Trending News

Blog Post

Album of The Day: Various Artists – 2010 The Hottest Music That Shook The World
Album of The Day

Album of The Day: Various Artists – 2010 The Hottest Music That Shook The World 

Image and video hosting by TinyPic2010 telah berlalu, meskipun demikian Universal Music Indonesia sempat merilis kompilasi album pada kuarter ke-empat 2010 lalu, beberapa track yang popular di Asia Tenggara, khususnya Indonesia digabungkan menjadi satu album dengan berbagai macam jenis aliran musik, lagu-lagu apa saja yang bermunculan dalam versi Indonesia untuk album kompilasi “2010 The Hottest Music That Shook The World”. Mari kita intip:

1. Justin Bieber – Somebody To Love (Featuring Usher)
Track ini tersedia dalam album studio Justin Bieber “My Worlds”, bersama dengan mentornya, Usher. Track ini menjadi pembuka pada album kompilasi ini. R&B dan dance-pop merupakan jenis music yang sangat mendominasi pada track ini. Lumayanlah sebagai track pembuka.

2. Maroon 5 – Misery
Diambil dari album “Hands All Over”, lagu yang beraliran punk rock ini menjadi track kedua dalam album kompilasi ini. Memang, track yang tidak pernah dirilis menjadi single resmi di Indonesia ini mendapat gaung yang cukup baik, apalagi radio-radio lokal sering memutar lagu ini, dan cukup mendapat posisi yang baik pada chart-chart radio lokal.

3. Ne-Yo – Beautiful Monster
“Beautiful Monster” salah satu track yang diambil dari album studio milik Ne-Yo yang berjudul “Libra Scale”, track yang dirilis sebagai single resmi di Amerika ini pada tanggal 8 Juni 2010 menjadi track ketiga pada kompilasi ini. Europop, electronic, pop dan house menjadi satu kesatuan pada lagu yang hanya dirilis sebagai track di Indonesia, meskipun demikian “Beautiful Monster” cukup asyik untuk didengarkan untuk memancing mood yang sedang down.

4. Lady Gaga – Bad Romance
Tampaknya, hampir setiap album kompilasi tidak pernah melupakan Lady Gaga. Selain Justin Bieber yang sedang digandrungi, Indonesia juga terkena demam dari Lady Gaga. Untuk melengkapi album kompilasi dari Universal, lagu “Bad Romance” yang didominasi kuat dengan electropop menjadi track ke empat, masih boleh untuk bergoyang.

5. Esmee Denters – Love Dealer (Featuring Justin Timberlake)
Bukan hanya Justin Bieber bersama sang mentor saja yang muncul di album kompilasi ini. Justin Timberlake yang merupakan mentor Esmee Denters juga tampil membawakan track “Love Dealer” yang penuh dengan gaya dance pop dan R&B. Track ini juga tersedia loh dalam album pertama Esmee Denters yang berjudul “Outta Here” dan masih tersedia kok di toko-toko CD di Indonesia.

6. Taylor Swift – You Belong With Me
Lagu yang pernah muncul sebagai Nominasi pada Grammy Nominees tahun 2010 ini juga muncul sebagai wakil dari jenis musik pop country. Agak basi sih sebenarnya, kenapa juga harus track ini yang muncul, mengapa? Karena lagu pop country ini sangat sering muncul pada album kompilasi lainnya. Mungkin karena kepopuleran tersebut, track ini menempati posisi ke-enam untuk didengarkan. Yah bolehlah…

7. Enrique Iglesias – I Like It (Featuring Pitbull)
Bisa dibilang, “I Like It” merupakan salah satu lagu yang cukup fenomenal dari Enrique Iglesias untuk tahun 2010 lalu. Buktinya, “I Like It” yang resmi dirilis di Amerika Serikat dan Eropa termasuk Britania Raya, sempat menduduki posisi yang cukup bagus di Negara-negara tersebut. Meskipun dirilis hanya sebagai track di Indonesia, lagu ini juga nongol kok di chart-chart lokal. “Euphoria” juga dirilis di Indonesia, buruan cari album ini, layak kok untuk dimiliki.

8. Tokio Hotel – World Behind My Wall
Tokio Hotel, band asal Jerman ini pun dicomot oleh Universal Music Indonesia untuk mengisi track kedelapan, “World Behind My Wall” yang merupakan lagu dengan jenis aliran pop rock dan teen pop ini bisa dikatakan sebagai wakil dari dunia rock. Variasi music yang cukup lengkap untuk sebuah album kompilasi.

9. Miley Cyrus – Can’t Be Tamed
Selain menjadi ababil yang cukup sukses, Miley Cyrus tak ketinggalan dengan track “Can’t Be Tamed”. Lagu yang ditulis Miley Cyrus bersama Antonina Armato, Tim James, Paul Neumann dan Marek Pompetzki ini cukup sering muncul di radio-radio Indonesia. Bahkan albumnya juga dirilis eksklusif di Indonesia. Untuk di Amerika Serikat sendiri, “Can’t Be Tamed” dirilis sebagai single resmi dan berhasil ngejogrok di posisi 8 Billboard Hot 100.

