Trending News

Blog Post

Album of The Day: Aj McLean – Have It All
Album of The Day

Album of The Day: Aj McLean – Have It All 

PhotobucketKeinginan untuk bersolo karir bagi seorang member grup vokal tidaklah muda. Kita ambil contoh terakhir Cheryl Cole. Cole yang berasal dari grup vokal cewek Girls Aloud yang terdiri dari 5 orang cewek menyatakan bahwa solo karir awalnya sangat menakutkan. Khususnya pada saat tampil live, dimana seluruh bagian lagu harus dinyanyikan sendiri dan dia tidak punya seorangpun untuk memback-upnya. Tapi untuk seorang AJ McLean hal itu pasti tidak berlaku. Mengapa demikian? Jam terbangnya sejak 1996 manggung bersama Backstreet Boys kurang lebih memberinya pelajaran mengenai bagaimana tampil untuk tidak grogi. Ini juga yang membangkitkan percaya dirinya untuk tampil solo di acara yang diadakan di Anaheim House of Blues dan di The Roxy in Los Angeles. Dari situ keinginannya untuk berjalan sendiri semakin kuat. Masalah untuk solo project AJ ini menurutku adalah kapan sebenarnya AJ merekam album ini? Karena jaraknya kurang dari 6 bulan dari album BSB yang This Is It.

Ternyata, album solo debut AJ McLean yang diberi judul Have It All ini direncakan sekitaran Mei-Juni 2009 sejalan dengan tur konser BSB di Eropa. Kemudian AJ mengajak Ryan Tedder, Dan Muckala, Kristian Lundin, dan JC Chasez untuk mebantunya dalam penggarapan Have It All. Hasilnya? Some songs seperti milik BSB, some songs terdengar alternative, some songs terinspirasi dari 70’s rock, dan lainnya adalah the sound of today’s pop music. Seperti Teenage Wildlife, lagu ini yang pada dasarnya adalah beraliran alternatif dibalut dnegan synth yang terdengar retro. Sangat kreatif. Orang dibalik layarnya adalah JC Chasez. Selanjutnya album ini terdengar sangat menarik. Have It All adalah pop ballad yang luar biasa menyita perhatian. Lagu ini adalah representatif untuk today’s pop music. Lagu yang paling aku rekomendasikan dalam album ini.

Kecerdasan AJ dalam memilih materi untuk project solo-nya semakin jelas jika kita mendengarkan track by track dari albumnya. London memiliki sound tradisional India, dan Gorgeous juga sound-nya terinspirasi dari alat musik tradisional sitar. Plus vokal yang digunakan AJ dalam lagu Gorgeous, I gotta tell you, so sexy. Alot retro sound ditampilkan bersama dengan interpretasi alternatif a la AJ seperti lagu Drive By Love dan I Quit. Sementara jika kamu menyempatkan diri untuk mendengarkan Love Crazy, maka kamu akan tahu bahwa lagu ini sangat The Beatles. And I like it! What If adalah satu judul lagu yang setara dengan karya AJ dkk dalam Backstreet Boys. Mirip lagu apa coba? Musiknya mirip ama The Call, tapi What If lebih slow dibanding The Call. Sincerely Yours adalah pop ballad standar dengan piano sebagai alat musik utama dan vokal AJ kuacungi 2 jempol! Ditutup dengan Mr.A (intro lagunya adalah siulan dan kemudian lagu ini terdengar seperti BSB material, pantas saja keran di dalamnya menampilkan vokal mereka), Have It All bukanlah sesuatu untuk dilewatkan begitu saja. I’m telling you, this record even better that the last record from the Backstreet Boys.
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. “Teenage Wildlife” 3:16
2. “Have It All” 3:24
3. “London” 3:15
4. “Gorgeous” 3:28
5. “What If” 3:53
6. “Drive By Love” 3:24
7. “Love Crazy” 3:58
8. “Sincerely Yours” 3:38
9. “I Quit” 2:48
10. “I Hate It When You’re Gone” 3:24
11. “What It Do” 4:06
12. “Mr. A” (Ft.Backstreet Boys) 3:02

CD ini sudah direlease di Indonesia oleh Indo Semar Sakti dengan harga 75.000! Support yah guys! Beli yang asli… jangan bajakan!

Related posts

Leave a Reply