Trending News

Blog Post

Single of The Day: The Strokes – Under Cover of Darkness
Single of The Day

Single of The Day: The Strokes – Under Cover of Darkness 

Image and video hosting by TinyPicWell, bagi para pecinta musik alternative rock pasti nama The Strokes sudah tidak asing lagi. Band yang dimotori oleh Julian Casablancas, Nick Valensi, Fabrizio Moretti, Albert Hammond, Jr. dan Nikolai Fraiture ini akan menelurkan album terbarunya di tahun ini setelah menyatakan untuk vakum dan sibuk dengan solo karir nya masing-masing. Pada tanggal 9 Februari mereka merilis single pertama mereka “Under Cover Of Darkness” sebagai free download di situs mereka selama 48 jam dan merupakan single terbaru mereka sejak tahun 2006 dengan “You Only Live Once”.

Dan petikan gitar pun membuka single yang cukup bisa dikatakan long-awaited ini. Memang di awal lagu ini mengingatkan kita akan single mereka yang dirilis di 2001 yaitu “Last Night” terutama di ketukan drum dan permainan gitarnya. Dan kita sudah merasakan tarikan vokal garage khas Julian Casablancas yang sudah kita kenal sebelumnya di awal lagu. Kadar lagu ini semakin naik dan semakin bagus. Tempo lagu ini upbeat dengan kocokan gitar disana-sini dan membuat mereka seakan kembali ke era album pertama mereka yaitu “Is This It” yang diklaim oleh banyak media sebagai salah satu album terbaik di dekade 2000’an. Meskipun terlihat berat ketika mendengar aliran musik mereka yaitu Garage rock revival namun jangan salah sangka dulu karena lagu ini menawarkan rock yang ringan dengan permainan yang luar biasa. Semua personil cukup stand out di track ini dimana Nick Valensi dan Albert Hammond, Jr. membuat lick gitar yang maut di bagian bridge lagu dan juga Fabrizio Moretti yang menjaga ketukan gitar dan bas dari Nikolai Fraiture dengan baik sekali sehingga muncul track yang di atas rata-rata dan mengembalikan kembali ke tabiat The Strokes sebagai band garage setelah sebelumnya cukup bermain modern rock di single pertama mereka di album sebelumnya “First Impression of Earth” yaitu “Juicebox”. Lagu ini adiktif sekali, begitu pertama kali mendengar lagu ini kita akan langsung mencium aroma The Strokes dan juga dibalut dengan musik yang gampang dicerna dan tidak terlalu njelimet.

They play easily but not cheesy on this track. Soal lirik dan tema lagu yang menceritakan tentang menunggunya seseorang dari suatu perjalanan atau dari sebuah perang bahkan (“So I’m joining the army“) dan akan selalu menunggu sampai orang itu pulang. Bisa dikatakan tema lagu ini cukup simple namun bukan berarti mereka menganggap remeh lirik dan musiknya. Overall, pria-pria asal New York City ini membuat single ini dengan sangat baik dan worth it untuk yang sudah menunggu karya terbaru dari band ini sekian lama. Apakah albumnya yang juga bisa dikatakan long-awaited yaitu “Angles” akan bernasib sama seperti “Is This It” yang mendapat pengakuan yang bagus dari masyarakat dan juga kritikus musik. We’ll see but for this single they’re doing very well.

Lihat Music Videonya disini

Official Website The Strokes

(Luthfi / CreativeDisc Contributors)
Rate This Single: [ratings]

Lyrics:
Slip back out of whack,
At your best.
It’s a nightmare,
So I’m joining the army.

Know how folks back out,
I’ll still call.
Will you wait for me now?

We’ve got the right to live, fight to use it,
Got everything and you can just choose it,
I won’t just be a puppet on a string.

Don’t go that way.
I’ll wait for you.

And I’m tired of all your friends Listening at your door
And I want,
What’s better for you.
So long, my friend
And adversary.
Oh, but I’ll wait for you.

Get dressed, jump out of bed
You do it best.
Are you OK?
I’ve been out around this town Everybody’s singing the same song for ten years.

I’ll wait for you.
Will you wait for me too?

And they sacrifice their lives, And they’re lying about those odds.
Oh they’ve said it a billion times,
And they’ll say it again.
So long, my adversary
And friend.

Don’t go that way.
I’ll wait for you.

I’m tired of all your friends, Knocking down your door.
Get up in the morning and give it your all.

So long, my friend
And adversary.

Oh I’ll wait for you.

Related posts

Leave a Reply