Trending News

Blog Post

Album of The Day: Scouting For Girls – Everybody Wants To Be On TV
Album of The Day

Album of The Day: Scouting For Girls – Everybody Wants To Be On TV 

PhotobucketTrio asal London yang dianggotai Roy Stride (vocals, keyboards, guitar), Greg Churchouse (bass guitar) dan Peter Ellard (percussion) ini mempunyai 2 album total. Di album pertama mereka yang bisa dibilang sukses di negaranya sendiri mereka mengadopsi sound piano rock dan pop rock yang menjadi tema utama albumnya. Di album kedua mereka “Everybody Wants To Be On TV”, mereka memasukkan banyak unsur dari mulai piano rock,pop rock,pop bahkan electropop. Sama seperti televisi yang menawarkan banyak channel dengan tema siaran yang berbeda kira-kira seperti itulah deskripsi tentang album ini.

Suara airplane membuka track pertama album ini “This Ain’t A Love Song” yang mengandalkan piano rock. Single yang debut di posisi satu UK Singles Chart ini memang enak didengar dan mampu meracuni telinga pendengarnya.Permainan biola menjadi selipan lagu.Vokal Auto-Tune membuka “Little Miss Naughty”, lirik pembuka ini cukup menarik untuk disimak.Vokal tadi dapat kita temukan di hamper setiap lagu. Musiknya upbeat dengan pop rock sebagai musik utamanya. Permainan drum dan keyboardnya menjadi highlight tersendiri di track ini.”Good Time Girl”, masih bermain cepat. Petikan gitarnya groovy,cukup catchy dan meriah. Di pertengahan lagu terdapat permainan piano disertai ketukan drum. Lalu ada “Famous” (yang bisa dibaca terpisah ulasannya di web ini). Bunyi synth mengawali “Silly Song” yang terinfluens oleh The Script dengan selipan musik yang dreamy di akhir dan lirik yang repetitif. ”On The Radio”, bermain cepat, rapat, seru dan mengasyikkan. Pada bagian reff ada sedikit nuansa Angel And Airwaves, Owl City dan Keane (di era Perfect Symmetry) dalam waktu bersamaan. Synth dan drum menjadi instrumen penguat lagu ini. ”Blue As Your Eyes”, memasukkan unsur biola dengan musik yang midtempo. Mengembalikan nuansa “It’s Not About You” dari album debut mereka tapi soundnya lebih rame. ”Posh Girls”, musiknya sedikit mirip dengan The Cure “Boys Don’t Cry”. Reffnya menginjeksikan bunyi power pop di dalamnya. Di “1+1”,musik ala indie rock menjadi pikiran utama lagu ini. ”Take A Chance”, bernuansa ballad ala Five For Fighting. Aksen Britpop pun muncul.

Di album keduanya kali ini Scouting For Girls masih bermain aman.Tapi album ini lebih upbeat dan lebih beragam ketimbang debut albumnya.Meskipun ada track yang terkesan stereotype namun album ini seru untuk didengar bagi penyuka pop rock.

Official Websitenya
(Luthfi / CreativeDisc Contributors)

Track List:
No. Title Length
1. “This Ain’t a Love Song” 3:30
2. “Little Miss Naughty” 3:12
3. “Goodtime Girl” 3:13
4. “Famous” 2:35
5. “Silly Song” 2:57
6. “On the Radio” 3:27
7. “Blue as Your Eyes” 3:42
8. “Posh Girls” 3:08
9. “1+1” 2:47
10. “Take a Chance” 5:19

Related posts

Leave a Reply