Trending News

Blog Post

March Artist of The Month: Avril Lavigne
Artist of The Month

March Artist of The Month: Avril Lavigne 

Photobucket

Penyanyi yang bergenre pop rock yang biasa kita kenal Avril Lavigne bukanlah artis dari keturunan seorang penyanyi atau seorang yang memiliki darah seni. Melainkan, hanya seorang wanita yang bernama lengkap Avril Ramona Lavigne yang lahir di kota kecil Bellevire, Ontario, Kanada pada tanggal 27 september 1984. Ibunya bernama Judi Lavigne dan ayahnya bernama Jean-Claude Lavigne. Bakatnya yang sudah terlihat saat ia menyanyi kan lagu rohani di gereja yang tidak jauh dari tempat tinggalnya. Saat usianya 12 tahun ia telah mempelajari alat music gitar bahkan sudah bisa menulis dan menciptakan lagu sendiri. lagu pertamanya berjudul Can’t stop thinking of you. Pada tahun 1998 pada saat usianya 15 tahun avril memenangkan kompetisi bernyanyi dalam tour resmi penyanyi Kanada, Shania Twain. Avril menyanyikan lagu Shania yang berjudul What Made You Say That. Pada saat usianya 16 tahun avril kemudian berpetualang ke New York, dalam perjalanannya itu, Avril bertemu dengan produser dari Arista Records Antonio LA Reid yang tertarik dengan rekaman suaranya dan menawari kontrak langsung sebagai penyanyi yang langsung diterima.

Avril tidak menunggu lama untuk album pertamanya LET GO yang rilis pada tgl 4 juni 2002. Single pertamanya “Complicated” di sambut luar biasa di seluruh dunia serta meraih posisi puncak, posisi #1 di Australia dan menduduki posisi ke #2 in the U.S. “Complicated” menjadi salah satu single terlaris di canada pada tahun 2002, “Complicated” kemudian menduduki peringkat #83 dalam Hot 100 Singles of the Decade. Single berikutnya “Sk8er Boi” dan “I’m With You” mencapai sepuluh besar di Amerika Serikat. Berkat keberhasilan tiga single pertamanya, Lavigne adalah artis kedua dalam sejarah yang memiliki tiga #1 lagu dari album debut di Billboard Mainstream Top 40. Untuk musik video untuk “Complicated”, Lavigne dinobatkan sebagai Best New Artist pada tahun 2002 MTV Video Music Awards. Dia memenangkan empat Juno Awards pada tahun 2003 dari enam nominasi, menerima penghargaan World Music untuk “World’s Bestselling Canadian Singe” , dan dinominasikan untuk delapan Grammy Awards, termasuk Best New Artist dan Song of the Year untuk “Complicated” (2003).

Setelah hampir tiga tahun Avril menjalani tour di berbagai negara di dunia, dia merilis album keduanya yang berjudul Under My skin pada tgl 25 Mei 2005, album ini juga sukses di seluruh dunia dengan penjualan 9,5 juta kopi album dan menurut United World Chart, Under My Skin adalah album dengan angka penjualan terbaik ke-3 ditahun 2004. “Don’t Tell Me” adalah single pertama dalam album ini. Dan disusul single selanjutnya yaitu “My Happy Ending”, “Nobody’s Home”, “He Wasn’t” dan “Fall To Pieces”. Album ini berhasil mendapatkan sertifikat gold dari Selandia baru dan 19x platinum di berbagai Negara.

Pada tanggal 14 april 2007, Avril kembali meriliskan album berjudul The Best Damn Thing yang yang di labeli oleh Parental Advisory karena di anggap untuk dewasa. Sehingga radio Disney yang biasa memutar lagu-lagu Avril tidak di perbolehkan untuk memutar lagu-lagu di album ini. Single pertama dalam album ini berjudul “Girlfriend” yang pertama masuk pada Billboard Hot 100 pada posisi #5 di bulan Maret 2007, ini merupakan posisi debut terbaik Avril di Amerika. Pada tanggal 1 April, “Girlfriend” menduduki posisi #2 di Inggris, melewati 21 tempat dari minggu sebelumnya. Ini merupakan posisi terbaik Avril di Inggris, jauh setelah singel pertamanya “Complicated” pada tahun 2002, yang menduduki posisi #3. Pada tanggal 5 Mei 2007, “Girlfriend” menduduki posisi #1 di Amerika, di minggu yang sama pula, The Best Damn Thing menduduki posisi #1 dalam Billboard Hot 200. Ini merupakan lagu pertama Avril yang menduduki posisi #1 di Amerika. Posisi tertinggi sebelumnya adalah “Complicated”, yang hanya menduduki posisi #2 tahun 2002. Single selanjutnya berjudul “When your’e gone”, “Hot” dan “The Best Damn Thing”.

Penyanyi yang hingga kini masih gemar bermain skateboard ini akan meriliskan album ke-empat nya yang berjudul Goodbye Lullabye pada tanggal 8 maret 2011. Album ini berbeda dari album-album sebelumnya, album ini lebih “mentah” dan “organic”. Album ini lebih menceritakan tentang pengalaman pribadi nya. Dan Single “What The Hell” dipilih menjadi single pertama yang telah di rilis pada tanggal 1 january 2011. Pertama kali di perdengarkan pada acara Dirk Clark’s New Year’s Rockin’ Eve Pada tgl 31 December 2010, saat puncak perayaan tahun baru.lagu ini telah berhasil menduduki chart #11 US Billiboard Hot 100 dan chart–chart di berbagai begara lainnya. Album ini juga berisi soundtrack dari film Alice in wonderland. Tour Avril dalam album ini di namakan “The Black Stars Tour”. Selain sibuk dalam bermusic, avril juga sibuk dalam usahanya seperti mendisign pakaian-pakaian dan accesories yang di jual di tokonya yang bernama Abbey dawn, selain itu Avril juga merilis kan 2 jenis parfume diantaranya Blackstars dan Forbidden Rose. Dan di bulan Maret 2011 ini, Avril Lavigne terpilih menjadi CreativeDisc.com Artist of The Month!

Intro By: @AvrilLavigneID

Official Website Avril Lavigne

Official Twitter Avril Lavigne

Artist of the Month Avril Lavigne by creativedisc

Podcast by Danie Cung / CreativeDisc Contributors

Related posts

Leave a Reply