Trending News

Blog Post

Album of The Day: Jack Johnson – To The Sea
Album of The Day

Album of The Day: Jack Johnson – To The Sea 

PhotobucketPenyanyi yang bernama lengkap Jack Hody Johnson ini kembali dengan album kelimanya ini. Format acoustic rock kembali dihadirkan oleh Jack. Setelah di “Sleep Through The Static” memasukkan banyak sound yang elektrik, kali ini dia juga memakainya di album terbarunya. Album yang menuai kritik positif dari berbagai media masih berlandaskan acoustic rock ditambah folk dengan nuansa pantai yang masih kuat di beberapa track.

Jack Johnson membuka albumnya dengan “You And Your Heart” dilanjutkan dengan “To The Sea” yang mempunyai beat yang mid, petikan gitar elektrik dan akustik berpadu dengan indah disini. Nuansa ala pantai di laut dihadirkan. Riff gitar elektrik menjadi pemanis di bagian akhir lagu. Tiupan harmonica mengawali “No Good With Faces”, track yang downtempo ini hanya diiringi harmonica, gitar akustik dan suara Jack yang sendu dan teduh. Tema lagunya sendiri cukup dalam. ”At Or With Me” dibawakan dengan gaya ngeband.Alunan electric guitar mendominasi track yang upbeat ini. Catchy,fun dan enak untuk didengar. Ada sound harmonica dan juga dentingan piano.Ending lagu ini adalah bagian paling bagus di track ini. ”When I Look Up”,adalah track mellow yang berdurasi 0:58 yang menampilkan backing vokal wanita dan juga bunyi xylophone.”From The Clouds”, menyambung semangat “At Or With Me” dengan musik acoustic rock yang santai dan mengasyikkan (apalagi permainan gitar dan drumnya di awal lagu yang mampu membuat kaki menghentak) membawa kita ke pantai yang cerah dengan banyak surfer di sana dan orang-orang yang berjalan santai disana. ”My Little Girl” dibawakan dengan gaya akustik dan lambat, disini dia hanya ditemani oleh gitar akustiknya sambil bercerita ke “little girl”nya ini. ”Turn Your Love”, mengadopsi nuansa “Little Girl” namun dibawakan lebih upbeat. Musik yang cukup tropic dibawakan di “The Upsetter”, track yang terpanjang di album ini “Red Wine, Mistakes, Mythology” mempunyai unsur country dan agak ngeblues. ”Pictures Of People Taking Pictures” bermain aman di ranah acoustic rock. ”Anything But The Truth”,akustik dan sendu. Track penutup “Only The Ocean” bernuansa slow dan terinfluens akan The Beatles.

Elektrik, santai, pantai, folky, akustik dan menyenangkan menjadi unsur yang paling ketara di album ini. Sound yang lebih elektrik masih diterapkan Jack dalam pengerjaan album ini. Sebuah album yang santai, teduh dan menarik. Sayang untuk dilewatkan.
(Luthfi / CreativeDisc Contributors)

Track List:
# “You and Your Heart” – 3:13
# “To the Sea” – 3:30
# “No Good with Faces” – 3:31
# “At Or with Me” – 3:58
# “When I Look Up” – 0:58
# “From the Clouds” – 3:05
# “My Little Girl” – 2:21
# “Turn Your Love” – 3:12
# “The Upsetter” – 3:49
# “Red Wine, Mistakes, Mythology” (lyrics by Johnson, Zach Gill, music by Johnson, Gill, Adam Topol, Merlo Podlewski) – 4:03
# “Pictures of People Taking Pictures” – 3:20
# “Anything but the Truth” – 2:54
# “Only the Ocean” – 3:43

CD ini sudah direlease oleh Universal Music Indonesia Rp.75.000,-

Related posts

Leave a Reply