Trending News

Blog Post

Concert Review: Bruno Mars Live in Jakarta
Concerts Review

Concert Review: Bruno Mars Live in Jakarta 

Image and video hosting by TinyPic
Peter Gene Hernandez, atau yang lebih dikenal dengan nama Bruno Mars yang sempat menyabet Grammy untuk Best Male Pop Vocal Performance ini memang multi talenta banget, selain jago nyanyi, menciptakan lagu juga bisa bermain berbagai macam alat musik. Kedatangannya yang pertama kali di Jakarta tgl 5 April ini disambut sangat meriah oleh para Hooligans. Tiket nya yang sold-out hanya dalam waktu 7 jam sejak pre-sale ini membuktikan betapa besar magnet seorang Bruno Mars yang baru punya 1 album aja. Sayangnya, pihak manajemen dari Bruno Mars sudah sejak jauh hari memberitahu kalo Bruno tidak akan menggelar pers conference untuk tour nya ke Eropa, Asia dan Australia ini.

Konser yang dimulai sekitar pukul 20.15 ini emang sangat meriah. Para penonton yang berkisar 7500 org ini benar-benar memenuhi Istora, belum lagi mereka yang penuh semangat menunggu kehadiran Bruno Mars dan siap untuk ber sing-a-long dengan beberapa single hit #1 nya. Show dimulai dengan Bruno tampil dengan solo drumnya beserta full bandnya. Dilanjutkan dengan ‘The Other Side’, sambil dia membawa gitar listriknya. Serunya lagi, Bruno tidak sendirian nyanyi di konser ini, dia bawa additional singer, yang sayangnya gak tahu namanya, tapi pastinya kolaborasi mereka sangat solid! Terbukti di lagu-lagu selanjutnya seperti mash up Billionaire dengan lagunya “Money” miilk the Beatles. Sing-A-Long crowd pun tidak terhindarkan, Bruno sendiri sepertinya cukup kaget melihat respon yang luar biasa ini. Apalagi, dia juga cukup sering berkomunikasi dengan audience. Tak ketinggalan juga, Bruno juga menyelipkan beberapa lagu milik artis lain, yang keren adalah dia menyanyikan “Billie Jean” milik King of Pop, Michael Jackson dengan aransemen “Smells Like Teen Spirit”nya Nirvana, diimbuhi dengan lagu ‘Seven Nation Army’ dari The White Stripes.

Di lagu ‘Count On Me’, Bruno tampil dengan memainkan ukulele, dan di paruh akhir konser, Bruno membawakan hit demi hit yang jadi crowd pleaser seperti ‘Nothing On You’, ‘Grenade’ dan ‘Just The Way You Are’, khusus yang terakhir ini dibawakan agak beda dengan versi asli, dengan instrument tambahan yang cukup panjang, diiumbuhi sing-a-long yang paling heboh! Lalu ditutup dengan perkenalan para anggota band, dan Bruno Mars pamit.

Wait!!! Gak seru dong konser tanpa encore. Dan seperti diduga, Bruno Mars, dkk balik lagi.. yang cukup kaget adalah pilihan lagunya, karena semua hit sudah dibawakan. Ternyata, pilihannya jatuh kepada ‘Runaway Baby’, yang bisa jadi satu-satunya lagu uptempo di album “Doo-Wops & Hooligans” ini. Plus nya lagi, Bruno Mars memberikan atraksi panggung yang cukup menarik dengan dance beserta 2 anggota band-nya. Sayangnya ‘Somewhere in Brooklyn’ yang sejatinya ada di setlist mereka, tidak dibawakan oleh Bruno.

Finally, konser yang berlangsung sekitar 1 jam 15 menit ini berakhir dengan kepuasan yang tersemat di wajah para penonton yang kebanyakan masih ABG itu. Mereka masih menyempatkan diri berfoto-2 di sekitar venue, sambil membicarakan hebohnya konser malam itu.

Image and video hosting by TinyPicSpecial Thanks to Sound Up Music Magazine buat Press ID nya. Tak ketinggalan CreativeDisc juga sempat ketemu dengan beberapa MD yang kebetulan mengadakan National Radio Day 2011 hari itu juga.
http://creativedisc.com/reviews/concerts/concert-review-bruno-mars-live-in-jakarta/

Set List:
Other Side
Top of the world
Money / Billionaire
First time
Mash Up (Smells like teen spirit / Billie Jean)
Marry You
Lazy Song
Count on me
Liquor store blues
Nothing on you
Grenade
Just the way you are

Encore:
Runaway

Image and video hosting by TinyPic
Pic: BenQ (SBI Radio), CD, Nabil (Sony Music), Julee (Istara), Adit (KisFm).

Related posts

Leave a Reply