Trending News

Blog Post

Album of The Day: Alex Band – We’ve All Been There
Album of The Day

Album of The Day: Alex Band – We’ve All Been There 

PhotobucketMeskipun enggak bersama The Calling lagi, Alex Band tetap eksis bermusik dalam karir solonya. Masih mengumandangkan musik rock selayaknya yang ditampilkan bandnya dulu. “We’ve All Been There” sebagai debut album Alex disebut-sebutnya sebagai rekaman yang lebih matang, baik dari segi musik maupun lirik. “Penggemar pengennya dengar sound yang lebih matang dengan lagu-lagu bertema yang syarat makna. Aku melakukan segala yang aku bisa di album ini dan meluangkan waktu sebanyak-banyaknya demi penyempurnaan setiap lagu di dalamnya. Aku sangat bangga dengan rekaman ini,” kata pria berusia 29 tahun ini. Maka jadilah sebuah album yang memang mencirikan apa yang Alex bilang tadi.

Album dibuka dengan ‘We’ve All Been There’ yang punya ritmik rock kental dengan strings section. Aku suka outro suara biola yang dramatis. Kalau dalam lagu ‘Leave’ suara rock piano di awal lagunya juara. Rhythm section yang paling menarik terdengar di lagu ‘Without You’. Plus, his vocal is remarkable in the song. Dalam proses produksi, Alex dibantu oleh produser-produser yang enggak hanya menangani musisi rock aja, tapi juga genre lain. Mereka adalah Tal Herzberg (Black Eyed Peas), John Fields (Jonas Brothers), dan Matt Serletic (Collective Soul). Boleh pilih ‘Only One’ jika ingin mendengarkan ritme paling berbeda se-album. Ini adalah rekomendasi terbaikku dalam album ini, berikut sebuah lagu berjudul ‘Please’, which is very ear catchy.

Alex Band-lah yang menulis keseluruhan lagu dalam album ini, makanya liriknya terdengar personal, boleh juga dibilang curhatan. Bisa jadi itu tentang kandasnya pernikahannya dengan Jennifer Sky yang berakhir tahun lalu, niatan hebatnya untuk tetap berkarya meskipun harus indie, hingga hubungan asmara yang kembali bersemi dengan Kristin Bladford. Gadis ini muncul dalam video ‘Tonight’, lead single dari album ini. Perhatikan lirik “you’re the song that I sing”. Lagu ini seperti sengaja dipersiapkan untuk sang kekasih. How romantic. Tapi puncak romansa ada di lagu ‘Euphoria’. Alunan musik gitar akustik dan biola menambah syahdu suasana. Bagian yang aku suka dari lagu ini adalah pernyataan “you gotta give love to get love”. Correct. Lagu ‘Will Not Break Down’ juga punya lirik yang uplifting.

Buat yang kangen sama The Calling, album ini obat manjur buat mengatasi kekangenan tersebut. Silahkan dengarkan ‘Never Let You Go’ atau ‘Forever Yours’. Banyak yang dibuktikan Alex Band lewat “We’ve All Been There”, selain kemampuan vokalnya yang cemerlang, kepiawaiannya mengarang lagu dan bermain instrumen, juga memberi kenyataan kalau he sure can stand alone. 2 jempol untuk album ini!

Official Website Alex Band

Tracklist, semua lagu diciptakan oleh Alex Band.
1 “We’ve All Been There” — 4:00
2 “What Is Love” — 3:53
3 “Tonight” — 3:57
4 “Forever Yours” — 3:12
5 “Please” — 3:53
6 “Will Not Back Down” — 4:04
7 “Euphoria” — 3:54
8 “Never Let You Go” — 3:52
9 “Only One” — 3:36
10 “Leave (Today Is The Day)” — 3:34
11 “Holding On” — 3:18
12 “Without You” — 4:20
13 “Love” — 3:38
14 “Start Over Again” — 4:06

Related posts

Leave a Reply