Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 31 May
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 31 May 

PhotobucketLee DeWyze (Single / 19 Recordings) – Beautiful Day
Pastinya kita sudah tahu siapa pemenang American Idol 9 ini… Lee DeWyze! Boleh dibilang Idol tahun ini tidak ada yg istimewa, juaranya pun juga seperti perpaduan David Cook dan Kris Allen, sedikit soft dari sisi Rock David Cook, dan sedikit rough dari Kris Allen. Yang agak sedikit kecewa mungkin tidak adanya ‘Coronation Song’ yang asli, melainkan lagu lawas milik U2 “Beautiful Day” yang terpilih. Single ini sepertinya tidak bisa berbicara banyak secara prestasi, karena sejauh ini hanya bisa peak di urutan 3 iTunes Singles Chart. Once again, Congratulations buat Lee DeWyze! (8/10)

PhotobucketCrystal Bowersox (Single / 19 Recordings) – Up to the Mountain
Penampilan yang sangat apik disajikan oleh Crystal di malam Final American Idol 9 minggu lalu, sayangnya hanya beda 2% dari total Vote yang masuk, Crystal yang malam itu dipuji2 oleh para juri tak bisa menang. Bisa jadi kasus ini mengulang kejadian tahun lalu dimana sang Runner Up, Adam Lambert yang lebih ‘menjual’ ketimbang sang jawara. Coba simak single dari Crystal “Up To The Mountain” ini… walau belum pernah denger versi aslinya, tapi ‘soul’ dari lagu ini bener2 pas dibawakan oleh Crystal! Tapi secara chart, sejauh ini hanya peak di urutan 7 iTunes Singles Chart. (9/10)

PhotobucketNe-Yo (Alb.Libra Scale / Def Jam) – Beautiful Monster
Akhirnya Ne-Yo merelease single pertama dari album ke-4nya “Libra Scale” yang bakal release 21 Sep mendatang. Single pertama ini adalah ‘Beautiful Monster’ yang sudah bisa dibeli secara digital tgl 1 Juni besok. Ditulis oleh Ne-Yo dan diproduseri oleh Stargate dan Sandy V, ada sedikit perbedaan dengan single2 Ne-Yo terdahulu yaitu adanya musik house di lagu ini, sisanya tak ada perubahan berarti dari single R&B Electropop ini. (8/10)

PhotobucketAuburn ft.Iyaz (Single / Warner) – La La La
Pendatang baru yang merupakan jebolan Beluga Heights (Warner) ini pastinya ketebak banget musiknya. Auburn yang membawakan single “La La La” dengan bantuan Iyaz dan diproduseri oleh JR Rotem ini dengan cukup baik, singlenya gampang dicerna, R&B dance electro dengan bantuan auto-tuned yang lagi trend akhir2 ini emang sangat membantu Auburn. Well, kita lihat saja nanti apakah Auburn berhasil membuat ‘La La La’ ini menjadi single hits pertamanya! (7/10)

PhotobucketT.I. (Alb.King Uncaged / Atlantic) – Yeah Ya Know (Takers)
“Yeah Ya Know (Takers)” adalah lagu jenis hip-hop yang dirilis sebagai single resmi kedua T.I. oleh Grand Hustle / Atlantic Records pada tanggal 24 Mei 2010, untuk album studio ketujuh T.I. yang akan datang “King Uncaged”. “Yeah Ya Know (Takers”) adalah lagu tipikal T.I., mungkin lagu ini tidak akan terlalu se-booming “Whatever U Like”, paling tidak lagu yang diproduseri DJ Toomp bersama Smash Factory ini dapat memuaskan para penggemar T.I. dan paling tidak T.I. masih eksis dijalur industri musik. (7/10)

PhotobucketNicki Minaj (Single / Universal) – Your Love
“Your Love” adalah lagu berjenis R&B, synthpop dan hip-hop milik rapper asal Amerika Serikat Nicki Minaj. “Your Love” dirilis sebagai single kedua Nicki Minaj pada tanggal 18 Mei 2010 untuk album pertamanya yang akan dirilis Juni 2010 oleh Universal Motown, meskipun demikian “Your Love” yang menggunakan sampling “No More I Love You’s” milik Annie Lennox, muncul pada mixtape milik Nicki Minaj yang berjudul “Barbie World” yang rilis pada tanggal 17 Januari 2010. (8/10)

PhotobucketKanye West ft.Dwele (Alb.Good Ass Job / DefJam) – Power
Setelah tahun lalu membuat heboh dengan komplainnya akan kemenangan Taylor Swift, Kanye mengeluarkan single “Power” bersama Dwele untuk album studionya yang diberi judul “Good Ass Job”, rencananya “Good Ass Job” akan dirilis oleh Def Jam pada akhir musim panas 2010. Tidak ada yang spesial dari “Power”, seperti biasa, single ini tak banyak berbeda dengan single-single Kanye West sebelumnya, apalagi melihat kelakuan Kanye West yang semakin arogan, kemungkinan single ini tidak akan terlalu sukses, selain materinya membosankan tentunya. (6/10)

PhotobucketThe Dirty Heads feat. Rome of Sublime (Alb.Any Port in a Storm (Special Edition)/Universal) – Lay Me Down
Demen ama lagu Reggae-Rock? Jangan lewatkan yang satu ini, “Lay Me Down”, single kolaborasi antara band Reggae Rock, The Dirty Heads dengan Rome (Sublime) membuat single ini sempat jadi jawara di Billboard Alternative Songs Chart! Singlenya cukup refreshing, bahkan oleh majalah Billboard single ini dijulukin ‘solid contender for song of the summer’. Emang asik sih.. cobain! (8/10)

PhotobucketDavid Guetta feat, Chris Willis, Fergie & LMFAO (Single / EMI) – Gettin’ Over You
David Guetta seolah tak henti2nya mengajak kolaborasi para rapper dan juga artis2 R&B Amerika. Coba simak single ‘Gettin’ Over You’ yang direlease 27 Apr (US) dan tgl 30 Mei (UK) ini. Menampilkan rapper Chris Willis, Fergie (Black Eyed Peas) dan juga group electro hop asal Los Angeles, LMFAO. Perpaduan 4 artis ini boleh dibilang bagus dan menghasilkan single electro house yang mudah dicerna. Tapi sayangnya single ini hanya bisa peak #61 di Billboard Hot 100. (8/10)

PhotobucketArcade Fire (Alb.The Suburbs / Merge) – The Suburbs
Band Indie Rock asal Kanada, Arcade Fire siap untuk merelease album ke-3 mereka “The Suburbs” tanggal 2 Agt mendatang. Single pertamanya pun berjudul sama, ‘The Suburbs’. Lagu ini agak sedikit ‘slow’ ketimbang single2 terdahulu dari Arcade Fire. Sebagai produser album ini, Arcade Fire mengajak Markus Dravs (Bjork, Arcade Fire, Coldplay). (7/10)

PhotobucketEvan Taubenfeld (Alb.Welcome To The Blacklist Club / Reprise) – Pumpkin Pie
Akhirnya, mantan gitaris Avril Lavigne ini merelease debut album “Welcome To The Blacklist Club” (pertamanya diberi judul “With a Wink and a Smile”) tgl 18 mei lalu secara digital di iTunes. Dengan produser John Fields, dan juga 1 lagu yang menampilkan Avril Lavigne di album ini, sepertinya nama Evan bakal ngetop nih! Simak aja single pertamanya ‘Pumpkin Pie’ yang merupakan single Rock Ballad yang sedang digandrungi para ABG2 ini.. (8/10)

PhotobucketJenny Berggren (Single / Iphono) – Here I Am
Jenny adalah lead vocal Group Ace of Base dimana 2 saudaranya Jonas masih menjadi anggota dan juga Malin yang mantang AoB. Tahun ini, Jenny mencoba untuk berkarir solo. Dia telah merelease digital download single ‘Free Me’ di awal tahun lalu secara gratis. Sekarang, sambil menunggu debut albumnya yang release bulan September mendatang, dipilihlah single pertama “Here I Am”. Walau tidak seasyik single2 AoB yang dahulu, tapi setidaknya dia mencoba lepas dari bayang2 kesuksesan Ace of Base. (6/10)

PhotobucketEstelle ft.Nas (Alb.All of Me / Atlantic) – Fall In Love
“Fall In Love” adalah lagu berirama pop R&B yang diproduseri oleh DJ Frank E, lagu ini dirilis sebagai single pertama Estelle untuk album yang akan datang “All Of Me” oleh Home School / Atlantic Records. Buzzing rhythms dan old-school bounce merupakan dentuman irama yang disajikan oleh DJ Frank E dibalut irama pop R&B dengan vokal lembut Estelle. Vokal Nas melengkapi “Fall In Love” pada bagian verse meskipun bukan penampilan terbaik dari Nas, setidaknya “Fall In Love” layak untuk dinikmati oleh penikmat musik manca negara. (8/10)

PhotobucketAlan Pownall (Single/ Mercury) – Chasing Time
Singer-songwriter pendatang baru asalah UK ini sudah dikontrak oleh Mercury Records untuk merelease single debutnya ‘Chasing Time’ tgl 22 maret lalu. Allan sempat jadi pembuka tour Adele selama di London. Debut albumnya “True Love Stories” bakal direlease tgl 25 juni mendatang. Yang agak asik dari Allan adalah vocalnya yang mirip dengan Jack Johnson, walaupun musiknya agak beda.. (7/10)

Special Thanks To Julee, Wibi, Irfan, Sugi, Joe Ronald, dll…

Related posts

Leave a Reply