Trending News

Blog Post

Album of The Day: OK GO – OF The Blue Colour of The Sky
Album of The Day

Album of The Day: OK GO – OF The Blue Colour of The Sky 

PhotobucketSebelumnya merilis OK Go dan Oh no dan album ketiga mereka berjudul Of The Blue Colour Of The Sky. Album yang di kerjakan selama hampir lima tahun ini akhirnya rilis walaupun telah di tinggalkan oleh sang gitaris Andy Duncan tahun 2005 lalu setelah merekam album ke dua. Jadi sekarang band ini tinggal beranggotakan Damian kulash, Jr, Tim Nordwin, Dan Konopka serta Andy Ross.

Konsep, lirik serta judul album OK GO dimbil dari sebuah judul buku lama yang di terbitkan tahun 1876 “The Influence Of The Blue Ray Of The Sunlight And Of The Blue Sky” dari General A.J Pleasonton. Mengusung genre Alternative rock, mereka menjagokan lagu ‘WTF?’ (What The F*** Is Happening). Single yang di buka dengan permainan gitar rock elektrik yang eksentrik dan back to early 80’, permainan melodi gitar solonya seperti Muse mencuri perhatian saya, lagu ini terinspraasi dari prince. Satu lagu yang membuat saya langsung jatuh cinta adalah ‘Back From Kathmandu’, khususnya suara perkusi dan drumnya! Catchy! terdengar “longgar” dan tidak “penuh” dengan noise.

Selanjutnya ada lagu ‘This Too Shall Pass’, berdurasi tiga menit delapan detik di awali dengan permainan drum yang asik ditambah dengan sisipan melodi piano yang minimalis , disertai vocal melengking dan backing vocal yang mebuat lagu ini menjadi lined up saya. ‘All is not love’ dan ‘Nedding/Getting’ memakai rumus yang hampir sama. Tapi di track ‘Needing/Getting’ ada suara yang cukup annoying , efek suara seperti radio/tv rusak.

Ada track dengan judul yang lucu, ‘ I Want You So Bad I Can’t Breath’. Bisa ngebayangin sendiri kan, arti lagunya? Di Album ini ada tiga lagu slow – ‘Skyscrape’ yang mengingatkan saya dengan awal perkenalan saya dengan music dari Santana dan John Mayer, gara-gara permainan gitar klasik di dalamnya. ‘While You Were a Sleep’ yang sedikit mirip sama lagu ‘Smother Me’ dari The used , tapi tentu saja lebih gahar The used. Dan terakhir ada ‘Last leaf’, satu-satunya lagu akustik dari ini, menyegarkan telinga setelah mendegar berbagai suguhan rock dari mereka. Lagu Last leaf menjadi favorit saya, liriknya romantis, soal penantian dan menunggu.

Album dengan cover yang sederhana ini enak didengarkan khususnya buat kamu pecinta band-band British. Yah, walaupun mereka sama sekali tidak berasal dari eropa dan tanpa logat khas Inggris sama sekali. Buat saya mereka terdengar seperti sekali lagi band british. Perlu mendengarkan beberapa kali sebelum terbiasa dengan isi materi album dari OK GO ini.
(Muthe / CreativeDisc Contributors)

Track list:
1. “WTF?” – 3:24
2. “This Too Shall Pass” – 3:08
3. “All Is Not Lost” – 2:43
4. “Needing/Getting” – 5:13
5. “Skyscrapers” – 4:38
6. “White Knuckles” – 3:18
7. “I Want You So Bad I Can’t Breathe” – 3:22
8. “End Love” – 4:05
9. “Before the Earth Was Round” – 4:09
10. “Last Leaf” – 2:34
11. “Back from Kathmandu” – 4:13
12. “While You Were Asleep” – 4:24
13. “In the Glass” – 6:03

Related posts

Leave a Reply