Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 08 July
Music News

Music Newz Bites – 08 July 

Siapa yang udah enggak sabar untuk mendengarkan single terbaru Pia Toscano? Sebentar lagi, benar-benar sebentar lagi akhirnya Interscope, sebagai pihak yang mengontrak Pia, akan merilis single perdananya. Sebuah lagu karya Esther Dean yang berjudul ‘This Time’ akan dilempar ke pasaran mulai 12 Juli mendatang. Dan, Pia pun dikasih kesempatan untuk menyanyikan lagunya ini di tur American Idol. Seru kan?! Kalau kamu pengen mendengarkan lagunya, silahkan ikuti link berikut dan selamat menikmati lagu terbaru Pia yang asli keren banget! Penampilan ini adalah dalam rangkaian tur musim panas American Idol Season 10 di Salt Lake City.

Terbaru dari Kelly Clarkson. Kali ini masih berkaitan dengan yang namanya leak. Pertama, lagu berjudul ‘Tell Me A Lie’ bocor di internet dan pihak Kelly langsung membuat pernyataan bahwa bukan lagu itu yang akan dijadikan single dari album terbaru Kelly. Kemudian, foto berikut video yang akan dimasukkan dalam DVD untuk edisi deluxe albumnya pun beredar di YouTube. Dan kini, lagu berjudul ‘Let Me Down’ pun marak beredar. Tapi, belum bisa dipastikan apakah lagu ini akan ada di album terbaru Kelly nantinya. Satu yang pasti, Kelly akan memberikan pengumuman resmi mengenai single ataupun album barunya. Jadi jangan percaya dengan kata media sebelum itu resmi pernyataan dari pihak Kelly Clarkson. Termasuk kabar sebuah stasiun radio di Connecticut yang menyatakan kalau RCA telah mengirimi mereka versi final lagu tersebut.

Setiap albumnya selalu jadi nomor 1 di Billboard. Siapa lagi kalau buka Beyonce. Untuk kali keempat, album keempatnya, “4” berhasil nangkring di puncak Billboard 200 Albums dengan angka penjualan 310.000 kopi di minggu pertama penjualan. Ini adalah angka tertinggi ketiga di tahun 2011, setelah album Born This Way yang mencapai angka 1,1 juta dan 21 dengan angka 351.000. Tapi sayangnya, ini adalah angka terkecil dibandingkan album Beyonce sebelumnya, dimana “Dangerously In Love” terjual sebanyak 317.000 kopi, “B’Day” 541.000 kopi, dan “I Am…Sasha Fierce” 482.000 kopi di minggu pertamanya. Debutan lain yang ada di Top 10 Billboard 200 Albums adalah “Finally Famous”, album milik Big Sean yang terjual sebanyak 87.000 kopi, “When The Sun Goes Down” album milik Selena Gomez & The Scene yang terjual sebanyak 78.000, “This Loud Morning” album milik David Cook yang terjual sebanyak 46.000 kopi, dan album “American Idol Season 10 Highlight” milik Scotty McCreery yang terjual sebanyak 40.000 kopi. Minggu depan, Beyonce masih diprediksi untuk tetap menduduki tahtanya. Daftar 10 besar Billboard 200 albums adalah sebagai berikut:
1. 4 by Beyonce
2. 21 by Adele
3. Finally Famous by Big Sean
4. When The Sun Goes Down by Selena Gomez & The Scene
5. The Light Of The Sun by Jill Scott
6. My Kinda Party by Jason Aldean
7. This Loud Morning by David Cook
8. Dream With Me by Jackie Evancho
9. Hell: The Sequel by Bad Meets Evil
10. American Idol Season 10 Highlights by Scotty McCreery

WOW! Ternyata Will Young akan merilis album terbarunya pada tanggal 22 Agustus mendatang. Perkiraan bahwa setelah merilis sebuah album kompilasi, Will akan mengambil cuti panjang dari industri rekaman. Tapi nyatanya, “Idol” paling pertama di dunia ini sudah kembali ke studio bersama produser Richard X untuk mengerjakan album kelimanya yang berjudul “Echoes”. Album ini udah bisa dipesan lho di situs HMV. Single pertama dari album ini adalah ‘Jealousy’ yang akan diperdengarkan di bulan Juli ini dan dirilis sehari sebelum albumnya.

Udah dengar lagu terbarunya JLS barengan Dev yang ‘She Makes Me Wanna’ belum? Kalau udah dengar, perhatikan ga lirik “LA to Africa” yang ada di dalamnya? Lirik itu sebelumnya muncul di hit Jennifer Lopez & Pitbull, ‘On The Floor’, makanya, JLS kemudian mendapat tudingan bahwa mereka telah melalukan sebuah pencontekan. Dalam pernyataannya, Aston Merrygold salah satu personil JLS menyatakan kalau hal tersebut adalah sebuah kebetulan, alias enggak disengaja. Saat penulisan lirik, mereka bilang enggak pernah menggunakan kata Africa di lagu-lagu sebelumnya, jadi mereka pakai aja. Dan kemudian RedOne yang ternyata adalah produser untuk kedua lagu tersebut menyatakan bahwa dirinya sudah pernah memakai “LA to Africa” tadi. Dan jadilah ‘She Makes Me Wanna’ seperti apa yang terdengar sekarang.

Madonna sudah mulai rekaman album studio ke-12-nya pada awal bulan Juli ini. How exciting! Ini juga mengejutkan pastinya, karena perkiraan sebelumnya kalau Madonna akan melakukan rekaman bulan depan, berkaitan dengan jadwal turnya. Tapi kini, dirinya memang sudah memulai proses rekaman di studio! Album ke-12 Madonna belum mendapat jadwal pasti perilisannya, kemungkinan besar awal tahun 2012. Yang pasti album ini akan sangat ditunggu-tunggu oleh fans. Berhubung album terakhir Madonna adalah “Hard Candy” yang dirilis pada tahun 2008 lalu.

Ada rekor baru yang dicetak nih! Pertama, single ‘Someone Like You’ milik Adele mencetak rekor penjualan single terbaik di UK pada dekade ini karena terjual lebih dari 1 juta kopi. Kedua, album “Recovery” milik Eminem tercatat sebagai album pertama yang mencapai angka penjualan digital di atas 1 juta kopi di US. BRAVO!!!

Belum lagi album keduanya dirilis, Jason DeRulo udah main berencana aja untuk istirahat sejenak dari dunia musik. Album “Future History” yang akan dirilis pada akhir tahun ini memang fokus Jason untuk sekarang, tapi nanti, setelah album ini dirilis, Jason akan banting stir untuk menjadi pemain film. Maka dari itu, musik harus dikesampingkan sejenak untuk mengejar urusan main film ini. Menurut Jason, tindakan yang diambilnya adalah etika bekerja. Fokus satu demi satu.

Apa jadinya Cinderella tanpa mata? Itu yang kelihatan di sampul album Nicola Roberts, “Cinderella Eyes” yang akan dirilis pada 3 Oktober mendatang. Album ini akan berisi 14 lagu dengan sebuah bonus track bagi rilisan UK. Nicole terlibat dalam penulisan lagu di dalamnya. Dan kolaborasinya dengan nama seperti Dimitri Tikovoi, Diplo, Joe Mount, dan Dragonette cukup membuat gambaran bahwa album ini akan bergenre popdance. Berikut daftar isi album solo Nicola, “Cinderella Eyes”
01.”Beat Of My Drum” (Nicola Roberts, Maya Von Doll, Wesley Pentz, Dimitri Tikovoi)
02.”Dance In The Rain” (Nicola Roberts, Mark Tieku)
03.”Pretty Persuasion” (Nicola Roberts, Terry Ronald, Ian Masterson)
04.”Sticks & Stones” (Nicola Roberts, Dimitri Tikovoi, Maya Von Doll)
05.”Porcelain Heart” (Nicola Roberts, Dimitri Tikovoi, Maya Von Doll, David McCracken)
06.”Take A Bite” (Nicola Roberts, George Astasio, Jason Pebworth, Jon Shave)
07.”Dating” (Nicola Roberts, Ash Howes, Sam Preston, Aaron Faye, Richard Stannard)
08.”I” (Nicola Roberts, Joe Metronomy)
09.”Yo Yo” (Nicola Roberts, Dimitri Tikovoi, Maya Von Doll)
10.”Cinderella’s Eyes” (Nicola Roberts, Dimitri Tikovoi, Maya Von Doll)
11.”Lucky Day” (Nicola Roberts, Dimitri Tikovoi, Maya Von Doll)
12.”Been There, Done That” (Nicola Roberts, Maya Von Doll)
13.”Want You (So Bad)” (Dimitri Tikovoi)
14.”Wanna Dance” (Nicola Roberts, Martina Sorbara, Dan Kurtz, Joel Stouffer)
15.”Disco, Blisters & A Comedown” UK Bonus Track

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply