Quantcast

Album of The Day: Josef Hedinger – About Being Alone

By - 9 years ago in Album of The Day

PhotobucketHello everyone. I have an announcement to make. My CD “About Being Alone” will be released in Indonesia on NOVEMBER 18th! Thank you to alllll the people who enjoy my music there and have been voting me to #1 on the radio stations. I love you! God bless YOU, Josef Begitulah isi twitter Josef Hedinger ketika CDnya bakal direlease di Indonesia tahun lalu.

Josef Hedinger, musisi 20 tahun yang besar di Fort Smith, Arkansas. Inspirasi bermusiknya hadir dari banyak nama. Mulai dari artis legendaris Michael Jackson, Stevie Wonder, Donnie Hathaway hingga artis masa kini Duffy, Beyonce, Ne-Yo dan Josh Groban. Sejak tahun 2007 dia mulai mengerjakan musik di studio yang akhirnya direkam menjadi sebuah album yang berjudul About Being Alone. Untuk Indonesia sendiri, sesuai dengan yang ditulis Josef di blog dan juga twitter-nya, sejak 18 Nopember 2009 lalu album debutnya sudah beredar di Indonesia. Penggambaran untuk album ini adalah campuran dari R&B, soul, dan hip-hop.

Saat mendengarkan single About Being Alone, dengan sangat gampang aku suka. Konsep minimalis dengan solo piano yang mengiri vokal lembut Josef adalah senjata ampuh untuk meluluhkan hati pendengar. Beberapa lagu lain di album ini juga terdengar demikian. One very peaceful piece of art! Kalau kamu suka tipikal lagu serupa, ada yang judulnya Closer To You, Make Me Do, dan Fix It Yourself yang aku jamin bakalan gampang untuk kamu sukai. Mengusung ide yang sama, piano mengiringi vokal. Hanya saja untuk di lagu Fix It Yourself instrumen lain ditambahkan, seperti drum.

Sebenarnya yang lebih membuat aku penasaran adalah sound R&B atau Hip-Hop yang disajikan oleh Josef. Pengetahuan tentang dirinya melalui About Being Alone-the single, ternyata belum sepenuhnya akurat. Karena album rekaman ini tidak hanya berisi soul sessions dari seorang Josef yang mencoba memposisikan dirinya di balik piano menekan tuts seperti Ray Charles atau Donnie Hathaway. He’s also trying some JT’s stuffs! Coba dengarkan One Wish Us. Menurutku ini lagu R&B yang relevan dengan masa sekarang ini. Intro piano klasik di awal adalah penyambutan untuk synth yang hadir kemudian. Ada juga Have No Fear, As Long As You’re Here, dan Front Door. Untuk tiga lagu di atas, kualitas R&B yang disajikan sudah sama dengan yang bisa kamu dengar di album terakhir New Kids On The Block. I almost said that these 3 songs are meant to be a boyband song.

Josef tergolong berani untuk mencoba banyak jenis musik dalam rekaman perdananya. Mungkin tujuan utamanya bukan saja pengenalan atas jati dirinya sebagai seorang musisi, tapi sekaligus penegasan bahwa dia juga mampu menyodorkan karya yang tidak terpaku pada satu aliran saja. Let It Go mungkin gambaran yang tepat dan pas untuk konsep Josef buatku. I find the soul, R&B, and the hip-hop in it. Sementara Stiletto lebih ramai dengan iringan drum dan gitar elektriknya. Rekomendasi terakhirku adalah Here’s Your Space. Lagu ini seperti hasil dari sebuah sesi unplugged. Secara keseluruhan, About Being Alone-the album merupakan album dengan keunikan berciri dari Josef Hedinger. Back again, apakah Josef bisa disebut sebagai The Next Rick Price, aku rasa belum… karena sepertinya dia masih mencoba beberapa genre musik di album ini, dan kalau dia konsisten dengan single2 ballad macam About Being Alone, Closer To You… bisa jadi publik Indonesia makin suka dengannya. Why-don’t-you-give-it-a-try rated adalah nilai yang kuberi untuk album ini. And I hope you like it.
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Facebook Josef Hedinger
Myspace Josef Hedinger

Track List:
* 01. Stiletto
* 02. Closer To You
* 03. One Wish Us
* 04. About Being Alone
* 05. Have No Fear
* 06. Let Me Be Yours
* 07. Fix It Yourself
* 08. As Long As You’re Here
* 09. Here’s Your Space
* 10. Let It Go
* 11. Front Door
* 12. Make Me Do

(CD ini sudah direlease di Indonesia oleh Warner Music dengan harga 75.000)

CD Collector | Music freaks

Comments

7 Responses to “Album of The Day: Josef Hedinger – About Being Alone”

  1. kc says:

    baru beberapa seh dengarnya tp lagu2nya enak di kuping

  2. fefu says:

    tidak cukup meyakinkanku sebagai the next rick price.. mungkin belum bisa masuk ke kuping ku ya hahaha..

  3. lukeportman says:

    gw yakin dia bakalan beken di Indonesia, secara gw banyak bantu dia wakakaka

  4. dioz says:

    BAHAS SUGABABES – SWEET 7 DONG

  5. welly says:

    @dioz: tenang aja.. sudah disiapkan kok.. btw next time kalo mau request di wall nya facebook creativedisc aja yah…
    @lukeportman: bantu apaan nih bro? hehe… promo?

  6. Aoh says:

    Josef Hedinger itu like-able asli ya…. hihiii

  7. James says:

    His twitter page is @Josefsing

Leave a Reply

Related Articles

Top 10 Lists | September 20, 2017 By

17 Sweet 17 Albums in 2017

Single of The Day | September 15, 2017 By

Single of the Day: Rendy Pandugo – I Don’t Care & Silver Rain

Album of The Day | September 12, 2017 By

Album of the Day: Various Artists – Power Hits 2017