Quantcast

Album of The Day: Lady Antebellum – We Own The Night

By - 8 years ago in Album of The Day Reviews

Released by: Warner Music Indonesia

We Own The Night’ , album ketiga Lady Antebellum secara pelan dapat meracuni penggemar pop-country dengan music yang easy listening, addictive , lirik yang mudah di ingat dan indah, serta suara dengan harmonisasi music yang menghayutkan dan luar biasa dari ‘Charles Kelley’, ‘Hillary Scott’ dan ‘Dave Haywood’

Album ini di mulai dengan lagu yang menjadi single kedua ‘We Owned The Night’ yang sangat kental dengan ciri khas music country, permainan mandolin Mr. Haywood. Dipertengahan , lagu dengan tempo sedang ini akan dimix dengan berbagai instrument music lainnya, ritme dan melodi gitar elektronik akan lebih menonjol dan menambah daya tarik lagu ini. Seperti ada energy sepanjang lagu ini yang membuat kita tidak bisa lepas dari tombol repeat. ‘We owned the night’ sendiri lebih banyak didominasi oleh suara Mr. Kelley yang dibantu Ms. Scott sebagai suara dua dalam lagu ini. For all, it’s definitely a beautiful song.

Track kedua, merupakan single pertama dari album ini, berjudul ‘Just A Kiss’. Single yang terus-menerus di bandingkan dengan lagu ‘Need You Now’, namun tetap mempunyai penggemar sendiri dan mampu membuktikan kehebatannya dengan meraih platinum. Selanjutnya ada satu lagu yang mampu menarik perhatian sejak mendengarkan album ini, ‘Dancing Away With My Heart’. Sebuah lagu ballad romantis dan sentimental yang menggelitik, bagaimana bayangan kita akan indahnya sebuah prom-night. Dilagu ini, ‘Charles Kelley’ dan ‘Hillary Scott’ bernyayi saling bersahutan dengan manis, menyanyikan bait per bait lagu secara bergatian selolah sedang berbicara, kemudian bernyanyi bersama-sama. Mereka membuat pendengar merasakan kuatnya bound dan chemistry diantara mereka. Disamping semua itu, yang membuat lagu ini menjadi favorit adalah : you can imagine how the story goes from the lyrics and song. You can see the picture of it, easily!

Setelah lagu dengan tempo ‘mid-down’, saatnya kamu mendengarkan lagu bertempo up. Pertama, ada ‘Friday Night’ yang cukup nge-rock dan catchy, lagu yang berbeda dari lagu lainnya karena tidak satupun member Lady Antebellum yang terlibat dalam penulisan lagu. Kedua, ‘Friday Night’ bisa menjadi alternative lagu kamu di hari jumat selain ‘last Friday night’ katy perry’. Selain itu ada ‘Love I’ve Found in You’, a simple up country song. Kedua lagu ini sangat menyenangkan untuk didengarkan sambil menggeleng-gelengkan kepala, menggoyangkan badan dan juga bertepuk tangan.

Kemudian dengan lagu ‘When You Were Mine’ kamu akan belai dengan dentingan-dentingan piano dengan sentuhan pop-rock yang membalut lagu mengenai ‘jatuh cinta’, ‘kebodohan’, ‘masa lalu’, ‘pertengkaran’ dan juga ‘kesempatan’ ini. Jangan lewatkan juga ‘Wanted You More’ untuk merasakan amarah kekecewaan dari ‘Lady Antebellum’ yang tergambar jelas dalam music yang didukung dengan orchestra ini.

‘Cold as Stone’ merupakan salah satu lagu bernuansa folk yang AWHH! Penuh kekecewaan, sakit hati, dengan atmosfir kepedihan yang disampaikan secara baik melaui vocal Charles Kelley’ dan ‘Hillary Scott’. Lagu ini merupakan lagu yang paling berat sekaligus paling indah di album ‘Own The Night’, terima kasih untuk music sederhana dan menghayutkan dari dobro dan mandolin yang di mainkan oleh ‘Dave Haywood’ . ‘Cold as Stone’ : Lagu yang sangat menjanjikan dengan closing yang mengejutkan.

Hal mengejutkan lainnya, Trio asal Nashville ini menyisipkan sebuah lagu country original di album ini melalui ‘singing me Home’. Lagu yang membuat kamu tidak membayangkan penyanyinya menggunakan pakaian country yang sudah ketinggalan jaman sedang melakukan tap dance . Worthlah buat kamu dengarkan.

