Trending News

Blog Post

Album of The Day: Pixie Lott – Turn It Up
Album of The Day

Album of The Day: Pixie Lott – Turn It Up 

PhotobucketSedikit profil Pixie Lott. Terlahir dengan nama Victoria Louise Lott di Bromley, London, Inggris, 12 Januari 1991. Dapet nama Pixie itu dr ibunya, karena menurut sang Mama waktu kecil dia itu “tiny, cute baby”. Muncul ke permukaan sejak penampilan tahun 2005 di BBC One dalam Celebrate The Sound If Music, dan makin menjadi saat ‘Mama Do (Uh Oh, Uh Oh)’ menjadi lagu nomor satu di UK. Dan saat itu kita antara harap dan ragu mengenai karir si Pixie.

Turn It Up adalah debut solo album yang bergenre Pop, Soul, Rhythm and Blue, dan sedikit elektro. Dengan penekanan dalam segi vokal dan lirik, serta penampilan fisik dan gaya rambut acak, Pixie Lott berhasil menempatkan album debutnya ini di posisi 6 UK Album Chart saat rilis di 14 September lalu. Lagu andalannya adalah Mama Do dan Boys and Girls yang masing2 sudah dapat tempat di puncak UK Single Chart. Tapi apakah itu saja cukup?

Masih banyak yang bertanya2 dengan eksistensinya kelak. Tapi untuk yang meragukannya, silahkan sedikit mempertimbangkan kemenangannya di ajang MTV EMA tahun ini. Karena berdasarkan berita yang dilansir pixielott.com tanggal 12 Oktober lalu, Pixie memenangkan vote untuk Best UK & Ireland New Act. Acaranya sendiri akan digelas di Berlin 5 Nopember mendatang. Dan Pixie memang masih harus bersaing dengan 21 daerah lagi untuk meraih gelar Best European Act. Dengarkan ‘Cry Me Out’, ‘Gravity’, dan ‘Nothing Compares’. Aku bisa bilang dalam 3 lagu itu vokal ixie berada dalam kondisi puncak. Bahkan dalam ‘Nothing Compares’ dia mencoba untuk menyanyi lebih rapuh sehingga feel dari lagu tersebut dapat! Liriknya, dalem!
“They say if it doesn’t kill you it’ll make you stronger. Oh, but I can’t be without you any longer.”

Trus, banyak juga yang sudah melabeli DIVA padanya. Ini pasti karena musik soul yang dia bawakan terdengar mature dan enggak main2. Tapi sebenarnya packaging-nya yang so teen juga membuat nilai plus! Dengarkan ‘Here We Go Again’, ‘The Way The World Works’, dan ‘Jack’. Kita pasti setuju dengan teen style yang dia bawakan memberi kesan ramah dengar, komersil, dan kupinggenic pastinya! (Thanks to Timmy yang menciptakan ‘kupenggenic’!) Tapi di beberapa sesi, membuat kita merasa mendengarkan Natasha Bedingfield. Coba di ‘Band Aid’, ‘Turn It Up’ dan ‘My Love’. Ditutup dengan ‘Hold Me In Your Arms’, aku benar2 puas dengan karya Pixie di album ini. Bisa dikatakan bahwa ini benar2 semua magical recording from a bloody fairy performer!
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Track listing
1. “Mama Do (Uh Oh, Uh Oh)” Mads Hauge, Phil Thornalley 3:16
2. “Cry Me Out” Pixie Lott, Hauge, Thornalley, Colin Campsie 4:04
3. “Band Aid” Toby Gad, Lott 3:30
4. “Turn It Up” Lott, Ruth-Anne Cunningham, Jonas Jeberg, Mich Hansen 3:19
5. “Boys and Girls” Hauge, Thornalley, Lott 3:04
6. “Gravity” Ina Wroldsen, Jeberg, Hansen, Lucas Secon 3:35
7. “My Love” Lott, Cunnigham, Jeberg, Hansen 3:19
8. “Jack” Peter Zizzo, Lott, Marion Raven 3:12
9. “Nothing Compares” Gad, Kaci Brown, Lott 3:34
10. “Here We Go Again” Lott, RedOne, Steve Kipner, Andy Frampton 3:06
11. “The Way the World Works” Zizzo, Lott 3:11
12. “Hold Me in Your Arms” Lott, Ryan Laubscher 3:30

Related posts

Leave a Reply