Trending News

Blog Post

Concert Review: Good Charlotte Promo in Sydney
Concerts Review

Concert Review: Good Charlotte Promo in Sydney 

PhotobucketSaya cukup beruntung karena bisa mendapatkan tiket ke salah satu exclusive live performance mereka di 2DayFM pada tanggal 1 September bersama 16 orang fans lainnya. Jadwal acara pada hari itu adalah, sesi interview dengan Benji dan Joel, acoustic live performace (mereka akan membawakan 3 lagu), dan Meet & Greet. Acara dimulai pukul 5.30 p.m. dan Benji dan Joel sudah siap untuk menjawab beberapa pertanyaan. Sesi interview yang dipimpin oleh 2 orang host ini berjalan dengan sangat menarik dan Benji dan Joel juga tentunya menjelaskan tentang album terbaru mereka dimana mereka mengatakan bahwa ini adalah album terbaik mereka sejauh ini dan karena mereka sudah hampir 3 tahun vakum mereka sangat semangat untuk kembali meramaikan industri musik lagi. Mereka juga mengkonfirmasi bahwa lagu ‘Counting The Days’ yang baru saja mereka posting di channel Youtube mereka beberapa hari lalu bukan merupakan single ke2 dari album ‘Cardiology’ merupakan itu hanyalah salah satu track yang akan berada di album ‘Cardiology. Alasan menarik dibalik mengapa mereka membocorkan lagu ke2 mereka adalah karena pada saat mereka memposting single pertama mereka ‘Like It’s Her Birhtday’ di channel Youtube mereka, mereka berjanji kepada para fans mereka bahwa apabila lagu ‘Like It’s Her Birthday’ berhasil di-view lebih dari 100.000 orang maka mereka akan memposting lagu lainnya dari album ‘Cardiology’ dan ternyata mereka mendapatkan 100.000 view hanya dalam waktu 1 minggu saja sehingga mereka harus memposting lagu baru dari album ‘Cardiology’ untuk menepati janji mereka kepada fans.. Akhirnya sampailah pada sesi tanya jawab dengan kami dan beberapa pertanyaan yang kami ajukan adalah :

1. Pertanyaan pertama
· Fans : Bagaimana perasaan kalian bisa kembali lagi ke Australia dan apakah mereka mempunyai rencana untuk pindah ke Australia?
· Benji dan Joel : Kami sangat senang bisa kembali ke Australia dan Australia sudah seperti rumah kedua bagi kami. Ya,kami sudah melihat beberapa rumah di sekitar Sydney dan kami harap kami menemukan yang cocok untuk kami.

2. Pertanyaan kedua
· Fans
: Siapa pengaruh terbesar kalian dalam bermusik?
· Benji dan Joel : Ketika kami pertama kali bermusik, kami banyak mendengarkan lagu-lagu dari Green Day, Weezer dan Rancid. Sangat susah bagi kami untuk mengetahui lagu-lagu baru dari band favorit kami karena belum ada internet ataupun MTV sehingga satu-satunya cara adalah melalui radio.

3. Pertanyaan ketiga
· Fans
: Hal tergila apa yang pernah dilakukan fans kepada kalian?
· Benji dam Joel : Sebenarnya kami tidak ingin mengatakan ini karena kami takut hal ini akan terjadi lagi. Pernah ada seorang fans yang mengigit leher kami pada saat bertemu dengan kami dan gigitan itu benar-benar kuat hingga meninggalkan bekas dan kami sungguh tidak ingin kejadian itu terulang lagi.
PhotobucketSetelah sesi interview selesai, acara dilanjutkan dengan acoustic performance oleh Benji dan Joel. Hanya dengan bermodalkan gitar acoustic, tidak butuh waktu lama untuk mereka mempersipakan diri untuk tampil. Lagu pertama yang mereka tampilkan adalah single terbaru mereka ‘Like It’s Her Birthday’. Saya akui suara Joel memang bagus dan mempunya karakter yang kuat, hampir tidak ada perbedaan yang significant dengan seperti apa yang biasa kita dengarkan di record mereka. Setelah membawakan lagu pertama, Joel bertanya kepada kami lagu apa yang kami ingin mereka tampilkan selanjutnya dan saya cukup kaget karena tanpa berunding ataupun melakukan perjanjian sebelumnya kami kompak menjawab ‘Dance Floor Anthem’. Benji dan Joelpun tanpa banyak basa basi langsung membawakan ‘Dance Floor Anthem’ untuk kami. Di lagu ini kualitas suara Joel makin terdengar karena ada bagian pada verse di lagu ini yang dinyanyikannya dengan teknik falsetto. Ya,Ia memang bisa bernyanyi, bukan hanya berteriak-teriak. Selesai membawakan ‘Dance Floor Anthem’, Joel kembali bertanya kepada kami lagu apa yang ingin kami dengar sebagai lagu terakhir. Namun,tidak seperti pada lagu ke2 dimana kamu semua sepakat, pada lagu terakhir ini kami mempunyai pilihan kami masing-masing, ada beberapa dari kami yang menginginkan ‘The Anthem’, ‘I Just Wanna Live’, ‘The River’ dan saya pribadi menginginkan ‘Predictable’. Mendengar kami mempunyai beberapa pilihan akhirnya Joelpun ikut memberikan beberapa pilihan lagi, pilihan yang diberikan oleh Joel adalah ‘Hold On’, ‘March On’ dan ‘Lifestyles of the Rich and famous’. Kamipun akhirnya memilih ‘Lifestyle of the Rich and Famous’ sebagai lagu terakhir.

Setelah Benji dan Joel membawakan 3 lagu, acara dilanjutkan dengan Meet & Greet. Kalau kalian membayangkan Meet & Greet dimana Benji dan Joel duduk di sebuah meja dan kami berbaris untuk meminta tanda tangan maka kalian salah karena Meet & Greet yang terjadi adalah kami bebas untuk berbincang-bincang bersama mereka, berfoto bersama atau sekedar minta tanda tangan. Benji dan Joelpun dengan ramah menjawab semua pertanyaan kami serta dalam urusan berfoto bersamapun Benji dan Joel tampak tidak lelah atau bosan untuk berpose bersama kami berkali-kali. Meet & Greet berlangsung selama sekitar 15 menit dan akhirnya Benji dan Joelpun pamit untuk meninggalkan ruangan. Sebuah pengalaman yang luar biasa bisa bertemu dengan Benji dan Joel dari Good Charlotte, sebuah band yang sudah menjadi favorit saya sejak SMP.

*PS : Satu hal yang sangat disayangkan, tampilnya Benji dan Joel membawakan ‘Like It’s her Birthday’ ternyata belum mampu mendorong lagu ini memuncaki Hot30Countdown pada hari dimana mereka tampil karena lagu ini hanya berada pada posisi 2, satu tingkat dibawah Katy Perry dengan ‘Teenage Dream’nya.

Review by William Supardi
Photobucket

Related posts

Leave a Reply