Trending News

Blog Post

Album of the Day: 3Oh!3 – Streets Of Gold
Album of The Day

Album of the Day: 3Oh!3 – Streets Of Gold 

Duo electro hop 3Oh!3 yang sensasional ini kembali lagi di album ketiganya, “Streets Of Gold”. Setelah sukses membuat dunia musik gempar akan keberadaan dua single mereka yaitu “Don’t Trust Me” dan “Starstrukk (Remix)” yang feat Katy Perry. Kini mereka akhirnya mengeluarkan karya terbaru mereka sebagai artis yang sudah mendapat nama di dunia musik. Mereka masih berkutat dengan label independen Photo Finish Records namun distribusi dari album ini diambil oleh Warner selaku induk perusahaan label rekaman itu tadi. Single-single yang ada di album ini sebelumnya sudah mencapai posisi 100 besar di Billboard Hot 100 padahal albumnya sendiri belum rilis namun sudah banyak singlenya yang masuk di chart ini. Bagaimanakah album ketiga dari duo yang memasukkan muatan yang kontroversial dan sensasional dalam liriknya ini. Kita kupas sama-sama!

Track intro “Beaumont” membuka album ini.”I Can Do Anything”, bermain dengan beat yang mid-tempo. dengan lirik yang cukup narsistik, pada bagian reff sedikit mirip dengan Eminem “Not Afraid”. Duet mereka dengan Ke$ha kemnali terulang,setelah “Blah Blah Blah” kini mereka kembali di “My First Kiss”, beat yang pumping dan menarik menjadi kekuatan lagu ini, seolah mengembalikan semangat dari “Starstrukk” namun sayang Ke$ha seolah hanya menjadi backing vokal di sini.”Déjà Vu”, pumping dengan tambahan beat dan musik elektronik yang lagi ngetrend sekarang. Liriknya? Masih liar. ”We Are Young”, ekspresif dengan sentuhan perkusi dengan drum sebagai pembuka lagunya lalu mengiringi awal lagu ini. Bagian reffnya mencuil dari “Follow Me Down” di album soundtrack Almost Alice. Cocok menggambarkan semangat muda mereka. “Touchin’ On My” adalah track electro hop yang cukup standar dan beatnya sudah lazim dipakai oleh penyanyi hip hop lain. Memakai beat lagu hip-hop ala west coast rap + racikan gitar + sound yang aneh + kata-kata “mutiara” dan liar = “House Party”. ”R.I.P”, bermain jernih,berbasis beat yang mid-tempo. Jernih disini maksudnya tanpa shout yang liar dan vokal yang menggebu-gebu. Musik penutupnya juga menarik untuk didengar. ”I Know How To Say”, bisa dibilang cukup ngeband. Dengan tarikan vokal yang bagus di bagian akhir dari reff. ”Double Vision” mempunyai kans yang cukup besar untuk disukai publik.Padanan gitar yang groovy,permainan handclapping di awal,beat yang catchy dan lirik yang seru menjadi alas an saya menyebutkan “disukai publik”. ”I’m Not The One” bermain downtempo lalu mid-tempo sampai akhirnya uptempo,pattern yang tadi disebutkan dimainkan berulang-ulang sampai lagu ini selesai.Vokal yang low dan berat menjadi unsur yang aneh di “Strrets Of Gold” ini. Hanya reffnya yang bisa dikatakan bagus sisanya bermain aman.Bagian koor disini juga menjadi faktor pengatrol naiknya kualitas lagu ini (meskipun sedikit).”See You Go”,cukup upbeat dan dancy dengan reff yang mencoba mengambil beat dari Metro Station. Dan track penutup “Love 2012”, ada beberapa part di lagu ini yang dimainkan secara lambat tapi sayang terganggu dengan suara latar yang annoying.Lalu ada lagi dimana mereka menyanyi dengan bunyi big drum,track yang aneh memang dan penutup lagu ini adalah gitar elektrik ditambah bunyi synth. Untuk edisi Jepang disertakan juga 2 lagu mereka dari album sebelumnya “Want” yaitu “Don’t Trust Me” dan “Starstrukk” yang featuring dengan Katy Perry.

3OH!3 kali ini masih menyajikan sound electro hop dengan kegilaan liriknya dan elemen musik bertempo upbeat namun kelemahan dari album ini adalah banyaknya part yang sebetulnya tidak penting untuk dimasukkan.Tapi,album terbaru mereka kali ini jauh lebih berwarna dan seru ketimbang album sebelumnya yang terlalu banyak diulang dan membosankan soundnya. Jika mau party disertai dengan dance di audiomu, ciciplah album ini.
Official Websitenya
(Luthfi/CreativeDisc Contributors)

1. “Beaumont” 1:08
2. “I Can Do Anything” 3:10
3. “My First Kiss” (feat. Ke$ha) 3:12
4. “Déjà vu” 3:04
5. “We are Young” 3:18
6. “Touchin on My” 3:03
7. “House Party” 3:06
8. “R.I.P.” 3:44
9. “I Know How to Say” 3:13
10. “Double Vision” 3:10
11. “I’m Not the One” 4:07
12. “Streets of Gold” 3:13
13. “See You Go” 2:47
14. “Love 2012” 3:56

CD ini sudah direlease di Indonesia oleh Warner Music!

Related posts

Leave a Reply