American Idol 10: Finale

Oleh: aihasibuan - 26 May 2011

Penampilan Grand Finale ini dibagi ke dalam 3 babak, di babak pertama mereka diperkenankan lagi menyanyikan lagu yang pernah mereka nyanyikan sebelumnya di putaran final. Ternyata sesuatu terjadi pada Lauren Alaina dan suaranya, yang menyebabkan dirinya hampir tidak bisa mengikuti grand final ini, paling tidak itulah pemberitaannya. Dan kemudian, dokter mengatakan kalau Lauren OK, dan dia bisa tampil.

Scotty McCreery – “Gone” by Montgomery Gentry

Lauren Alaina – “Flat on the Floor” by Carrie Underwood

Setelah penampilan pertama ini, juri tidak berkomentar. Lauren diberikan standing ovation atas penampilannya. Dan selanjutnya, beralih ke babak kedua, dimana keduanya dipilihkan lagu oleh idola masing-masing.

Scotty McCreery – Pilihan George Strait – “Check Yes or No” by George Strait

Lauren Alaina – Pilihan Carrie Underwood - “Maybe it Was Memphis” by Pam Tillis

Di penampilan kedua ini, para juri berkomentar (atau lebih tepatnya memuji).

Randy: “These are the two that you chose. It’s so hard, it’s so even. Scotty, your reprisal of “Gone” was brilliant. The George Strait thing was really good.” Randy merasa babak 1 dimenangkan oleh Scotty, sedangkan babak 2 dimenangkan oleh Lauren.

Jennifer enggak terlalu suka lagu kedua Scotty layaknya lagu pertamanya. Dan dirinya pun beranggapan kalau ronde 1 dimenangkan oleh Scotty, ronde 2 oleh Lauren.

Steven memilih kedua ronde dimenangkan oleh Lauren.

Sebelum babak 3 berlanjut, penampilan hiburan oleh Taio Cruz membawakan lagu berjudul 'Positive' yang adalah hasil program Perfect Harmony di americanidol.com selama putaran final berlangsung, yang disponsori oleh Coca Cola. Dan sampailah pada penampilan final, single pertama dari masing-masing grand finalis.

Image and video hosting by TinyPicScotty McCreery – “I Love You This Big”

RJ:I’m just marveling that we have the two youngest finalist ever–the range was great–you sung low and you sang really high. SCOTTY YOU ARE IN IT TO WIN IT. That was a brilliant vocal.

JL: You are our great story teller. You did an amazing job with that song.

ST: Scotty, you’ve come a long way. You take your chances, you ran with it, and you got it.

AI: Good luck with your first single, buddy!

Image and video hosting by TinyPicLauren Alaina – “Like My Mother Does”

RJ: A great ode to your mom, I love that support. I love how at the end, finally, the Lauren we met in auditions came back. THAT WAS AMAZING AMAZING.

JL: I think with that song you may have just won. It was beautiful. It was perfect for you.

ST: You just gave it up to your mom like this….You are an Idol in my eyes.

AI: Good luck with your first single, girlfriend!

Dan, sampailah pada kata-kata terakhir dari para juri. Di ronde 3 ini, Randy memilih Lauren sebagai pemenang, sementara Jennifer enggak mau milih. Dan Steven juga memilih Lauren. As I say, bisa jadi Lauren bisa jadi Scotty. Sejauh ini mereka berdua enggak pernah mendapat penilai buruk dari para jurii. Bukan karena penampilan masing-masing yang tanpa cacat, tapi memang mereka anak emas. Enggak salah juga mereka yang tersisa sampe 2 besar, banyak penggemar. Dan semoga banyak penggemar itu juga bisa membuat mereka berdua banyak menjual album. Penutup oleh David Cook, 'Don't You Forget About Me'.

So, Who's Gonna Be The New American Idol 10?

Follow tweet @creativedisc untuk update Result Show besok jam 07.00 WIB!

and The Winner of American Idol 10 is... Scotty McCreery

Click Here for PollOnline Survey
Conjoint Analysis
| Polls
| Mobile Surveys

| Feedback Tab
View MicroPoll

aihasibuan
More from Creative Disc