Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 12 July
Music News

Music Newz Bites – 12 July 

Kreator Glee, Ryan Murphy sudah mengkonfirmasi bahwa episode yang berhubungan dengan salah satu lagu Britney Spears dipersiapkan untuk season baru yang dimulai pada musim gugur tahun ini. Meskipun demikian, tampaknya Britney belum bisa diapstikan akan tampil dalam episode tersebut. Ketika beberapa episode dibuat berhubungan dengan salah satu artis seperti Lady Gaga atau Madonna, mereka juga tidak tampil. Glee sudah menjadi sebuah drama/film seri yang membangkitkan lagi chart musik yang sesungguhnya dan juga telah menghasilkan sebuah album dan 2 EP yang berhasil menempati posisi 1 dalam album chart selain mengemas 14 lagu yang juga berhasil masuk ke Pop Top 40.

PhotobucketJumlah dan rekaman yang mengindikasikan betapa besarnya pengaruh single Katy Perry “California Gurls” terlihat semakin bertambah. Katy telah berhasil menjual lebih dari 2 juta copy lagu single tersebut hanya dalam waktu 7 minggu setelah rilis. Digital single yang dijual juga laku lebih cepat dibandingkan artis lain kecuali hit Flo Rida “Right Round”. California Gurls juga banyak digemari di radio2 dan baru saja menjadi lagu yang paling cepat naik menjadi nomer 1 di radio2 pop semenjak lagu Gwen Stefani “Hollaback Girl” lima tahun yang lalu. California Gurls masih betah menempati posisi nomer 1 di Billboard Hot 100 untuk minggu kelima tetapi mungkin akan menghadapi saingan berat di minggu yang akan datang dengan single Eminem bersama Rihanna “Love the Way You Lie”.

Ada beberapa tour konser yang dibatalkan juga untuk minggu ini seperti Rihanna dengan tour “Last Girl On Earth” di dua kota yaitu Denver dan Indianapolis karena konflik jadwal. Menurut website Live Nation, Rihanna juga membatalkan shownya di Phoenix (22 Juli), Dallas (24 Juli) dan Atlanta (28 Juli). Berita yang sama juga terjadi pada Jonas Brothers, konser The American Idols Live dan the Lilith Fair tour yang batal di beberapa tempat karena kurang begitu laku tiketnya.

PhotobucketMike Shinoda dari Linkin Park memberitahukan bahwa album baru Linkin Park “A Thousand Suns”, akan dirilis pada tanggal 14 September. Album tersebut akan di co produced oleh Rick Rubin dan Shinoda sendiri yang terakhir kali bekerjasama mengerjakan album Minutes to Midnight di tahun 2007. Single andalannya yaitu the Catalyst akan diputar di radio pada tanggal 2 Agustus, selain itu para fans yang cenderung untuk mendukung secara musikal akan mendapat kesempatan untuk tampil dalam rekaman tersebut. “Dimulai besok, 9 Juli, kami akan bekerjasama dengan MySpace dan MixParade untuk Linkin Park, Featuring You, sebuah lomba yang memberikan kesempatan satu2nya bagi para fans untuk ikut tampil dalam album baru kami,” Shinoda menulis dalam webnya MikeShinoda.com. Kami akan memberi kalian beberapa audio dari the Catalyst dan kalian bisa membuat remix, menulis sesuatu atau bahkan memberikan sentuhan yang baru dalam album tersebut. Kami akan memilih remix dari beberapa lagi dan memasukkannya dalam album tersebut dan mengundang kalian ke dalam studio kamu untuk memainkan salah satu lagu kami. Tidak masalah alat musik apapun yang kalian mainkan, kalian akan bisa menang. Kami terbuka untuk berbagai ide2 yang bagus. The Linkin park featuring You promotion merupakan awal dari kerjasama global antara Linkin Park dan MySpace Music. Selama 4 bulan ke depan, fans Linkin Park di seluruh dunia akan mendapatkan akses untuk menyaksikan live show, konten eksklusif dan kesempatan khusus untuk bertemu dengan LP melalui panggung MySpace Music. Mereka juga akan melakukan tour Eropa tahun ini dimulai hari Rabu 20 Oktober di O2 World di Berlin dan selesai Kamis 11 november di O2 Arena, London. Silahkan kunjungi http://www.myspace.com/linkinpark untuk lebih detailnya.
(Lendy / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply