Kris Allen vs Adam Lambert Debut Album

Oleh: welly - 05 Nov 2009

Photobucket

Ini dia Battle yang sebenarnya bakal terjadi nanti. Debut album jebolan American Idol, sang jawara dan runner up yang bakal di release hanya dalam selang waktu seminggu. Kris Allen dengan debut self-titlednya yang di release tgl 17 Nov, sedangkan Adam Lambert dengan debut album "For Your Entertainment" di release tgl 23 Nov.

Kris Allen Self Titled Album

Total 12 album yang ada disini, 9 diantaranya ditulisnya sendiri, termasuk single 'Red Guitar' yang ditulisnya khusus mengenai pengalaman dia dalam ikutan American Idol.

“...big, widescreen adult-alt-pop records reminiscent of VH1 house bands like Carolina Liar, Maroon 5, or Augustana, all full of huge hooky choruses ridiculously readymade for radio. The album is positively teeming with potential hits, and the folks at 19 will have a tough job selecting a follow-up single for the already-released "Live Like We're Dying." itulah yg dituliskan oleh para kritikus setelah mendengarkan album sampler-nya.

Sayangnya, single kemenangan "No Boundaries" tidak dimasukkan di album ini, tapi sebagai gantinya adalah single "Heartless" yg direkam ulang oleh Kris Allen ini dimasukin sebagai Bonus Track. Jadilah ini merupakan single yang mengingatkan kita kepada penampilan Kris Allen yang mencuri perhatian kita di Idol lalu.

Mengenai cover album, ini merupakan album debut dari sang Jawara American Idol yang menampilkan cover dengan muka sang Idol yang tidak menatap ke arah depan, melainkan ke samping. (Coba perhatikan cover album debut Jawara American Idol dari awal hingga tahun lalu).

Single pertamanya, "Live Like We're Dying" sudah direlease via iTunes tgl 25 Sep lalu, sayangnya lagu yang aslinya milik The Script ini gagal di chart...

Track listing:

# Title Writer(s) Length

1. "Live Like We're Dying" Steve Kipner, Andrew Frampton, Danny O’Donoghue, Mark Sheehan 3:32

2. "Before We Come Undone" Kris Allen, Lindy Robbins, Greg Kurstin 3:31

3. "Can't Stay Away" Allen, Robbins, Mike Elizondo 3:19

4. "The Truth" Pat Monahan, Toby Gad 4:40

5. "Written All Over My Face" Kipner, Frampton, O'Donoghue, Sheehan 3:34

6. "Bring It Back" Allen, Francis White 3:42

7. "Red Guitar" Allen 4:27

8. "Is It Over" Allen, Elizondo, Cale Mills 3:34

9. "Let It Rain" Allen, Tobias Karlsson 3:29

10. "Alright With Me" Allen, Joe King 3:07

11. "Lifetime" Allen, Elizondo, Jon Foreman 3:38

12. "I Need To Know" Allen, Robbins, Gad 3:34

13. "Heartless" (Bonus track) Malik Yusef El Shabbaz Jones, Scott Mescudi, Kanye West, Ernest Wilson, Jeffrey Bhasker, Benjamin McIldowie 3:42

14. "Send Me All Your Angels" (WalMart Bonus track) Allen, Chris Daughtry

Adam Lambert "For Your Entertainment"

Kecewa! Sudah pasti dirasakan buat para fans berat Adam Lambert karena tidak berhasil jadi jawara American Idol, tapi sepertinya gelar jawara itu tidak begitu penting buatnya. Selain dari segi penampilan, gaya, vocal yang emang lebih wah dari Kris Allen, sepertinya Adam lebih mendapat sorotan lebih! Adam Lambert bekerjasama dengan banyak produser dan penulis lagu top seperti Greg Wells, Max Martin, Linda Perry, RedOne, Ryan Tedder, Sam Sparro, Kara DioGuardi, P!nk dan Lady GaGa..

Single pertamanya 'For Your Entertainment' direlease tgl 28 Okt lalu, single ini diproduseri oleh Dr.Luke. Tak hanya itu, single "Time For Miracles" yg merupakan soundtrack film '2012' juga dimasukin di album ini sebagai bonus track. Lalu, gimana dengan 'No Boundaries'? Sepertinya lagu ciptaan Kara DioGuardi ini tidak mendapat tempat juga di album ini... kasihan banget hehehe.

Tidak seperti Kris Allen, Adam malah bikin sensasi dengan cover albumnya yang emang 'eye-catchy' sekaligus bikin eneg yg liat! (I still hope they will change the cover!)

Album yang bakal direlease tgl 23 Nov ini mendapat persaingan cukup ketat, yaitu berbarengan dengang releasenya album Rihanna, Timbaland dan juga Lady Gaga "The Fame Monster".

Track listing:

# Title Writer(s) Length

1. "Music Again" Rob Cavallo, Justin Hawkins 3:16

2. "For Your Entertainment" Claude Kelly, Dr. Luke 3:34

3. "Whataya Want from Me" Pink, Max Martin 3:47

4. "Strut" Adam Lambert, Kara DioGuardi 3:29

5. "Soaked" Matthew Bellamy 4:33

6. "Sure Fire Winners" Cavallo 3:32

7. "A Loaded Smile" Lambert, Linda Perry 4:04

8. "If I Had You" Martin, Shellback, Savan Kotecha 3:48

9. "Pick U Up" Rivers Cuomo 4:10

10. "Fever" Lady Gaga 3:26

11. "Sleepwalker" Aimee Mayo, Chris Lindsay, Ryan Tedder 4:25

12. "Aftermath" Lambert, Ferras, Alisan Porter, Ely Rise 4:26

13. "Broken Open" Lambert, Greg Wells, Evan Bogart 5:03

14. "Time for Miracles" (Bonus track) Alain Johannes, Natasha Shneider 4:43

15. "Down the Rabbit Hole" (iTunes bonus track) Lambert, Wells, Bogart

So, album sapa yang bakal kamu beli? Dan album mana yang bakal terjual paling banyak di minggu pertamanya?

My money is on Adam Lambert!

welly
More from Creative Disc