Trending News

Blog Post

January 2012 Artist of The Month: Taio Cruz
Artist of The Month

January 2012 Artist of The Month: Taio Cruz 

Kalau dulu, di tahun 2008 kita ditanya siapakah Taio Cruz itu, kita masih bisa menjawab tidak tau. Tapi sekarang kalau kita dihadapkan pada pertanyaan serupa dan masih menjawab dengan jawaban yang sama, itu namanya keterlaluan! Soalnya sejak tahun 2010 lalu, kesuksesan global telah diraihnya lewat album “Rokstarr” dan giant hits seperti ‘Dynamite’ dan ‘Break Your Heart’ rasa-rasanya membuat sebuah kemustahilan orang tidak mengenal sosok ini. Taio pun seperti meng-klaim ciri musik dan dalam nyanyian vokal pria sebagai sesuatu yang hanya dirinya miliki. Sehingga ketika kita mendengar kehadiran penyanyi baru seperti Tino Coutry (lewat ‘Up Against The Wall’) atau penyanyi lama seperti Usher (lewat ‘Without You’) disana terasa ada vibe yang Taio Cruz banget!

Taio Cruz adalah pria kelahiran 23 April 1982 dari ibu Brazil dan ayah Nigeria, sebuah perpaduan sensual nan eksotis. Gerak langkah Taio di musik adalah di bawah naungan Tricky Stewart, seorang penulis lagu dan produser pop R&B. Lewat RedZone Entertainment, dirinya meraih sukses sebagai penulis lagu lewat anugerah yang diperolehnya untuk karya ‘Your Game’ yang didendangkan oleh Will Young. Bertolak dari sana, Taio memulai usaha sendiri dengan mendirikan Rokstarr Music London di tahun 2006. Tak hanya sebagai orang di balik layar, proyek ini juga menjadi pelumas untuk karir sebagai penampil. ‘I Just Wanna Know’ dirilisnya dan berhasil memenangkan kontrak bersama Island Records dan Universal Republic. Taio secara resmi menjadi artis rekaman di 2006 tersebut dengan mengambil jalur dancepop R&B sebagai genre musiknya.

Di tahun 2008, debut album “Departure” dirilis, dengan single ‘Come On Girl’ menampilkan Luciana sebagai lagu Top 5 pertamanya. Sementara single-single lain dari album ini bisa nembus ke Top 40; ‘Moving On’, ‘I Can Be’, dan ‘She’s Like A Star’.

Tapi di tahun 2009 dewi fortuna menghampirinya, dengan ‘Break Your Heart’ yang berhasil tampil sebagai juara di Inggris. Dan ini membuatnya PD untuk unjuk gigi di Amerika. Single tersebutpun dibuatkan versi barunya menampilkan rapper Ludacris dan hasilnya menjulang ke top chart di Amerika Serikat. Dan enggak lama kemudian, ‘Break Your Heart’ pun terdengar ke seluruh dunia. Disini Taio telah resmi menjadi artis rekaman yang sukses! Tapi tak cukup sebuah hit yang menjadi bukti dari pernyataan tersebut, karena single berikutnya, ‘Dynamite’ pun menerima perlakuan serupa, bahkan lebih. Single dance ini dinobatkan sebagai salah satu lagu terpopuler di tahun 2010. Taio pun meroket! Album “Rokstarr” pun menjadi incaran. Karena selain dua single super keren tersebut, dalam album ini juga tersedia lagu-lagu dancepop R&B yang menunjukkan skill luar biasa Taio dalam bernyanyi maupun nge-rap. ‘Dirty Picture’, ‘Higher’, dan ‘No Other One’. Kesemuanya sangat direkomendasikan untuk membuat kita bergerak!

Dan sekarang giliran album “TY.O” yang menjadi musik latar untuk kita pamer gaya sembari mendengarkannya. Rekaman jempolan ini ditampilkan! Taio dengan kolaborasi yang meluas dari apa yang pernah dirinya tampilkan sebelumnya. David Guetta, Ludacris, Flo Rida, dan Pitbull dihadirkan untuk menambah gegap gempita kemeriahan musiknya, sementara Dr. Luke, Rami Yacoub, RedOne, dan Jimmy Joker membidangi produksi untuk menjaga kualitas. Jaminannya adalah beberapa single yang sebelumnya terekspos sebelum album ini dirilis. ‘Telling The World’ yang juga ditampilkan lewat film Box Office “Rio”, ‘Little Bad Girl’ yang nge-bang dan nge-boom dari album David Guetta, juga ‘Hangover’ yang menjadi bukti party a la Taio bisa bikin lepas kendali! Itu semua beserta 8 track lain, termasuk single terbaru ‘Troublemaker’ dihadirkan untuk kemeriahan musik dancepop ramuan khas Taio untuk kita di awal tahun ini. Jadi tuan-tuan dan nyonya-nyonya, Januari ini tidak disarankan bagi anda untuk duduk santai, karena kita punya hiburan yang super fun bersama Artist of the Month: Taio Cruz ! Supported by Universal Music Indonesia!

Official Website Taio Cruz
Official Twitter Taio Cruz
Official Twitter Universal Music Indonesia

AOTM Taio Cruz by creativedisc1

Related posts

Leave a Reply