Trending News

Blog Post

Album of The Day: Tinie Tempah – Disc-Overy
Album of The Day

Album of The Day: Tinie Tempah – Disc-Overy 

Released by: Warner Music Indonesia

Betapa massive-nya kesuksesan Tinie Tempah di Inggris tahun lalu saat debut-nya “Disc-Overy” dirilis disana. Dan tahun ini, Amerika pun ikutan merasakan kehebatan musiknya. Sekarang, giliran Indonesia yang kebagian dengar debut album rapper yang satu ini. Ada berapa banyak rapper asal Inggris yang kamu rasa punya pengaruh kuat dalam perkembangan musik hip-hop di Inggris? Berapa banyakpun itu, pastikan kalau nama Tinie Tempah ada dalam daftar tersebut. Karena rapper yang satu ini ngetopnya enggak tanggung-tanggung.

Selain ngehits banget di chart, dirinya pun langganan penghargaan musik bergengsi di Inggris. Debut albumnya “Disc-Overy” pun menuai review positif dari kritikus musik, menabalkan nama Tinie sebagai hembusan nafas segar di dunia hip-hop Inggris. Kesuksesan ini kemudian dibawa ke Amerika, dan ternyata disana pun antusiasme publik terhadap musiknya cukup memuaskan. Apa yang menjadi senjata Tinie dalam menghadirkan musiknya adalah hip-hop berpadu dance musik yang membuat namanya langsung meluncur ke puncak tangga lagu lewat single pertama ‘Pass Out’. Lagu yang unik dengan sound yang super menarik ini memang benar-benar fresh. Racikan yang enggak biasa dari Tinie yang membuat dirinya mendapat tempat di telinga pendengar.

Bebunyian yang enggak biasa ini bisa juga didapati di lagu ‘Simply Unstoppable’ dan ‘Just A Little Range’ yang menampilkan Range, artis dari label rekaman Jay-Z, Roc Nation. Kekuatan Tinie lainnya adalah featured artis yang super duper keren. Dalam kontribusi mereka, lagu-lagu yang ditampilkan Tinie jadi lebih berwarna dan beragam. Ada Ellie Goulding di lagu ‘Wonderman’ dan Kelly Rowland di lagu ‘Invincible’. Sedap banget mendengarkan vokal unik Ellie dan vokal powerful Kelly di album ini. Masing-masing menyediakan bagian chorus yang kuat, enggak kalah dominan dibanding bagian verse dimana Tinie nge-rap. Ada juga Labrinth (‘Frisky’) dan Emili Sande (‘Let Go’) yang enggak kalah berpengaruh menciptakan momen masing-masing untuk album ini. Tapi track juara pastinya yang menampilkan Eric Turner, Written in the Star.

Official Website

Rate this album: [ratings]

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACK LIST
1. “Intro” John Clare, Patrick Okogwu, James Tadgell, Vanya Taylor All About She (James Tadgell & John Clare) 2:31
2. “Simply Unstoppable” Okogwu, Alexander Shuckburgh, Taylor Al Shux 3:33
3. “Pass Out” Timothy McKenzie, Okogwu, Mark Williams Labrinth, Da Digglar (co.) 4:28
4. “Illusion” Sam Frank, John Hill, Okogwu, Shuckburg, Luke Steele Al Shux, John Hill 3:16
5. “Just a Little” (featuring Range) Eshraque Mughal, Okogwu, T. Bowen Ishi 3:03
6. “Snap” Mark Asari, Mughal, Okogwu, Talay Riley Ishi 3:05
7. “Written in the Stars” (featuring Eric Turner) Charlie Bernado, Mughal, Okogwu, Eric Turner Ishi 3:39
8. “Frisky” (featuring Labrinth) Timothy McKenzie, Okogwu, M. Williams Labrinth, Da Digglar (co.) 4:56
9. “Miami 2 Ibiza” (Swedish House Mafia vs. Tinie Tempah) Steve Angello, Axel Hedfors, Sebastian Ingrosso, Okogwu Swedish House Mafia 3:24
10. “Obsession” (featuring Taio Cruz) Emile Hayne, Okogwu Emile 3:42
11. “Invincible” (featuring Kelly Rowland) Philipe M. Anquetil, Mughal, Okogwu Ishi 3:22
12. “Wonderman” (featuring Ellie Goulding) McKenzie, Okogwu, Williams Labrinth, Da Digglar (co.) 3:39
13. “Let Go” (featuring Emeli Sandé) Ben Harrison, Hayne, S. Khan, Okogwu, Emeli Sandé Naughty Boy, Emile Hayne (add.), Ben Harrison (add.) 4:18

Related posts

Leave a Reply