Trending News

Blog Post

Behind The Music/Time Tunnel Special: Nikki Anders
Behind The Music

Behind The Music/Time Tunnel Special: Nikki Anders 

Perkenalkan Nikki Anders. Wanita yang berasal dari Waverly, Iowa ini sekarang dikenal sebagai produser vokal untuk para Glee Cast. Jadi, ketika kamu mendengarkan lagu-lagu yang berasal dari serial Glee, Nikki pasti berada di studio saat Glee Cast take vocal. Namanya semakin mencuat saat menjadi mentor untuk audisi “The Glee Project” yang tayang di channel Oxygen di Amerika sejak 12 Juni hingga 21 Agustus lalu. Peran Nikki adalah untuk memandu 12 finalis di sesi rekaman mereka. Memberikan arahan bagaimana untuk menghasilkan vokal terbaik masing-masing di tiap-tiap episode. Juga menentukan siapa yang akan berada di tiga terbawah setiap minggunya, bersama sutradara Robert Ulrich dan koreografer Zach Woodlee.

Sebelum ini semua terjadi, Nikki remaja adalah seorang olahragawan. Dirinya dipersiapkan untuk menjadi pesenam di perlombaan tingkat nasional Amerika Serikat. Namun, passion-nya ke musik membuatnya mengundurkan diri dari bidang tersebut dan mencoba menjadi artis rekaman. Dirinya pun bergabung dengan grup yang bernama Avalon, sebuah grup vokal rohani. Ini terjadi di pertangahan tahun 90-an. Dirinya dalan Avalon sempat merilis dua buah album studio, sebelum akhirnya di tahun 1998 keluar dari grup untuk mencoba peruntungan sebagai artis solo. Ya, Nikki memang punya vokal yang manis dan cukup menawan, sehingga membuat bos besar Sony Music, Tommy Mottola tertarik mengontraknya. Jadilah Nikki digandeng Columbia Records dan merekam 13 buah lagu untuk album pertamanya, dimana dirinya bekerjasama dengan Patrick Leonard, Keith Thomas, dan Adam Anders. Disini Nikki bertemu sama Adam Anders yang kemudian menjadi suaminya.

Salah satu nyanyiannya bisa dinikmati dalam soundtrack “Dawson’s Creek”. Ya, kalau kamu menemukan nama Nikki Hassman disana, itu adalah Nikki Anders yang sekarang. Lagu indah ‘Any Lucky Penny’ merupakan soundtrack serial remaja tersebut. Selain lagu tersebut, ada juga ‘Adore You’ yang dinyanyikannya untuk soundtrack film “The Wedding Planner”. Ditambah lagi, ‘Be A Miracle’ yang dipakai untuk soundtrack film “Evan Almighty”. Seru ya, karir musik Nikki akrab banget dengan yang namanya soundtrack. Makanya, pada saat serial “Glee” dibuat, Adam sebagai produser album spundtrack-nya menggunakan jasa Nikki sebagai additional vocal untuk album-album tersebut.

Nikki mulai menggunakan nama belakang Anders di tahun 2010, setelah menikah dengan Adam Anders tentunya. Sejak saat itu, dalam setiap penggunaan namanya di credit musik, baik sebagai penulis lagu, arranger, maupun additional vocalist, Nikki Anders tertulis disana. Nikki dan Adam membuat duo Room For Two yang menampilkan mereka berdua sebagai performer. Namun, memang jalur musik di balik layarlah yang mereka pilih, hingga beberapa karya mereka bisa dinikmati lewat nyanyian artis lain, seperti Backstreet Boys (‘More Than That’) dan Billy Crwaford (‘Trackin”). Pengerjaan musik oleh Adam untuk Hannah Montanah, The Cheetah Girls, Camp Rock, dan High School Musical pun kerap melibatkan Nikki.

Kini, Nikki semakin pasti dalam mengayunkan kakinya di bidang produksi vokal, terkhusus buat musik untuk televisi dan film. Selain itu, Nikki juga menjadi pebisnis dengan mengelola perusahaan rekaman dan music publishing bersama sang suami. Nikki is more than just any lucky penny. Cantik, berbakat, dan siap menularkan kebisaannya kepada para penyanyi televisi dan film untuk kita nikmati secara sempurna dalam rekaman musik mereka!

Related posts

Leave a Reply