Trending News

Blog Post

Top 10 Music Videos: James Blunt
Top 10 Lists

Top 10 Music Videos: James Blunt 

Punya 3 album hingga saat ini ternyata membuat James Blunt sudah mempunyai lebih dari 10 buah video musik untuk setiap single yang dirilisnya dari 3 album yang dihasilkannya tersebut. Dan kami memilihkannya untuk kalian, dari yang terfavorit dari para kontributor tentunya!

Image and video hosting by TinyPic
10. ‘1973’ dari album “All The Lost Souls”
Tahun: 2007
Sutradara: Paul R Brown
Lihat Videonya
Mengambil lokasi syuting di Universal Backlots di Los Angeles, video ini membawa kita ke masa lampau, 70-an pasti sesuai dengan judulnya. Dimana si James di masa kini berjalan sendirian di antara bangunan-bangunan kosong dan flashbck kejadian-kejadian yang retro itu tampak. Ada lampu disko, piringan hitam, dandanan yang kalau dinilai sekarang menjadi norak. It’s fun!

Image and video hosting by TinyPic
9. ‘Stay The Night’ dari album “Some Kind Of Trouble”
Tahun: 2010
Sutradara: –
Lihat Videonya
Video klip warna warni dan tema 70-an masih kalah jika dibanding fun-nya video klip yang satu ini. ‘Stay The Night’ yang merupakan konsep baru dari album ketiga James Blunt ini super fun dalam tampilan videonya! Mari bermain di pantai dengan tontonan surfing, sun bathing, dan menikmati indahnya dunia dalam alunan ceria lagunya juga! Jadi berasa pengen segera liburan!

Image and video hosting by TinyPic
8. ‘Same Mistake’ dari album “All The Lost Souls”
Tahun: 2007
Sutradara: Jonas Akerlund
Lihat Videonya
James Blunt membuka mata dari tidur untuk memulai menyanyikan lirik untuk lagu ‘Same Mistake’ ini. Sementara sang kekasih masih tertidur pulas mendekapnya. Dan kamera pun terus mengikutinya untuk merekam kegiatan James dari sarapan, bertemu teman-teman, pergi ke klub, pulang dengan seorang gadis, hingga akhirnya menutup mata dan tertidur. Kamera memang lengket untuk fokus mengambil gambar muka James.

Image and video hosting by TinyPic
7. ‘High’ dari album “Back To Bedlam”
Tahun: 2004
Sutradara: Mar Davies
Lihat Videonya
Serunya video ini adalah James Blunt dikubur hidup-hidup dalam pasir di sebuah gurun pasir. Yang nongol hanya kepalanya saja sambil nyanyi-nyanyi. Video ini juga menyajikan adegan James yang kepanasan di padang pasir hingga pingsan dan diseret seorang kakek tua. Sebagai video musik paling pertama yang dimunculkan oleh James, jadi kelihatan jadulnya. Meskipun hanya berselang 7 tahun dari sekarang. Versi kedua untuk ‘High’ pun dibuat di tahun 2005, tapi tidak lebih dramatis ketimbang versi pertamanya.

Image and video hosting by TinyPic
6. ‘So Far Gone‘ dari album “Some Kind Of Trouble”
Tahun: 2010
Sutradara: Marc Klasfeld
Lihat Videonya
Suka dech liat James Blunt di video ini. Dia kelihatan bersih, tanpa brewok dan rambut acak. Pokoknya rapih bener. Makanya, penggalan kisah cintanya yang berakhir dalam lagu ini benar-benar disayangkan. Dirinya terlihat hepi saat memadu kasih dengan sang pacar di setiap nge-date; perang bola salju, belanja di swalayan, makan di cafe, dan kegiatan pasangan cinta yang lain.

Image and video hosting by TinyPic
5. ‘Goodbye My Lover’ dari album “Back To Bedlam”
Tahun: 2005
Sutradara: Sam Brown
Lihat Videonya
Dibuka dengan pemandangan ranjang, ‘Goodbye My Lover’ memang mengandung drama dalam liriknya. Maka dari itu, presentasi dalam videonya pun memakai sepasang model sebagai bintang video klipnya. Sementara James Blunt menyanyikan lirik lagunya sendiri dalam kamar tidur yang gelap. Untuk adegan-adegan yang diperankan oleh model, tidak dianjurkan untuk ditonton oleh yang belum cukup umur. Lagu ini adalah salah satu hit terbesar James.

Image and video hosting by TinyPic
4. ‘Love Love Love‘ dari album “All The Lost Souls”
Tahun: 2008
Sutradara: Kinga Burza
Lihat Videonya
Warna-warni tampilan video klip untuk single ‘Love Love Love’ ini mengambil tema 70-an dalam tayangan televisi. Jadi, James tampil bersama kumpulan orang dalam band-nya mengenakan pakaian paling berwarna, termasuk untuk rambut dan instrumen yang mereka mainkan. James punya penyanyi latar cowok yang rambutnya sangat menggemaskan, juga seorang pemain marakas yang gondrong.

Image and video hosting by TinyPic
3. ‘Wisemen’ dari album “Back To Bedlam”
Tahun: 2006
Sutradara: Paul Minor
Lihat Videonya
Mengemudi di jalanan sepi, hanya melewati pepohonan. Kesunyian menyelimuti gambaran dalam video ini. Hingga keberadaan James di sebuah hutan pada tengah malam untuk membakar berkas pribadi termasuk paspor, hingga akhirnya dirinya secara utuh membara dalam api dan menuju pemukiman dengan terus bertanya, “Where are you now?”. Ini adalah versi kedua untuk ‘Wisemen’, karena versi pertamanya yang dibuat di tahun 2004 menampilkan James manggung di sebuah cafe dan kemudian diculik dan dibawa ke pinggir pantai.

Image and video hosting by TinyPic
2. ‘You’re Beautiful’ dari album “Back To Bedlam”
Tahun: 2005
Sutradara: Sam Brown
Lihat Videonya
Musim dingin telah tiba. Dan James Blunt tampil dengan jaket di awal video, hingga melucuti apa yang dikenakannya satu per satu, tanpa kuatir menggigil karena dinginnya cuaca. Kita akan menemukan banyak sekali parodi atas video ini, yang mengambil tema “stripping”-nya. James dalam awal-awal tampilannya dalam video memang sangat nyaman tampil solo, yang artinya hanyalah dirinya yang kita nikmati dari awal hingga akhir video.

Image and video hosting by TinyPic
1. ‘Carry You Home’ dari album “All The Lost Souls”
Tahun: 2008
Sutradara: Jake Nava
Lihat Videonya
Gambar dalam video ini menggunakan hitam putih. Kisah dalam videonya adalah James yang berpetulang untuk mengembalikan sebuah gambar kepada istri seorang mendiang pejuang. Pengambilan gambar diambil di Inggris. Dan salah satu lokasi syutingnya merupakan tempat dimana James pernah ditempatkan untuk tugas militernya dulu, sebelum dia jadi penyanyi terkenal kayak sekarang.

Compiled by: iQko, Ai Hasibuan, William Supardi and Welly.

What’s your favourite James Blunt’s Video?

Related posts

Leave a Reply