Trending News

Blog Post

Time Tunnel : Ellie Campbell
Reviews

Time Tunnel : Ellie Campbell 

Ellie Campbell adalah penyanyi pop asal Inggris yang memulai karir di dunia tarik suara di tahun 1998. Mulai dari awal karirnya itu Campbell tidak begitu banyak mendapat sorotan, padahal pop sedang merajalela saat itu. Sebut saja boyband Five, Billie, grup pop Steps, semuanya mengusung aliran pop dan jauh lebih beruntung ketimbang Campbell. Single pertamanya ‘Sweet Lies’ hanya mampu menempatkan diri di posisi 42 UK Singles Chart di tahun 1998, disusul dengan ‘So Many Ways’ setahun berikutnya yang diklaim sebagai single tersukses Cambell selama dia berkarir di dunia musik.

 
Campbell mendapat sokongan dari Pete Waterman, seorang produser rekaman asal Inggris juga yang udah malang melintang sejak 1986. Selain Pete, J dari grup Five juga memberi kontribusi untuk album debut Campbell yang diberi judul ‘Ellie‘ di tahun 2001. Album ini berisi single ‘Don’t Want You Back’ yang lumayan mengembangkan nama Campbell di Asia, Australia, dan beberapa negara di Eropa. Di Amerika, Campbell juga berniat menginvasi. Single berjudul ‘You’re No Good’ dirancang untuk rilis US tapi berhubung albumnya yang sudah rilis duluan tidak masuk dalam daftar Billboard Hot 200 Albums, maka luluh lantaklah rencana tersebut. Lagu yang sudah disebar ke radio station, video klip yang sudah disyut, dan single-nya resmi dibatalkan rilis US. Ketidakberuntungan Campbell dikarenakan publik masih terlalu sibuk untuk menyaksikan Britney cs sehingga harus melupakan dirinya.

 
Sekarang kemana Ellie Campbell? Well, kayaknya enggak ada yang tahu. Yang pasti usaha terakhirnya di dunia musik adalah gabung dalam sebuah grup dan ikutan audisi X Factor di tahun 2004. Sayangnya mereka gagal masuk 5 besar grup, sehingga nama Campbell benar2 tenggelam.

 
Kunjungi MySpace-nya Ellie Campbell untuk MySpace resmi dirinya. Dimana kamu bisa melihat 4 video klip yang dia syut selama berkarir di dunia musik. So, bye bye baby I don’t want you back, read my lips it’s time you get the fact… (Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply