Music Newz Bites – 10 Oct

Oleh: admincd - 10 Oct 2011

Lama banget enggak kedengaran, ternyata ada kisah haru yang datang dari T-Boz alias Tionne Watkins, salah satu personel grup TLC. T-Boz yang sudah bebas dari penyakit kelainan di sel darah merahnya ternyata masih harus berususan dengan penyakit lain yang diidapnya, yaitu tumor otak. Dirinya sering mendapat serangan sakit kepala hingga akhirnya saat diperiksa oleh dokter ahli dirinya dinyatakan tumor otak. Dulu, dokter sempat memvonis dirinya tak akan hidup lebih dari usia 30 tahun saat mengidap kelainan sel darah merah, dan kini di usianya yang ke-39 dirinya juga telah melewati operasi untuk memindahkan tumor dari otaknya. Alhamdulillah operasi tersebut berhasil, dan dalam masa pemulihan, T-Boz berencana untuk membuat musik untuk membagi kisahnya ini pada dunia.

Dorongan untuk segera merilis album bagi seorang Drake adalah sesuatu yang kembali harus diredam. Pasalnya, album kedua rapper asal Kanada tersebut yang dikasih judul "Take Care" harus digeser tanggal perilisannya. Seharusnya udah beredar di toko tepat pada ultahnya Drake yaitu di 24 Oktober, tapi menjadi sedikit lebih lama, yaitu 15 November. Hal ini dikarenakan masih ada 3 lagu lagi yang ditunggu sehingga membuat album tersebut lengkap dalam 17 track dengan 2 bonus. Sebelumnya, Drake dihadapkan dengan keputusan mengurangi track untuk tanggal perilisan sesuai jadwal atau menunggu lebih lama tanpa mengurangi jumlah lagu. Dan pilihlannya jatuh ke opsi yang kedua.

Akhir pekan lalu telah dilaksanakan konser tribute untuk legenda pop Michael Jackson di Cardiff, Wales, negara bagian Britania Raya. Sebanyak 40.000 tiket terjual habis, dan penonton memenuhi venue Millennium Stadium untuk menyaksikan para performer yang telah dijanjikan untuk membawakan lagu-lagu MJ. Konser yang bertajuk Michael Jackson Forever ini sebelumnya sempat dikritik karena pelaksanaannya yang berdekatan dengan sidang kematian sang legenda. Ne-Yo, salah seorang artis yang tampil dalam konser tersebut menyebutkan kalau konser ini tidak ada kaitannya dengan kontroversi yang ada, melainkan tentang perayaan warisan musik MJ. Ne-Yo membawakan lagu 'Billie Jean', sementara boyband JLS membawakan hit dari The Jackson 5, 'Blame It On The Boogie'. Yang tampil lainnya adalah Christina Aguilera di lagu 'Dirty Diana' dan 'Smile', Yolanda Adams di lagu 'Earth Song', dan masih banyak lagi; Smokey Robinson, Gladys Knight, Leona Lewis, Jennifer Hudson, CeeLo Green, dan Beyonce via video.

Tribute lainnya adalah untuk John Lennon. Dalam bentuk album yang akan berisi penyanyi-penyanyi seperti Patti Smith, Jackson Browne, Meshell Ndegeocello, Bettye LaVette, Aimee Mann, dan masih banyak lagi, hasil rekaman dari penampilan live di Beacon Thearte, New York pada 12 November 2010 lalu. Album ini akan keluar di 12 November 2011 berjudul "The 30th Annual John Lennon Tribute, Live From the Beacon Theatre NYC". Hasil penjualan albumnya akan disumbangkan ke Palang Merah Jepang dalam usaha pemulihan akibat bencana alam gempa dan tsunami. Konser tahunan untuk John tahun ini akan diselenggarakan di 10 Desember 2011 di Le Poisson Rouge, Greenwich Village. Berikut tracklist album:

1.Aimee Mann, "Jealous Guy"

2.Jackson Browne, "You've Got To Hide Your Love Away"

3.Patti Smith and Tony Shanahan, "Oh Yoko"

4.Meshell Ndegeocello, "God"

5.Alejandro Escovedo, "Help!"

6.Shelby Lynne, "Mother"

7.Martin Sexton, "Working Class Hero"

8.Joan Osborne, "Hey Bulldog"

9.Taj Mahal and Vusi Mahlasela, "Watching the Wheels"

10.Keb' Mo', "In My Life"

11.Taj Mahal with Deva Mahal and Steph Brown, "Come Together"

12.Bettye LaVette, "The Word"

13.Rich Pagano, "Power To The People"

14.The Kennedys, "And Your Bird Can Sing "

15.Playing For Change Band, "Instant Karma"

Ingat tragedi panggung yang rubuh saat konser Sugarland di Indiana pada 13 Agustus lalu? Nah, kini duo country tersebut mencanangkan konser amal dimana mereka akan menjadi penampil utama dan bintang tamunya akan diumumkan kemudian. Dijadwalkan di 28 Oktober nanti konser ini akan dilaksanakan di Conseco Fieldhouse sekaligus menjadi penutup dalam rangkaian tur mereka tahun ini. 7 orang meninggal dunia dalam kejadian panggung yang rubuh. 5 adalah penonton dan 2 orang adalah crew, sementara 40 orang lebih luka-luka.