10. The Black Eyed Peas – I Gotta Feeling
Kayaknya gak banyak yang perlu dibahas mengenai lagu ini. “I Gotta Feeling” sangat popular sekali di tahun 2010. Bahkan hampir semua tempat dugem memutar lagu ini di Indonesia. Dari album “The E.N.D.” track ini masih mampu nongol di album kompilasi ini. Apa karena sentuhan David Guetta si DJ Perancis?

11. Macy Gray – Beauty In The World
Dengan suara husky uniknya, Macy Gray juga dipilih untuk memeriahkan kompilasi album ini, sebut saja track “Beauty In The World” yang diambil dari album “The Sellout” mampu mengisi track 11. Soul dan R&B merupakan jenis music yang ditawarkan dari si pelantun dengan rambut kribo ini.

12. Orianthi – Shut Up And Kiss Me
Gitaris asal Australia, Orianthi juga tak mau ketinggalan, dengan lagu pop rock andalannya yang berjudul “Shut Up And Kiss Me” terpilih menjadi pelengkap album kompilasi ini. Lagu ini dirilis sebagai track resmi di Indonesia dalam album “Believe”.

13. Taio Cruz – Dynamite
R&B, electrohouse dan dance-pop menghasilkan “Dynamite” milik Taio Cruz. “Rokstarr” merupakan album dimana track ini berada, Universal Music Indonesia mengambil track ini karena sangat terkenal pada tahun 2010. Bahkan gaung lagu ini masih terasa sampai 2011 sekarang. Lagu ini gak ada matinya. Keren!

14. Owl City – Vanilla Twilight
Synthpop pun tak ketinggalan, fakta membuktikan Owl City dengan “Vanilla Twilight” tersedia dalam album kompilasi “2010 The Hottest Music That Shook The World”. Diambil dari album “Ocean Eyes”, track ini merupakan music yang cukup ringan untuk didengar dikala senggang. Salah satu track yang terbaik untuk kompilasi album, selain hal tersebut, variasi music yang ditawarkan menjadi lebih beragam.

15. Pixie Lott – Cry Me Out
Salah satu track manis ala pop soul dengan sentuhan ballad dari penyanyi asal Inggris. Pixie Lott dengan track “Cry Me Out” yang diambil dari album pertamanya “Turn It Up” menyemarakkan kompilasi ini. Paling tidak sebagai track yang membuat kita lebih santai dan memiliki moment sweet-mellow sejenak dengan lagu balada roman picisan.

16. Rihanna – Te Amo
“Te Amo” yang diambil dari album “Rated R” milik Rihanna ini merupakan salah satu lagu dengan jenis music latin. Lirik yang disuguhkan cukup berani, lagu ini sendiri menceritakan pengalaman Rihanna sebagai obyek hasrat dari sesame wanita. Oow… Oow… Nakal ya…

17. Timbaland – Carry Out (Featuring Justin Timberlake)
Tak puas dengan penampilan Justin Timberlake bersama anak didiknya Esmee Denters, Universal Music Indonesia menyuguhkan kolaborasi electro hop, pop dan R&B dari Timbaland bersama Justin Timberlake. Track yang diambil dari album Timbaland yang berjudul “Shock Value II” cukup sukses sebagai track yang dirilis secara resmi di Indonesia. Beberapa radio-radio lokal Jakarta dan Medan cukup sering memutar track ini pada kuarter kedua 2010.

18. Beast – Shock
Entah kenapa Universal Music Indonesia menyempilkan “Shock” dari boyband asal Korea Selatan pada akhir track album kompilasi ini. Mungkin saja lagu dengan aliran pop, electronic dan dance ini sebagai wakil dari music Asia, secara album ini dirilis di Asia dengan format masing-masing negara. Dirilis sebagai single resmi di Korea Selatan pada Pebruari 2010 dan cukup sukses juga mengoncangkan remaja-remaja penggemar musik asia. Lengkaplah sudah jenis music yang ditawarkan dari sebuah album kompilasi.

Setelah mengintip lagu-lagu apa saja yang muncul sebagai track di album kompilasi “2010 The Hottest Music That Shook The World” ternyata album kompilasi ini cukup dan sangat layak dimiliki. Selain sebagai kenangan dari tahun 2010, jenis music yang tersedia sangat beragam. Meskipun track-track tersebut tak pernah dirilis sebagai single resmi di Indonesia, paling tidak album ini sebagai intisari dari semaraknya lagu-lagu yang pernah Berjaya di tahun 2010. Masih banyak kok di jual di toko-toko kaset dan CD terdekat di kota kamu berada. Kira-kira tahun 2011 ini, seperti apakah album kompilasi yang ditawarkan oleh Universal Music Indonesia? Apakah ada sekuel? Kita lihat saja nanti, waktu yang akan menjawab.

(Joe Ronald / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply