Trending News

Blog Post

All Things Bright And Beautiful. An Owlcity Concert.
Concerts Review

All Things Bright And Beautiful. An Owlcity Concert. 

Konser yang satu ini bisa jadi adalah konser yang ditunggu sejak lama oleh HootOwls Indonesia. Yap! Konser Owlcity yang bertema All Things Bright And Beautiful ini sebenarnya sudah ditunggu sejak album Ocean Eyes milik Owlcity rilis. Konser yang diadakan di Tenis Indoor Senayan ini berhasil mendatangkan sekitar 5000 HootOwls yang menunggu stage act dari Adam Young a.k.a Owlcity. Sebenarnya, sebanyak 4700 tiket konser ini sudah SOLD OUT jauh-jauh hari, tapi Java Musikindo kelihatannya masih menambah lagi kapasitas penonton menjadi 5000 orang sehingga beberapa hari sebelum hari H, mereka membuka lagi pembelian tiket dengan promo.

Di Konser yang boleh dibilang sangat atraktif ini, Owlcity setidaknya membawakan 21 lagu yang masing-masing dibawakan secara acak dari album Ocean Eyes dan All Things Bright and Beautiful. Kalau boleh digambarkan, saat konser berlangsung, Tennis Indoor Senayan, berubah jadi tempat karaoke massal para HootOwls, karena dari lagu pertama sampai lagu terakhir, nyanyian penonton menggema di seantero lokasi konser.

Konser yang sebenarnya dijadwalkan akan dimulai jam 8 malam ini sempat mengalami kemoloran jadwal. Ini dikarenakan hujan yang mengguyur Jakarta saat itu. Tepat jam 8.15, konserpun dimulai dengan penampilan Breanne Duren yang malam itu tampil cute dengan gaun terusan yang berkelap-kelip kalau disorot lampu. Dia membawakan beberapa lagu andalannya seperti Daydreams, Catapult, dan Gold Mine. Walaupun Cuma diiringi dengan keyboard yang dia mainkan sendiri, tapi Breanne Duren mendapat sambutan hangat dari penonton dan dia berhasil membuat suasana konser memanas. Setelah kurang lebih 30 menit, Breanne Duren menyanyikan single-single andalannya, dia langsung menutup penampilannya dengan mempersilahkan penonton untuk menyaksikan Owlcity.

Setelah itu, panggung tampak lengang sekitar 10 menit, untuk mempersiapkan main concert. Penonton yang sudah tidak sabar, sering sekali meneriakan nama “ADAM..ADAM..ADAM..”. Tepat jam 9 malam, Owlcity akhirnya tampil dengan sangat menggebrak. Sebagai pembuka, Owlcity bermain drum yang diiringi oleh banyak sekali instrument, antara lain: Keyboard, Celo, Perkusi, dan Biola. Setelah opening yang sangat menggebrak, bunyi tepuk tangan riuh dari para HootOwls mengantarkan ke lagu pertama, yaitu The Real World. Selama konser, Adam juga sangat atraktif. Terlihat dari beberapa kali dia mengajak HootOwls untuk bernyanyi, dan melontakan beberapa dialog dari atas panggung. Beberapa kali, baik Adam, atau Laura Munsten (pemain biola) mengambil rekaman para penonton dari atas panggung sembari menyanyi. Dan ini membuat para penonton semakin teriak histeris. Setelah beberapa lagu, termasuk Angles, Hello Seattle, dan If My Heart Was A House, semua pengiring Adam meninggalkan panggung. Kemudian, Adam menyanyikan Lonely Lullaby dengan hanya menggunakan Keyboard yang sudah disiapkan sebelumnya. Lagi-lagi, lagu ini membuat seisi tempat konser menyanyi bersama-sama.

Ada beberapa lagu yang sengaja ditambahkan beberapa instrument tertentu yang membuatnya berbeda dari apa yang ada di album. Contohnya seperti Fireflies yang diiringi dengan efek bunyi-bunyi jangkrik dan nuansa rock di opening lagunya. Galaxies, yang menjadi favorit hampir sebagian besar penonton juga berhasil dibawakan Adam secara baik dan atraktif. Alligator Sky, lagu yang menjadi lagu duet antara Adam dan Shaywn Christoper juga dinyanyikan di dalam konser ini. Walaupun Shaywn memang tidak ikut serta dalam konser, tapi Adam tetap menikmati lagu ini, begitupun dengan HootOwls.

Setelah The Yacht Club, Adam dan teman-temannya sempat masuk ke panggung dan meninggalkan panggung dengan suasana hening. Tapi, sama seperti konser-konser pada umumnya, itu adalah Encore dari konser ini. Jadi, setelah para HootOwls meneriakkan “We Want More”, Adam, Breanne, Hannah, dan Laura kembali ke atas panggung untuk menyanyikan 2 lagu terakhir, yaitu How I Became The Sea dan If My Heart Was A House. Konserpun akhirnya selesai tepat jam 22.30. Selama konser Adam juga mengatakan betapa dia sudah menunggu selama 2 setengah tahun untuk mengadakan konser di Indonesia, dan akhirnya mimpi itu menjadi nyata karena adanya konser ini. Dia juga beberapa kali melemparkan gaya canggung khas yang membuat semua penonton menjerit histeris.

Secara umum, bisa dikatakan konser All Things Bright and Beautiful milik Owlcity ini benar-benar tidak membosankan. Dengan tata lampu yang luar biasa, sound yang tidak terlalu berlebihan, dan stage act dari Adam yang sangat atraktif, membuat konser ini patut ditunggu dan bisa mengobati rasa penasaran HootOwls yang ingin menyaksikan idolanya. Walaupun sebenarnya sempat dikabarkan tidak enak badan, toh, Adam mampu menghibur para penggemarnya dengan aksi yang sangat total dan panas.

Setlist
1. The Real World
2. Cave In
3. Hello Seattle
4. Angels
5. Swimming In Miami
6. Umbrella Beach
7. I’ll Meet You There
8. Hospital Flowers
9. The Bird and The Worm
10. Lonely Lullaby
11. Fireflies
12. Dream Don’t Turn To Dust
13. Kamikaze
14. Meteor Shower
15. Jan 28th
16. Galaxies
17. Alligator Sky
18. Deer In The Headights
19. The Yacht Club

Encore
20. How I Became The Sea
21. If My Heart Was A House

review by: Dundhee

Images courtesy of: @rude_billy

Related posts

Leave a Reply