Trending News

Blog Post

Lady Gaga Showcase in Singapore
Concerts Review

Lady Gaga Showcase in Singapore 

Image and video hosting by TinyPic

Sekitar pukul 19.00 waktu Singapore, Marina Bay Sands Expo Convention Centre sudah ramai di penuhi oleh fans nya gaga dari Singapore dan beberapa Negara tetangga seperti Indonesia dan Malaysia. Padahal pintu masuk baru di buka pukul 19.30. dan show di mulai pada pukul 20.00. Saya sendiri baru ke lokasi sekitar puku 19.30, seperti biasa dengan penjagaan yang ketat dan melewati banyak pintu akhirnya saya masuk juga ke lokasi kejadian, tempat yang begitu khusus dirancang untuk para monster dengan suasana panggung yang begitu intim. Menurut perkiraan saya penonton yang hadir di showcase ini ada sekitar 2000an, dan sedikit informasi showcase ini bukan untuk umum, jadi kalo mau tiket masuknya harus daftar di Singtel’s AMPed website.

Sedikit meleset dari jadwal, showcase pun di mulai pukul 20.30, Lady Gaga keluar dari sebuah kandang besar berbentuk lentera merah. Lalu dia membawakan hits Born This Way sebagai pembuka, dengan ke delapan dancer nya yg sedang tertidur dan ia menari-nari seperti seorang yang telah menemukan nyawa dan memberikan nyawa kepada dancer nya untuk menari bersamanya. Di lanjutkan ke lagu ke 2 nya yaitu Just Dance pun di bawakan dengan full dance dance and dance. Sebelum masuk lagu ketiga, Gaga sedikit menyapa penonton dan memberikan joke joke yang menghibur. Di lanjutkan dengan lagu ke tiganya Telephone dan di lanjutkan lagi dengan hits yang di ambil dari album yang sama, the fame monster yaitu Alejandro. Di lagu Alenjandro, Gaga menampilkan dance dance yang cukup erotis tapi buat saya itu indah.

Sebelum masuk ke lagu yang ke 5, ada sedikit interval dimana mungkin lady gaga sedang mengganti kostumnya. Dan ternyata benar, Gaga muncul dengan kostum yang berbeda. Lalu dia menuju ke pianonya dan duduk manis, sambil memainkan piano ia sedikit bercerita tentang lagu yang akan di bawakan. Dia bercerita bahwa ini untuk pertama kalinya ia membawakan lagu ini, sebuah lagu yang menceritakan rambutnya yang tak ingin di potong oleh ibunya semasa muda dulu. Dia membawakan lagu ini sambil memainkan rambutnya dan penuh dengan emosi sehingga di tengah lagu ia sempat menitikan air mata. Yep, It’s Hair!

Dilanjutkan lagu berikutnya yaitu You and I, di sini Lady Gaga benar benar tampil seperti rockstar yang sedang gila. Sambil bermain piano dan bernyanyi, ia juga merobek robek stocking jala nya. Ia juga banyak berinteraksi dengan gitaris nya, dan benar benar berlagak seperti penyanyi rocker.

Ada sedikit interval lagi sebelum masuk ke lagu berikutnya, lalu dia keluar dengan kostum yang sedikit berubah dan setting panggung yang juga ikut berubah. Dia keluar sambil menyanyikan lagu berikutnya yaitu Bad Romance. Lalu di lanjutkan lagi dengan lagu berikutanya yang di ambil dari album terbarunya yaitu The Edge of Glory, yang di bawakan dengan penuh energi dan penuh interaksi dengan para monster.

Dan konser ini di tutup dengan Judas, sebuah lagu yang sudah di banned di mana mana tapi kami akhirnya bias melihat lagu itu dibawakan langsung dan itu amat sangat luar biasa. Gaga tampil dengan gila terlihat dari cara dia menari. Belum lagi di lagu ini dia menutup dengan manis sekali, dimana ia menunduk bersama para dancernya memberikan penghormatan lalu dia balik ke belakang sambil menyanyikan lagu yang tersisa. Cara dia kembali ke belakang panggung itu seperti rombongan gang yang pulang dari perang, tangan di acungkan ke atas dan bernyanyi nyanyi. Dan sumpah itu keren sekali.

Buat saya showcase itu sangat memuaskan selain saya bisa melihat aksi gilanya secara langsung, saya juga melihat dance nya yang begitu unik. Luar biasa lah …..

Song List:
1. Born This Way
2. Just Dance
3. Telephone/Alejandro
4. Hair
5. You & I
6. Bad Romance
7. The Edge Of Glory
8. Judas

Photo Courtesy of Universal Music Indonesia

Liputan oleh @mybenk

Special Thanks To Eja, Rangga dan tim Universal Music.

Ini dia foto a la Lady Gaga yang berhasil menang:
Image and video hosting by TinyPic

Related posts

Leave a Reply