Trending News

Blog Post

Top 10 Comeback Albums of 2009
Music News

Top 10 Comeback Albums of 2009 

Ini dia daftar 10 album Comeback yang dirilis di Indonesia…

Photobucket1. Michael Jackson “This Is It”
Boleh dibilang, sebenarnya Michael Jackson tidak ‘comeback’ dengan materi baru, King of Pop ini comeback dengan menggelar tour terbesar di decade 00-an ini, yaitu “This Is It” di UK yang sayangnya tidak pernah terjadi karena dia keburu meninggal. Tapi, sejak dia meninggal malah namanya mencuat lagi dan catalog albumnya pun laris manis terjual hingga jutaan keping. Well, agak miris emang. Untuk mengenang kontribusi MJ di dunia musik ini, pihak label akhirnya merelease album dan juga film footage latihan konser itu di album “This Is It”.

Photobucket2. Eminem “Relapse”
Album solo terakhirnya “Curtain Call” di rilis thn 2005 lalu, semenjak itu nama Eminem seolah hilang ditelan bumi dan banyak yg mengira bahwa karirnya bakal tamat. Tapi berkat perjuangannya melawan ketergantungan terhadap obat2an dan juga kandasnya hubungan rumah tangga dengan istrinya Kim, akhirnya Eminem kembali merelease album baru “Relapse” yg debut #1 dan terjual 600ribu keping di minggu pertamanya di Amerika.

Photobucket3. The Black Eyed Peas “The E.N.D”
The Black Eyed Peas serasa tidak pernah absen setiap tahunnya di dunia musik, tapi jangan salah, karena jarak album “Monkey Business” dan “The E.N.D” ini cukup jauh yaitu 4 thn karena para personelnya yaitu Fergie dan will.i.am sibuk dengan proyek solo mereka yang terbukti sukses! Lalu thn ini BEP kembali menggebrak dgn album “The E.N.D” dengan 2 single massive hitsnya “Boom Boom Pow” dan “I Gotta Feeling”.

Photobucket4. Kelly Clarkson “All I Ever Wanted”
Kekecewaan banyak pihak terhadap album terakhirnya “My December”, sempat menimbulkan tanda tanya besar terhadap masa depan karir American Idol pertama ini. Tapi akhirnya itu semua terjawab dengan dirilisnya album ke-4 “All I Ever Wanted” yang berhasil debut #1 di Billboard 200 Albums yang juga diikuti oleh single “My Life Would Suck Without You” yang merupakan single #1 sejak debut “A Moment Like This” di tahun 2002 lalu.

Photobucket5. Barbra Streisand “Love Is The Answer”
Buat generasi muda sekarang, kayaknya hampir semua pada gak tahu ama nenek yang satu ini, Barbra Streisand yg sudah berumur 67 thn ini kembali merelease album terbarunya “Love Is The Answer” yg berisikan lagu daur-ulang. Hebatnya lagi ini, album ini agak minim dalam segi promosi dan menjadi #1 di Billboard 200 Albums dan menjadikan Barbra sebagai satu2nya artis yang punya album #1 di 5 dekade terakhir ini!

Photobucket6. Whitney Houston “ I Look To You”
Gembar gembor Comebacknya Whitney Houston sudah kita dengar sejak Clive Davis mengumumkannya di bulan Maret 2007. Yang akhirnya baru kesampaian dengan dirilisnya album “I Look To You” di bulan agt lalu dan menjadi #1 di Billboard 200 Albums dengan terjual 300ribu keping yang merupakan penjualan minggu pertama terbanyak sepanjang karirnya. Sayangnya kekuatan Vocal Whitney sudah tidak sebagus dulu lagi, hingga beberapa single yang ada dialbum ini cukup flop dipasaran.

Photobucket7. Creed “Full Circle”
Band Heavy Rock ini sempat bubar di thn 2004 lalu dengan album “Greatest Hits” mereka. Tapi akhirnya, di akhir tahun 2008 melalui Rolling Stone mereka menyatakan untuk reuni kembali dan merelease album studio ke-4 mereka “Full Circle” sejak album studio terakhir ke-3 “Weathered” yang rilis thn 2001 lalu. Hasilnya? Not bad.. album “Full Circle” berhasil jadi Runner Up di Billboard 200 Albums dengan Top 10 Single pertamanya ‘Overcome’.

Photobucket8. Maxwell “BLACKsummers’ Night”
8 tahun sejak masa hiatus penyanyi R&B Maxwell ini akhirnya merelease album ke-4nya yang di konsep menjadi sebuat trilogy album. Di release lah “BLACKsummer’s Night” yang menjadi bagian pertama dari trilogy ini. Hasilnya… luar biasa! Album ini debut #1 di Billboard 200 Albums dengan terjual 316ribu keping di minggu pertamanya, begitu juga single pertamanya ‘Pretty Wings’ yang jadi jawara di Chart R&B dan Adult Contemporary Singles Chart.

Photobucket9. Robbie Williams “Reality Killed The Video Star”
Agak tragis emang karena album ke-8 dari biggest Solo Act di UK ini kalah tipis 1% saja dari debutan Boyband JLS di minggu pertamanya. Padahal ini merupakan upaya Robbie Williams untuk kembali ke jalurnya setelah album sebelumnya “Rudebox” yang mendapat mixed review di thn 2006 lalu. So far, album ini merupakan album ke-3 yang terlaris penjualannya di minggu pertama dibawah Susan Boyle dan JLS dgn terjual 238.125 keping. Not bad…

Photobucket10. Aqua “Greatest Hits”
Comeback Dance-Pop Group asal Denmark ini emang tidak disangka-sangka. Apalagi setelah mereka bubar di bulan Juli 2001 lalu, dan 2 personelnya masing2 sudah bikin album solo yang ternyata gagal di pasar. Aqua kembali lagi dengan merelease (lagi2) album “Greatest Hits” dengan hanya menambahkan 3 lagu baru, yang boleh dibilang ini comeback yang cukup sia2. Album ini sempat jadi jawara di Norwegia dan juga negaranya sendiri, Denmark. Untuk Negara lain? Well.. keliatannya nama Aqua sudah hampir tak terdengar hehe…

Related posts

Leave a Reply