Trending News

Blog Post

Concert Review: The Ting Tings Live in Jakarta
Concerts Review

Concert Review: The Ting Tings Live in Jakarta 

PhotobucketSalah satu artis yang ditunggu-tunggu dalam Jakarta International Java Soulnation Festival kali ini adalah The Ting Tings. Terlambat 45 menit dari jadwal yang ditentukan penampilan pembuka The Ting Tings cukup menghibur hati. Di atas panggung yang sederhana Jules muncul mengenakan kaos pas badan warna putih beraksen ritsluiting hitam lengkap dengan kacamata hitam bingkai putihnya. Intro dari ‘We Walk’ berupa bunyi alunan piano dari keyboard yang dimainkan Jules de Martino sukses membuat penonton bersorak kegirangan. Selama beberapa saat Jules memainkan sendiri instrumen musik. Setelah Jules mempertunjukkan kebolehannya memainkan gitar sambil menggebuk drum. Atraksi yang cukup mengesankan.

Tak lama kemudian Katie White dengan hot pants juga atasan hitam berstocking ungu lengkap dengan topi, muncul dan mengalunlah lirik ‘We Walk’ yang dinamis. Aksi panggung The Ting Tings memang berjalan dalam tempo yang cepat. Meski baru meluncurkan satu album lagu-lagu alternative dance The Ting Tings mampu membuat penonton setia menonton sampai akhir acara. Jules dan Katie membuat tempo konser berjalan cepat tanpa membuat kita terengah-engah atau jenuh dengan penampilan mereka.

Yang mengagumkan adalah mereka benar-benar hanya tampil berdua tanpa musisi tambahan tetapi musik yang ditampilkan terdengar begitu lengkap. Jules benar-benar multi instrumentalis sejati, karena sesekali Jules memainkan dua instrumen sekaligus seperti di awal konser. Jules juga mengisi vokal. Lewat gebukan drum Jules yang bertenaga, cabikan gitar juga lengkingan gitar Katie akhirnya mengalunlah lagu-lagu lainnya seperti ‘Great DJ’, ‘Be The One’, ‘Traffic Light’ dan ‘Shut Up And Let Me Go’. Diimbuhi dengan tampilan video montage serta lighting yang dinamis penampilan mereka sanggup membuat seluruh Istora Senayan bergoyang. The Ting Tings meski sedikit memberikan narasi di sela jeda antar lagu, tetap mampu membuat konser yang komunikatif dengan penonton. Katie sendiri sempat mengucapkan salam dalam bahasa Indonesia meski dengan membaca kertas contekan yang sudah disiapkan. The Ting Tings malam itu menampilkan sepuluh lagu. Malam itu sebagai lagu penutup konser The Ting Tings menampilkan ‘That’s Not My Name’.
(Timmy / CreativeDisc Contributors)

Setlist:
– We Walk
– Great DJ
– Fruit Machine
– Keep Your Head
– Traffic Light
– Be the One
– We Started Nothing
– Shut Up and Let Me Go
– Impacilla Carpisung
– That’s Not My Name

photo courtesy of Leonardus Surya Sound Up!

Related posts

Leave a Reply