Trending News

Blog Post

Album of The Day: Jay Sean – All Or Nothing
Album of The Day

Album of The Day: Jay Sean – All Or Nothing 

PhotobucketAwal terciptanya album ini adalah saat di akhir tahun 2008 Ronald Williams mengajak Jay Sean untuk bergabung dalam Cash Money Records untuk meluncurkan album All Or Nothing, sebagai karya R&B/Hip-Hop perpaduan UK dan US yang ternyata tokcer! Bukan basa-basi, bersama Cash Money, Jay Sean berhasil berkenalan dengan Lil Wayne, Lil Jon, Sean Paul, dan Jarred Cotter yang berikutnya memberi kontribusi dalam album ini.

Down sebagai lead single-nya mampu menggulingkan keperkasaan BEP di US Billboard Hot 100 Singles. Dan kesuksesan ini mudah-mudahan mampu disusul oleh single keduanya Do You Remember yang menampilan Sean Paul dan Lil Jon yang pekan ini sudah berada di Top 10. Kemudian keikutsertaan Bobbybass dan J-Remy yang sangat luas dalam album ini menyebabkan banyak track yang terdengar sama. Selain Down dan Do You Remember, adalah lagu berjudul Love Like This (Eternity), Do You, If I Ain’t Got You, dan Fire yang masih memegang hook yang sama, dimana judulnya diulang-ulang. Well, satu kesuksesan diikuti oleh pengulangan formula yang sama.

Berikutnya, album ini tidak semonoton yang dibayangkan sebelumnya. Jay juga terdengar sangat memikat untuk beberapa lagu ballad, menunjukkan bahwa Jay juga mampu memberikan sesuatu yang menyejukkan. Dengarkan Lights Off, piano solo sebagai intro diikuti oleh beat drum, petikan gitar, dan programming adalah 3-suatu yang menojol. Pantas saja, nama Claude Kelly yang memberikan bumbu tersebut ke dalam lagu ini. Stuck In The Middle sebagai lagu kolaborasi bersama Jarred Coter pun bisa jadi single berikutnya. Intro gitar oleh Nate Walker pada awalnya membuat prasangka bahwa ini adalah lagu sederhana, tapi kemudian berubah menjadi sebuah lagu mid-tempo R&B. Kalau mau mendengarkan Jay semi-rap, silahkan dengarkan lagu Stay dan Ride It. Ini membuktikan bahwa Jay mampu berdiri di atas kakinya sendiri, tidak melulu butuh rapper. Nuansa oriental di Ride It adalah nilai plus!

Langkah baik jika Jay merilis lagu ballad berjudul War sebagai single berikutnya. Orchestra dan strings sebagai pembeda dari lagu lainnya, dan suara piano di lagu ini mengingatkan pada lagu True Colors. Sedangkan All Or Nothing memiliki beberapa beat yang mirip dengan The Police’s Every Breathe You Take. Mulai dari detik 27 petikan gitarnya terdengar familiar. Ditutup dengan candle light remix dari lagu Down, J-Remy dan Bobbybass memberikan kompetisi kepada LA Reid dan Stargate dalam pergelutan produser di ranah musik R&B. Jay Sean benar-benar memantapkan langkah dengan perilisan album ke-3nya. All Or Nothing is one album to buy!
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. Do You (J Sean, J Cotter, J Skaller, R Larow, J Perkins)
2. Fire (J Sean, J Cotter, J Skaller, R Larow)
3. Down Featuring Lil Wayne (J Sean, J Cotter, J Skaller, R Larow, J Perkins, D Carter)
4. Do You Remember Featuring Sean Paul and Lil Jon (J Sean, J Cotter, F Strom, J Skaller, R Larow, S Henriques, J Smith, J Perkins)
5. Ride It (J Sean, A Simpson)
6. Love Like This (Eternity) (J Sean, J Cotter, J Skaller, R Larow, J Perkins)
7. If I Ain’t Got You (J Sean, J Cotter, J S
8. War (J Sean, J Cotter, J Skaller, R Larow, J Perkins)
9. Cry (J Sean, J Cotter, J Skaller, R Larow, J Perkins)
10. All Or Nothing (J Sean, J Cotter, J Skaller, R Larow, J Perkins)
11. Stuck In The Middle Featuring Jader Cotter (J Sean, J Cotter, J Skaller, R Larow, J Perkins)
12. Stay (J Sean, A Simpson)
13. Lights Off (J Sean, J Cotter, J Skaller, R Larow, C Kelly)
14. Bonus Track : Down “Candle Light Remix” (J Sean, J Cotter, J Skaller, R Larow, J Perkins)

Related posts

Leave a Reply