Trending News

Blog Post

Album of The Day: Daniel Powter – The Best of Me
Album of The Day

Album of The Day: Daniel Powter – The Best of Me 

Released by: Warner Music Indonesia

Merilis dua buah album, dan kemudian membuat sebuah album kompilasi. Daniel Powter, penyanyi asal Kanada yang tentu saja namanya sangat dikenal lewat single ‘Bad Day’ dari tahun 2006. Dirinya di akhir tahun 2010 kemarin merilis album kompilasi yang berisi lagu-lagu dari album self-titled dan juga album keduanya untuk kawasan Asia “Under The Radar”, juga termasuk 3 lagu baru yang dikasih judul “The Best Of Me”. Prioritas perilisannya adalah Jepang dan Asia, mungkin berkat kesuksesannya di negara-negara tersebut lebih besar dibandingkan suksesnya di UK dan US. Apalagi US Billboard menobatkannya sebagai “One Hit Wonder Of The Decade” berkat single ‘Bad Day’ yang mencapai posisi 1 di Hot 100 tanpa diikuti single-single Daniel yang lain nangkring minimal di Top 25. Enggak ada dosa menjadi one hit wonder, ini lebih baik dibanding tak ada hit sama sekali bukan.

Single andalan dari album ini adalah ‘Lose To Win’ yang mengajari kita pada pelajaran hidup yang enggak lekang dimakan zaman; mengalah untuk menang. Dalam lantunan vokal pop-nya yang smooth dan permainan pianonya yang handal, lagu ini dikemas dalam tempo cepat membuat kita bisa mengambil hikmah dari sebuah lagu dengan cara terbaik yang pernah ada. Lagu-lagu baru lainnya adalah ‘Fall In Love (The Day We Never Met)’ (mirip sama Lose To Win dengan gabungan musik alternative dan tempo yang cepat) dan ‘Come Home’ (lagu dengan piano klasik yang super easy listening). Tapi (lagi-lagi), sajian utama dalam album kompilasi ini adalah ‘Bad Day’ yang merupakan hit terbesar dalam sejarah karir Daniel. Lagu ini nge-hits enggak cuma di Amerika dan Inggris, tapi juga negara-negara lain di Eropa, Asia, dan Australia. Menjadi sent-off song pertama untuk American Idol, dan dinyanyikan ulang dalam film “Alvin And The Chipmunks”.

Lagu yang berasal dari album self-titled Daniel itu juga ditemani dengan single dan track lain dari album yang mendapay sertifikat Gold di US tersebut; ‘Love You Lately’, ‘Jimmy gets High’, ‘Lie To Me’, dan ‘Free Loop’. Dari lagu-lagu ini, kita bisa tau bagaimana jenis musik pop yang ditampilkan oleh Daniel lebur dalam sound rock dan juga soul di dalamnya. I praise his unique vocal on ‘Lie To Me’. Sedap banget dengar dendangannya dengan musiknya yang juga enggak kalah catchy! Dan dari album “Under The Radar” yang mungkin belum sempat kita dengarkan asyiknya album ini karena memang enggak setenar album Daniel sebelumnya, ada lagu ‘Next Plane Home’ yang di tahun 2008 sempat sering wara-wiri terdengar di stasiun radio di Indonesia. Untuk album ini, Daniel bekerjasama dengan Linda Perry, yang pernah sukses bareng Christina Agulera lewat album “Stripped”. Agaknya kehadiran Linda yang membuat lagu-lagu dalam album tersebut terdengar begitu personal dan dalam banget liriknya. Dengarkan ‘Whole World Around’ dan ‘Best Of Me’ untuk membuktikannya. Yang spesial lagi, lagu ‘Best Of Me’ juga ditampilkan dalam versi baru sebagai track penutup. Album ini sangat direkomendasikan buat yang sebelumnya enggak berkesempatan memiliki album Daniel Powter. Beli satu CD ini aja rasanya udah cukup ikut serta merasakan perjalanan musiknya dari tahun 2006 hingga kini. Meskipun Daniel enggak bisa dicap sukses dalam angka penjualan lagi, tapi dia pasti mendapat cap sukses atas konsistensi dalam karya musiknya. Inilah yang disebut “Best Of Daniel Powter”. Dan semoga ke depannya dia sanggup membuahi hit yang lebih banyak! Amin.

Official website

Rate this album: [ratings]

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACK LIST
1. Lose To Win 4.22
2. Fall In Love (The Day We Never Met) 3.44
3. Come Home 3.50
4. Bad Day 3.55
5. Next Plane Home 3.12
6. Love You Lately 2.59
7. Best Of Me 3.56
8. Jimmy Gets High 3.40
9. Whole World Around 4.26
10. Lie To Me 3.22
11. Free Loop 3.44
12. Best Of Me (New Version) 3.41

Related posts

Leave a Reply