Trending News

Blog Post

Album of The Day: Andrea Corr – Lifeliness
Album of The Day

Album of The Day: Andrea Corr – Lifeliness 

This is good, and impressive. Album terbaru dari Andrea Corr, “Lifelines” yang dirilis pada bulan Mei kemarin adalah kumpulan lagu yang sangat akrab bagi Andrea di saat usia remajanya. Ini berarti sudah ada kaitan emosi personal antara Andrea dengan lagu-lagunya.

Dibantu oleh produser John Reynolds (Sinead O’Connor) dan Brian Eno (U2, COldplay, Natalie Imbruglia), Andrea menampilkan posisi ternyaman dalam musiknya yang secara optimal bisa dinikmati tanpa banyak perhitungan. Tantangan perbandingan terhadap versi original ke masing-masing lagu yang tersedia di album ini dijawab dengan begitu apik dalam 11 lagu terpilih.

Mungkin orang-orang tidak pernah berasumsi kalau gadis pop folk seperti Andrea akan membuat sebuah rekaman yang terdiri dari lagu-lagu lawas dari berbagai performer, The Velvet Underground, Nick Drake, Ron Sexsmith, dan lainnya. Sehingga album ini berisi lebih dari sekedar apa yang pernah ditampilkannya saat bersama saudara saudarinya di The Coors maupun di album solo sebelumnya. Dia menyentuh jazz lewat ‘I’ll Be Seeing You’, old school pop rock dalam ‘No 9 Dream’, juga lagu upbeat ‘Tinseltown In The Rain’ yang dirilis sebagai single andalan di album ini. Menyajikan ramuan musik jempolan yang berbeda dari versi originalnya. Sesuatu yang jelas dan tak terbantahkan menambah nilai plus buat album ini.

Untuk track yang berasa Andrea banget, sehingga kesan effortless muncul seketika lagu dimulai, bisa didengarkan di lagu ‘They Don’t Know’, ‘From The Morning’, juga ‘State Of Independence’. But if you ask me what’s the best track in this album, I should say it’s ‘Blue Bayou’. Lagu yang melodi dan liriknya sangat indah ini menjadi pilihanku. It’s a stand out track dalam nyanyian nan sempurna, musik yang easy listening, it’s just beautiful. Dan kalau masih kurang dengan porsi easy listening di lagu tersebut, 3 track terakhir di album ini mengajak kita untuk menikmati betapa indah dan melodiusnya lagu-lagu zaman dulu yang mungkin bagi sebagian besar dari kita belum sempat menikmatinya; ‘Lifeline’, ‘Tomorrow In Her Eyes’, dan ‘Some Things Last A Long Time’. Ada momen yang sangat menghibur di lagu ‘Lifeline’, pastikan kamu fokus pada bagian verse kedua.

Thumbs up for this record. Enjoy se-enjoy enjoy-nya. Andrea memang luar biasa. Album yang dibuatnya ini sangat meneduhkan hati. Pilihan yang tepat buat mengusir penat. I can guarantee that!

Official Website

Rate this album: [ratings]

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACK LIST
1. “I’ll Be Seeing You” Irving Kahal, Sammy Fain 2:31
2. “Pale Blue Eyes” Lou Reed 6:08
3. “Blue Bayou” Roy Orbison, Joe Melson 2:40
4. “From the Morning” Nick Drake 3:19
5. “State of Independence” Vangelis, Jon Anderson 5:37
6. “No 9 Dream” John Lennon 4:12
7. “Tinseltown in the Rain” Robert Bell, Paul Buchanan 4:42
8. “They Don’t Know” Kirsty MacColl 3:09
9. “Lifeline” Harry Nilsson 3:26
10. “Tomorrow in Her Eyes” Ron Sexsmith 2:36
11. “Some Things Last a Long Time” Daniel Johnston 3:33

Related posts

Leave a Reply