Trending News

Blog Post

Creative Disc Artist of The Month: Mariah Carey
Artist of The Month

Creative Disc Artist of The Month: Mariah Carey 

Creative Disc Presents Artist of The Month – October Edition: Mariah Carey
Photobucket

Menilik kesuksesan wanita kelahiran 27 Maret 1969 ini, Mariah Carey yang telah jatuh bangun di dunia musik tampaknya memang sangat mengesankan. Perjalanan sukses karirnya dimulai ketika ia menikah dengan Tommy Mottola, dan memulai rekaman pertamanya pada tahun 1990 dengan merilis self title albumnya, Mariah Carey dengan genre musik pop dan ballad yang ternyata sukses besar.

Dengan kemampuan vokalnya yang dahsyat mencapai 5 oktav dengan ‘lengkingan’ yang dahsyat, kesuksesan terus diraihnya dengan dirilisnya album yang lain seperti Emotions (1991), Music Box (1993), Daydream (1995) hingga album natalnya pun Merry Christmas (1994) menangguk sukses besar diikuti dengan puluhan singlenya yang menempati posisi utama HOT 100 Billboard. Tapi pada tahun 1997, perkawinannya dengan Tommy Mottola berakhir dan merilis album Butterfly (1997) dan Rainbow (1999) dengan mengubah warna musik menjadi R&B dan hip hop. Hingga pada tahun 2001 setelah putus kontrak dengan Sony Music dan pindah ke label Virgin, album terakhirnya Glitter (2001) yang dirilis dibawah label tersebut gagal dan jeblok dipasaran hingga membuat Mariah depresi.

Tidak mau tinggal dalam keterpurukan dalam waktu yang lama, Mariah mencoba bangkit kembali dengan merilis album Charmbracelet (2002) yang cukup sukses. Masih mengandalkan musik yang sama, The Emancipation of Mimi (2005), dan E=MC² (2008) semakin memantapkan kembali kesuksesannya. Meski ada sedikit perubahan pada warna vokalnya, dimana Mariah tidak menyanyikan ‘semelengking’ dahulu, Namun hal itu bukanlah menjadi halangan, karena dengan dirilisnya Memoirs of an Imperfect Angel pada tahun 2009 ini, Mariah Carey ingin membuktikan kepada semua orang kalau ia memanglah sosok diva sejati yang mampu bertahan di industri musik selama 20 tahun.

Selain menyanyi, dunia seni peran juga ia rambah, tetapi tampaknya dewi fortuna tidak berpihak kepada diva yang satu ini dalam dunia akting. Terlepas dari hal itu semua, Mariah Carey telah menjual album lebih dari 175 juta keeping album diseluruh dunia, dan berbagai pengahargaan seperti Grammy, Billboard Music Award hingga Hollywood Walk Of Fame telah disandangnya. Bahkan majalah TIME pernah menobatkannya sebagai 1 dari 100 orang berpengaruh diseluruh dunia. Dan sesuatu yang sangat wajar jika gelar diva disematkan kepada Mariah.
(Joe Ari Shasta / CreativeDisc Contributors)

Simak Review Albumnya disini
dan dapatkan CD nya disini disini!

Related posts

Leave a Reply