Enggak tanggung-tanggung, Lady Gaga akan mengeluarkan 4 produk sebentar lagi. Pertama adalah sebuah DVD yang merupakan hasil rekaman konser "Monster Ball" nya di Madison Square Garden. Bukan hanya dalam bentuk DVD, tapi tayangan heboh ini juga akan dirilis dalam bentuk BluRay untuk kepuasan para penggemar yang belum berkesempatan menyaksikan penampilan live sang artis, maupun yang sudah pernah tapi tetap ingin mengoleksi. Kedua adalah album remix untuk "Born This Way" berisi 14 track yang menampilkan Foster The People, the Weeknd, dan Michael Woods di dalamnya. Ketiga, versi extended dari album "Born This Way" berisi 17 buah lagu dan keempat buku "Lady Gaga x Terry Richardson". Serunya, "Lady Gaga Presents The Monster Ball Tour at Madison Square Garden" yang dipaketkan bersama album remix "Born This Way" dan versi extended "Born This Way" akan dirilis pada tanggal 21 November, tepat dengan perilisan "Speak Now World Tour - Live" album dengan format serupa oleh Taylor Swift. Uh huh. Kita lihat siapa yang akan lebih laris di antara kedua album. Dan di hari yang sama pula, Rihanna, Daughtry, Mary J.Blige, Nickelback dan Michael Jackson juga akan merilis album mereka! Battle of The Chart begins!

Sebuah rekor penjualan album di Jepang yang dulunya dipegang oleh Bon Jovi ternyata bisa dipecahkan oleh duo TVXQ (baca: Dong Band Shin Ki) dalam masa-masa yang marak dengan pembajakan saat ini. Album mereka "Tone" terjual lebih dari 250.000 kopi dan meroket ke posisi puncak penjualan album di Jepang. Rekor sebelumnya dicetak oleh Bon Jovi di tahun 2000 lewat album "Crush" yang terjual sebanyak 200.000 kopi di minggu pertamanya. TVXQ akan muncul dalam konser Masters di Las Vegas, yakti 25 November mendatang di MGM Grand Garden Arena. Detil mengenai konsernya ada di kpopmasters.com dan facebook.com/KPOPMasters

Mantan vokalis band metal tahun 80-an Warrant, yaitu Jani Lane meninggal dunia akibat keracunan alkohol. Inilah merupakan hasil akhir dari pemeriksaan yang dilaksanakan oleh pihak yang berwenang di Los Angeles. Jani meninggal dunia pada 11 Agustus yang lalu di sebuah motel bernama Comfort Inn di Los Angeles pada usia 47 tahun. Akibat alkohol, dirinya pun kerap keluar masuk penjara akibat mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

Selamat tinggal RCA. Itu adalah ucapan Lee DeWyze, pemenang American Idol season 9 setelah akhirnya perusahaan rekaman tersebut melepaskannya secara resmi lewat pernyataan pemimpin RCA Records, Peter Edge dalam wawancaranya dengan The Hollywood Reporter pekan lalu. Meskipun demikian, Lee masih akan tetap berada di bawah manajemen 19, dan kepada The Hollywood Reporter pula dirinya menyatakan sedang sibuk menggarap musik. Lee adalah pemenang American Idol terakhir yang mendapat rekaman hasil dari kerjasama pihak Idol dengan Sony Music, karena di season 10, Idol bekerjasama dengan Universal.

Robbie Williams punya acara radio sendiri. Program internet radio sih sebenarnya. Rudebox Radio namanya, tersedia di situs resminya Robbie, robbiewilliams.com. Siaran pertamanya menampilkan wawancara dengan Gary Barlow yang direkam di Los Angeles saat tampil bersama dalam babak Judges' House The X Factor. Siaran radionya ini lantas menimbulkan banyak respon positif dari para penggemar yang mendengarkan. Dan dirinya pun semangat untuk terus merekam dan meng-upload-nya ke Rudebox Radio.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Mini Newz Bites:

1. SP Crews! Astronaut! Bergembiralah karena Simple Plan datang lagi ke Indonesia! Gak hanya di Jakarta, tapi juga di Surabaya! Mereka akan menggelar 2 konser di tanggal 17 Januari 2012 (Jakarta) dan tgl 18 Januari 2012 (Surabaya) dengan promotor Big Daddy. Tiket dijual mulai besok di MyTicket! Baca disini

2. R.I.P. Roger Williams, seorang pianis yang punya lagu jawara di Billboard Pop Chart thn 1950-an meninggal sabtu lalu di usia 87 thn

3. R.I.P. Mikey Welsh, mantan bassist band Weezer ini meninggal diusia ke-40 hari sabtu lalu.

4. Annie Lennox menerima lifetime achievement prize di acara Inspiration Awards For Women di London tgl 7 Okt lalu.

5. Jessie J tentang album keduanya: "I want it to stay true to who I am, It'll be pop again"

admincd
More from Creative Disc