Trending News

Blog Post

July Artist of The Month: Taio Cruz
Artist of The Month

July Artist of The Month: Taio Cruz 

Photobucket

Taio Cruz (baca: TYE-oh KREWZ) adalah artis multi talenta asal Inggris. Siap dengan pemaparan bakatnya? Pertama, dia bisa nyanyi dan terkadang juga nge-rap. Dia menulis lagu dan juga memproduserinya. Lagi, dia bisa main alat musik. Satu paket entertainment yang yahud dalam diri Taio. Sedikit tentang personal life, Taio dilahirkan di 23 April 1982 di London. Orang tua Taio itu berasal dari Nigeria (Bapak) dan Brazil (Ibu). Cowok 28 tahun ini mulai terjun ke industri rekaman di tahun 2006 saat mendirikan Rockstarr Music London, sebuah organisasi musik independen. Tekadnya untuk menjadi seorang penampil diwujudkan dalam proyek pertama Rockstarr Entertainment Division-nya. Dia berhasil merilis satu single berjudul ‘I Just Wanna Know’, dan kemudian berbuah joint-venture partnership bersama Universal Music Group Companies, masih di tahun yang sama. Hidup bergerak cepat bagi seorang Taio, karena dalam kerja barengnya ini dia berhasil berkontribusi untuk artis-artis kayak Pedro Cruz, Omar, Tinchy Stryder, dan Will Young.

Menjadi orang di belakang layar atas kesuksesan single-single dari artis-artis ternama bukan tujuan satu-satunya Taio mendedikasikan dirinya di dunia musik. Maka dari itu, dirinya harus mampu tampil maju dan menunjukkan bahwa ia juga handal menjadi menu utama sebuah pertunjukan. Hadirlah “Departure”, album studio pertamanya di tahun 2008. Album ini menyediakan eurodance, popdance, R&B, dan juga hip-hop. Ada 5 single yang disajikannya, mulai dari ‘I Just Wanna Know’ (yang duluan rilis di 2006), ‘Moving On’, ‘Come On Girl’, ‘I Can Be’, dan ‘She’s Like A Star’. Album ini mendapat sertifikat emas oleh British Phonographic Industry karena terjual lebih dari 100ribu kopi dan single terbaik dari album ini adalah ‘Come On Girl’ yang berhasil meraih posisi 7 di UK Singles Chart.

Kesuksesan terbesar Taio Cruz hingga saat ini adalah di album “Rockstarr” yang menempatkan single pertamanya ‘Break Your Heart’ di posisi puncak UK Singles Chart dari 20 September 2009 hingga 10 Oktober 2009 lalu. Saat dirilis di Amerika 2 Pebruari 2010, lagu ini ditambahi rap dari Ludacris yang akhirnya berhasil menjajal puncak US Billboard Hot 100 Singles selama 1 pekan. Prestasi! Album ini juga menerima ulasan yang rata-rata positif dari BBC, Boston Globe, Entertainment Weekly, dan The New York Times. Selain ‘Break Your Heart’, ada juga ‘Dirty Picture’, ‘No Other One’, ‘Dynamite’ dan 7 lagu lain yang bisa dinikmati dalam album “Rockstarr”. Taio juga yang menyatakan kalau dia benar-benar bersenang-senang dalam album ini. “This album shows quite a bit of scope. In that, while it’s still got underlining hip hop/dancey/R&B-type tones to it, it also has like rocky and indie rock elements. And lyrically, because essentially I come from a ballad/love song place of listening to people like Boyz II Men and Babyface, many of the songs do tend to be about relationships in one way or another. But the difference this time is that, as well as the full-on love songs, I am having a little bit more FUN with it all!”

Kalau kamu juga mau ikutan merasakan FUN-nya bersama Taio Cruz selama sebulan penuh, jadikan “Rockstarr” sebagai album bulan ini. Supaya kamu jadi faham, apa dan bagaimana musik Taio yang membuatnya bisa bekerjasama dengan artis-artis kayak Cheryl Cole, JLS, Usher, Leona Lewis, Sugababes, Ke$ha, Justin Timberlake, The Pussycat Dolls, Britney Spears, Kylie Minogue, McFly, dan Alexandra Burke.

Baca Review Album of The Month: Taio Cruz “Rokstar”

Related posts

Leave a Reply