Letting Go” (featuring Chris Willis) 3:46
12. “I Wanna Go Crazy” (featuring will.i.am) David Guetta, Jean Claude Sindres, Sandy Vee 3:24
13. “If We Ever” (featuring Makeba) 4:43

Related posts

Leave a Reply