Trending News

Blog Post

Album of The Month: Craig David – Signed, Sealed, Delivered
Album of The Day

Album of The Month: Craig David – Signed, Sealed, Delivered 

PhotobucketSelesai menyelesaikan studio album keempatnya pada tahun 2007, dan merilis album kompilasinya pada tahun 2008 lalu sekaligus menandai keluarnya dari label lamanya, di bawah label barunya Universal, Craig David merilis album perdananya, sekaligus menjadi album kelimanya, Signed, Sealed, Delivered, sepanjang hampir 1 dekade berkarir. Tidak seperti keempat album studionya, dimana musik dengan nuansa r&b, dancepop hingga hip hop yang dibawakan, namun berbeda dengan Signed, Sealed, Delivered. Craig mencoba membuat perbedaan meskipun tidak cukup ekstrem, yakni mengambil lagu-lagu motown untuk mengisi albumnya. Lalu yang menjadi pertanyaan, apakah akan terlalu tua mendengarkan materi album yang diberikan Craig David yang berisikan musik era 1950 ke atas ini? Mari kita temukan jawabannya bersama-sama.

Ke-12 track pada album Signed, Sealed, Delivered menampilkan dua lagu baru (meski tidak benar-benar baru), yakni “One More Lie (Standing in the Shadows)” sebagai pembuka, masih mengandalkan balutan musik disco seperti pada lagu-lagu Craig sebelumnya, namun pada bagian chorusnya, mengambil sample lagu motown classic, “Standing in the Shadows” dan “All Alone Tonight (Stop, Look, Listen) kental dengan nuansa soul dan pada chorusnya juga mengambil sampling lagu Stop, Look, Listen. Berlanjut dengan “Signed, Sealed, Delivered (I’m Yours)”, “Papa Was a Rollin’ Stone” , “For Once in My Life” serta “This Could Be Love” merupakan beberapa track Motown dengan aroma enerjik, dibawakan dan dipoles dengan sentuhan modern tanpa meninggalkan nuansa motown tentunya, sangat atraktif.
Mari menikimati “I Heard It Through the Grapevine” dan “Mercy Mercy Me” yang menjadi favourite saya, tidak akan terlalu tua mendengarkan kedua track med-tempo yang pada sepanjang lagunya diselingi instrumen perkusi ini. Perpaduan motown dan retro klasik pada “Just My Imagination”, “Let’s Stay Together”, “(Sittin’ On) The Dock of the Bay” serta “I Wonder Why” yang sejenak dapat membuat rileks, setelah mendengarkan beberapa track dengan tempo yang menghentak, dan sangat earcatching.

Meski tidak menawarkan sesuatu yang baru pada kedua lagu barunya, tetapi nuansa musik dengan aliran motown yang ditawarkan album kelima pria kelahiran tahun 1980 ini bisa dibilang cukup menyegarkan. Ya, meski tidak menjanjikan akan menjadi hits dan mencetak tangga lagu di chart, namun apakah akan sukses bersama label barunya ini? Kita tunggu saja, namun yang pasti, Craig David berhasil membawakan dan menginterpretasikan lagu-lagu klasik tersebut dengan baik, dan tentunya dibalut dengan gaya masa musik kini membuat album ini menjadi pilihan, dan tidak terdengar tua. Satu hal yang pasti buat pendengar pemula, tidak akan menemui kesulitan berarti untuk menyantap materi di album ini.
(Joe Ari Shasta / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. “One More Lie (Standing in the Shadows)”
2. “Signed, Sealed, Delivered (I’m Yours)”
3. “All Alone Tonight (Stop, Look, Listen)”
4. “I Heard It Through the Grapevine”
5. “Just My Imagination”
6. “For Once in My Life”
7. “(Sittin’ On) The Dock of the Bay”
8. “Mercy Mercy Me”
9. “I Wonder Why”
10. “Papa Was a Rollin’ Stone” The Temptations’
11. “Let’s Stay Together”
12. “This Could Be Love”

Related posts

Leave a Reply