Tiga track terakhir, ‘As you Turn Away’ lagu ballad soft tentang moment-momen putusnya suatu hubungan yang dinyanyikan secara dramatis, sedih dan dalem oleh ‘Hillary Scott’. ‘Somewhere Love Remains’ dan terakhir ‘Heart Of The World’ akan membuat perasaan lebih relax dengan tempo yang lebih lambat dan semakin lambat. Cocok menjadi penutup setelah sebelumnya kita di buat naik-turun bagaikan rollercoaster mengikuti kisah cinta yang dihadirkan dalam setiap lagu.

Selamat mendengarkan !

Official Website

Rate this album: [ratings]

(Muthia / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “We Owned the Night” Dave Haywood, Charles Kelley, Dallas Davidson 3:17
2. “Just a Kiss” Haywood, Kelley, Hillary Scott, Davidson 3:41
3. “Dancin’ Away with My Heart” Haywood, Kelley, Scott, Josh Kear 3:53
4. “Friday Night” Eric Paslay, Rose Falcon, Rob Crosby 2:57
5. “When You Were Mine” Haywood, Kelley, Scott, Busbee 4:53
6. “Cold as Stone” Haywood, Kelley, Scott, Hillary Lindsey 4:47
7. “Singing Me Home” Haywood, Kelley, Rivers Rutherford 3:52
8. “Wanted You More” Haywood, Kelley, Scott, Matt Billingslea, Dennis Edwards, Jonathan Long, Jason “Slim” Gambill 4:02
9. “As You Turn Away” Haywood, Kelley, Scott, Monty Powell 3:55
10. “Love I’ve Found in You” Haywood, Kelley, Scott, Patrick Davis 3:53
11. “Somewhere Love Remains” Haywood, Kelley, Scott, Powell 4:51
12. “Heart of the World” Tom Douglas, Scooter Carusoe 3:43

Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

10 Responses to “Album of The Day: Lady Antebellum – We Own The Night”

  1. Mifta Jaktim says:

    Maap ya ? sejak kapan music country berhubungan dengan tap dance ? sudah pasti memang tidak ada orang yang memainkan music country dengan tap dance, karena tap dance itu berhubungan dengan musik jazz dan musikal broadway. Maap ya kalau belum tau tap dance itu seperti apa tidak usah nulis.

  2. Hasta says:

    Saya bingung, kenapa review ini cuma menggambarkan isi track dengan bahasa yang seadanya. Yang disampaikan cuma itu2 aja, gada penilain trhdp kualitas produksi, lagu mana yang paling kuat, kelemahan di album ini apa dan hal2 lain yg lebih spesifik akan sebuah album musik. Semuanya cuma penjabaran ttg tema lagu dan bagaimana lagunya bisa dinikmati. Bahasa review-nya aman banget,

  3. zyy says:

    have to agree with Hasta.

  4. Aoh says:

    Aku justru suka dengan Muthe yg terkoneksi secara emosional dengan lagu2 di dalam album ini.

  5. AryaBrown says:

    Saya penggemar country sejati & koleksi CD nya,tp ga suka tuh sama Lady Antebellum.. 🙂 Terlalu pop,tapi ngaku2 country.. Taylor Swift,The Band Perry,Little Big Town jauh lebih country dr ini grup…

  6. Upi says:

    Sangat setuju dng ARYABROWN!
    Kalo penyanyi solo paling suka sama Blake Shelton sm grup country Zac Brown Band,
    tp sayang Creativedisc jarang review mereka.

  7. welly says:

    iyah karena album Country jarang dirilis di Indonesia

  8. Upi says:

    Oh!
    Saran aja nich muda2han di dengar,
    kalo bisa adain dong review lagu2 khusus indie (walaupun gak dirilis dsni termaksud lagu2 country jg) paling gak alternatif lain dari lagu2 jalur mainstream.

  9. dayhilt says:

    udah seminggu gak buka CD, eh tau2nya ada review album Lady A….sesuatu bgt….

    jarang bgt CD review album country….

    gw suka country…suka bgt…malah plg suka di antara musik lain…Lady A adlh favoritku selain taylor…gue malah berpendapat Lady A lbh country jk dibandingkan taylor swift…

  10. desty says:

    Love you more lady antebellum :*

Leave a Reply

Related Articles

Artist Interviews | March 17, 2019 By

Exclusive Interview with Austin Mahone: Antara Album Baru, Charlie Puth dan Gorengan

Music News | January 19, 2019 By

Duet Manis Christopher dan Hanin Dhya dalam “Heartbeat”

Artist Interviews | August 31, 2017 By

CreativeDisc Interview With Jasmine Thompson: Jasmine In Wonderland