Trending News

Blog Post

American Idol 10 Auditions: Nashville
American Idol

American Idol 10 Auditions: Nashville 

17.000 peserta memenuhi jalanan. Mengerikan jumlahnya. Acara ini dibuka dengan gambaran kesuksesan Carrie Underwood dalam musik country, dan itu sebabnya mereka melilih sebuah auditorion di Nashville yang merupakan venue bersejarah. Kita disuguhi audisi guyonan di awal acara, dan inilah yang mendapat kesempatan menuju Hollywod yang ditayangkan oleh Fox.

Rob Bolin & Chelsee Oaks
– masing-masing 23 tahun
Pasangan musisi yang sebenarnya bukan pasangan. Para juri merasa harus menyatuakan mereka dalam cinta. Keduanya memulai dengan duet ‘To Love Somebody’ dan itu benar-benar melodius. Saat keduanya audisi terpisah, keduanya tetap memukau. Aku suka warna vokal si cowok. Keduanya lolos ke Hollywood. Bagiku Rob lebih berkesempatan untuk ke semifinal ketimbang Chelsee. 75% untuk Rob, 65% untuk Chelsee.

Stormi Henley – 19 tahun
Dia sangat sangat sangat sangat sangat sangat sangat cantik. Mohon maaf kalau penilaian terhadapnya cenderung pada penampilan fisik. Tapi menjadi idola itu menjadi cukup penting. Dia Miss Teen USA gitu lho. Oke, mengenai suaranya. Dia bisa nyanyi, dan Jennifer enggak suka sama dia, Jennifer membencinya. Aku harap dia melaju ke semifinal! 55% berdasarkan suara, 100% berdasarkan paket Stormi Henley!

Adrienne Beasley – 22 tahun
Dia cewek country kulit hitam yang saat umur 2 tahun diadopsi oleh orang tua kulit putih. She’s sweet. Tolong jangan bandingkan dengan country girl kulit hitam tahun lalu ya, Haeley Voughn. Karena cewek ini enggak annoying. Lagu Lady Antebellum ‘American Honey’ dilibasnya tanpa ragu. Cewek ini pasti salah satu kontestan terkuat. 95% dia akan lanjut ke semifinal.

Semakin ditonton, American Idol ini semakin sulit untuk melihat sejauh mana kontestan akan melaju. Karena mereka sepertinya sangat menjanjikan selama audisi ini. Dan siapa yang bisa tebak apa yang akan terjadi di Hollywood. Dan rasanya semua bisa masuk ke semifinal. Tapi para peserta yang ngeyel juga enggak kalah banyak dari episode sebelumnya.

Jackie Wilson – 28 tahun
Ini dia yang punya suara yang mempesona dan semakin menguatkan pendapat kalau pemenang tahun ini adalah CEWEK! Dia punya suara yang lantang! Setelah dia nyanyi Stevie Wonder ‘Until You Comeback To Me’ para juri tepuk tangan. Dan setelah dia keluar dari ruangan audisi, para juri masih ber-“WOW!” dan terus menerus memujinya. Yang kayak gini bisa dipastikan akan melaju ke semifinal. 100%.

Paul McDonald – 25 tahun
Dia adalah seorang musisi. Timbre vokalnya bisa membuat kontestan lain cemburu.

Jimmie Allen – 25 tahun
Lagu ‘Sunday Morning’ Maroon 5 dinyanyikan dengan PD dan sangat baik.

Danny Pate – 23 tahun
He rocks, meskipun dia lupa lirik, tapi suaranya yang paling penting!
Mereka bertiga mendapat tiket emas ke Hollywood. Yang menyenangkan dari ketiganya, mereka enggak membawa cerita-cerita yang membuat penonton nangis bombay. 75% untuk Paul, 65% untuk Jimmie, 70% untuk Danny.

Matt Dillard – 27 tahun
Dia datang berkaus kutang, celana kodok, dan topi koboi. Semuanya country banget. Tapi waktu giliran nyanyi, kita dibuat berkernyit karena pilihan lagunya adalah ‘You Raise Me Up’ Josh Groban. It’s sick. Juri suka karena dia enggak ketebak. I don’t like him as his voice is not strong enough. 30% dia ada di semifinal. Steven Tyler pasti nyesal bilang kalau dia nge-fans.

Dengan keluarnya Matt dari ruang audisi, semakin jelas kalau tahun ini audisi American Idol tidak akan berbuah 1 YES 2 NO. Mau tau kenapa? Karena juri-jurinya enggak asyik. Kurang kejam. Steven Tyler sempat bilang ke Randy Jackson “Don’t tell people they’re not good!”. Dan sebagai penutup, ada audisi yang lagi-lagi memberi cerita dangdut dan india yang penuh air mata. Bukan bermaksud picik atau heartless, tapi ini Idola America, bukan Peduli Kasih.

Lauren Alaina – 15 tahun
Ceritanya dia memiliki sepupu yang seperti saudara kandung yang pernah sakit keras tapi akhirnya selamat. Dia menyanyikan lagu ‘Like We Never Loved At All’ Faith Hill. Juri bilang dia yang terbaik di Nashville. Aku kurang suka. Tapi dia punya gaya bernyanyi mirip Kelly Clarkson. Itu yang paling aku benci. 100% dia ada di semifinal.

Selamat kepada keseluruhan peserta yang mendapat tiket emas. Sayangnya Ryan Seacrest enggak menyebut angka, dan kita disuruh mengunjungi americanidol.com untuk melihat keseluruhan yang mendapat tiket emas. Jadi, sampai jumpa minggu depan di Texas ya.

Related posts

Leave a Reply