Trending News

Blog Post

Album of The Day: Sex and The City 2 – Original Motion Picture Soundtrack
Album of The Day

Album of The Day: Sex and The City 2 – Original Motion Picture Soundtrack 

PhotobucketTahun 2008 lalu kita sudah disuguhi dengan 2 volume album soundtrack film yang diangkat dari serial TV, Sex And The City. Dan tahun ini, ada satu album “Sex And The City 2-Original Motion Picture Soundtrack” yang bisa kita nikmati berhubung filmnya juga dibuatkan sekuelnya. Beberapa hal yang membuat album ini ‘lebih’ dibanding album terdahulu adalah tracknya lebih banyak dan beberapa lagunya merupakan footage dari adegan filmnya. Keren kan. Jadi albumnya terdengar sangat representatif pada filmnya. Dan aku suka!

Dibuka oleh Alicia Keys yang menggabungkan lagu lama milik Blonde ‘Rapture’ dengan musik tema filmnya. Banyak yang berkomentar bahwa lagu ini jadi seperti peniru Fergie ‘Labels or Love’. Intinya karena sama-sama memasukkan musik temanya aja. Cara bernyanyi Alicia yang bisik-bisik atau serak-serak digunakan di lagu ini. Jadi kedengaran enggak biasa lah. Alicia juga memberikan lagu ‘Empire State Of Mind (Part II) Broke Down’ untuk digabungkan dalam koleksi ini. Dimainkan di bagian awal film, pas banget! Karena saat itu Carrie Bradshaw juga lagi berkisah mengenai awal kehidupannya di New York.

Beberapa lagu lawas yang dianggap bisa matching dengan tema film juga disajikan disini. Contohnya adalah ‘True Colors’ milik Cyndi Lauper. Lagu ini di filmnya diputar di bagian-bagian akhir. Ada juga Ricki-Lee dengan ‘Can’t Touch It’ yang bagiku adalah salah satu lagu terbaik di album ini. Glamornya dapat, fabulous-nya apalagi. Dan untuk menghadirkan lagu-lagu seperti yang sudah pernah disajikan di album soundtrack pertamanya dulu, dibuat juga lagu-lagu yang dikondisikan serupa. Ada Liza Minnelli dan Billy Stritch di lagu jazz ‘Ev’ry Time We Say Goodbye’, yang kalau di album pertamanya adalah ‘How Can You Mend A Broken Heart’ dari Al Green dan Joss Stone. Trus yang disini ada Erykah Badu untuk lagu ‘Window Seat’, di album sebelumnya ada India.Arie ‘The Heart Of The Matter’.

Nah, giliran lagu-lagu yang dinyanyikan di dalam filmnya. Pertama adalah Liza Minneli yang tampil enerjik di pernikahan Anthony dan Stan membawakan lagu ‘Single Ladies (Put A Ring On It)’. Lumayan untuk menggoyang badan. Yang serunya adalah Liza tidak memakai big band dan mengubah lagunya menjadi aneh dengan musik yang berbeda. Masih di acara pernikahan, Sex and the City Men’s Choir membawakan tiga nomor, ‘If I Ever Would Leave You’, ‘Sunrise Sunset’, dan ‘Till There Was You’. Aku suka lagu-lagu yang dibawakan secara massal dalam sebuah paduan suara. Maka 3 lagu di atas juga kumasukkan dalam prioritas utama di album ini. Dan puncaknya adalah penampilan 4 sekawan, Sarah Jessica Parker, Kim Catrall, Kristin Davis, dan Cynthia Nixon membawakan lagu ‘I Am Woman’ di sebuah club karoke di Abu Dhabi. Aku sangat suka.

Sekarang bagian Abu Dhabi-nya. Lagu Cee Lo yang berjudul ‘Language Of Love’ memiliki pengaruh musik Arab di dalamnya. Kalau kurang padang pasir, maka silahkan dengar lagu ‘Kidda’ milik Natacha Atlas. Asli, goyang Timur Tengah kita dibuatnya. Dan instrumen dari Michael McGregor berjudul ‘Euphrates Dream’ juga sensasional. Lagu-lagu jenis ini menggegeser lagu-lagu club atau house music atau DJ remix yang ada di album sebelumnya. Tapi masih ada kog satu lagu yang bisa mewakili electropop dance, yaitu Dido untuk lagu ‘Everything To Lose’. Dan lagu juara untuk album ini adalah ‘Love Is Your Color’ yang ditampilkan oleh Jennifer Hudson dan Leona Lewis. Lagu ini membungkus semua yang menarik dalam seni musik. Vokal yang brilian, lirik yang menginspirasi, musik yang enak didengar.

Ditutup oleh scoring dari Aaron Zigman yang diberi judul ‘Divas and Dunes’, album ini adalah penggabungan gemerlapnya kehidupan Barat dan Timur Tengah. Melihat Carrie Bradshaw yang tampil di cover albumnya aja sudah membuat geregetan. Dari tampilannya yang memang sangat menjual, pokoknya jangan sampai melewatkan album ini begitu saja.
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Track listing
1. “Rapture” – Alicia Keys 4.47
2. “Everything to Lose” – Dido 4.28
3. “Language of Love” – Cee-lo 3.59
4. “Window Seat” – Erykah Badu 4.50
5. “Kidda” – Natacha Atlas 4.56
6. “Euphrates Dream” – Michael McGregor 3.37
7. “Single Ladies (Put a Ring on It)” – Liza Minnelli 3.13
8. “Can’t Touch It” – Ricki-Lee 2.51
9. “Empire State of Mind (Part II) Broken Down” – Alicia Keys 3.33
10. “Love Is Your Color” – Jennifer Hudson & Leona Lewis 3.41
11. “I Am Woman” – Sarah Jessica Parker, Kim Cattrall, Kristin Davis, Cynthia Nixon 2.07
12. “If Ever I Would Leave You” – Sex and the City Men’s Choir 2.19
13. “Sunrise, Sunset” – Sex and the City Men’s Choir 3.42
14. “Till There Was You” – Sex and the City Men’s Choir 2.01
15. “Bewitched, Bothered and Bewildered” – Shayna Steele, Jordan Ballard, Kamilah Marshall 3.26
16. “Ev’ry Time We Say Goodbye” – Liza Minnelli with Billy Stritch 4.23
17. “True Colors” – Cyndi Lauper 3.45
18. “Divas and Dunes” – Aaron Zigman 2.46

Related posts

Leave a Reply