Trending News

Blog Post

Single of The Day: Muse – Neutron Star Collision
Single of The Day

Single of The Day: Muse – Neutron Star Collision 

PhotobucketSaya selalu penasaran dengan single pertama dari soundtrack Twilight Saga ini. Jika “Decode” dari Paramore adalah lagu pencarian cinta dan jati diri “Meet Me On The Equinox” dari Death Cab For Cutie menawarkan kegelapan dan kemuraman sesuai dengan tema filmnya. Maka di film terbarunya Eclipse kali ini Muse band asal Inggris yang terkenal akan kepiawaiannya dalam memainkan musik rock berbalut nuansa orkestra dan opera (hal ini dikuatkan di album terbaru mereka “The Resistance”) terpilih menjadi lead single dari soundtrack dari Eclipse novel terlaris karya Stephenie Meyer yang sukses diadaptasikan ke dalam bentuk film.

Muse masih menawarkan progressive rock dengan balutan piano dan pernak-pernik orkestra lainnya di lagu ini. Vokal Matthew Bellamy di lagu ini seolah-olah dia siap mengikuti audisi pemain opera di sebuah teater besar yang akan ditonton beribu-ribu orang didalamnya. Vokal yang lirih dengan pembawaan yang begitu dalam dan dentingan piano membuka lagu ini. Berlanjut ke nuansa yang megah dan ambisius dengan riff gitar yang berani. Lalu dikejutkan dengan tempo yang lebih cepat (beat drumnya menjadi pertanda percepatan itu tadi) dan sedikit mencomot beberapa sound dari “The Resistance”. Simak di bagian pertengahan lagu dimana solo gitarnya dan juga ketukan drumnya mengingatkan akan “Knights Of Cydonia” (bukan maksud mengulang lagi disini). Lalu diikuti oleh vokal Matthew Bellamy yang penuh perasaan dan ditutup dengan solo piano yang mengagumkan (mengingatkan akan United States Of Eurasia dimana mereka memasukkan karya Chopin di bagian akhir lagu dalam bentuk solo piano).

Memang track ini hanya berdurasi 3:50 namun itu menjadi terasa begitu tidak penting tatkala mendengar padanan musiknya yang sempurna, merdu dan sistematis. Dan kali ini Muse (lagi-lagi) menawarkan sound yang megah dan terkonsep, tanpa main-main dan digarap dengan matang sehingga tidak kacangan dan akan selalu menjadi trademark sendiri bagi mereka di kemudian hari. Mereka juga bisa dikatakan komersil dan sukses mempertahankan idealismenya dan sanggup menjual jutaan kopi album secara bersamaan. Lagu ini sudah peak di posisi 11 di negaranya sendiri dan membuktikan bahwa musik yang (barangkali) tergolong berat, justru dibawa dengan baik dengan imbasnya hasil jualan dan menjadi pujaan fans setianya di sana.
(Luthfi / CreativeDisc Contributors)

Lyrics:
I was searching
You were on a mission
Then our hearts combined like
A Neutron Star Collision

I had nothing left to lose
You took your time to choose
Then we told eachother with no trace of fear that

Our love would be forever
And if we died
We died together
And I
I said never
Cause our love would be forever

The world is broken
And halo’s fail to glisten
We tried to make a difference but
No one wants to listen
Hail, the preachers fake and proud
Their doctrines will be cloud
Then they’ll dissipate
Like snowflakes in an ocean

Love is forever
And we’ll die
we’ll die together
And I
I said never
Cause our love could be forever

Now, I’ve got nothing left to lose
You take your time to choose
I can tell you now without a trace of fear
That my love will be forever
And we’ll die
we’ll die together
And I
I will never
Cause our love
Will be forever

Related posts

Leave a Reply