Music Newz Bites – 20 Jan

Oleh: admincd - 20 Jan 2012

Album "21 " milik Adele telah mengimbangi lamanya album soundtrack "Titanic" duduk di puncak Billboard 200. 16 pekan lamanya kedua album tersebut berada di posisi 1. Minggu ini, album Adele "21" terjual sebanyak 104.000 kopi. Debutan di Top 10 meliputi "Give Us Rest" oleh David Crowder Band yang terjual sebanyak 50.000 kopi dan "Fallen Empires" oleh Snow Patrol yang terjual sebanyak 31.000 kopi. Berikut Top 10 BB 200:

1. 21 oleh Adele

1. 21 oleh Adele

2. Give Us Rest oleh David Crowder Band

3. El Camino oleh The Black Keys

4. Take Care oleh Drake

5. Fallen Empires oleh Snow Patrol

6. TM: 103 Hustlerz Ambition oleh Young Jeezy

7. Talk That Talk oleh Rihanna

8. Mylo Xyloto oleh Coldplay

9. Here and Now oleh Nickelback

10. Now 40 oleh Various Artists

Sehubungan dengan meninggalnya sang ayah, Dick Shelton, maka 4 penampilan dalam pagelaran Well Lit & Amplified Tour oleh Blake Shelton harus dijadwal ulang. Penampilan di The Rapid City pada 29 Januari, Bismarck pada 20 Januari, Billings pada 21 Januari, dan Bozeman pada 22 Januari harus diundur ke tanggal 20 hingga 23 Maret mendatang. "I appreciate your understanding during this difficult time and thank you for all your prayers. Your support means the world to me. I love you guys," Blake memberikan pernyataan.

Sinead O'Connor terpaksa harus dirawat di rumah sakit karena gangguan kejiawaan. Sinead dikabarkan masuk RS untuk mendapatkan perawatan karena depresi. Tapi di 17 Januari kemarin, dirinya sempat nge-tweet bahwa tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan dengan keadaannya. Karena yang perlu dikhawatirkan itu justru orang depresi yang tidak dirawat di RS. Masuknya Sinead ke dalam RS tidak mempengaruhi jadwal perilisan album terbarunya "How About I Be Me (And You Be You)?" yang akan rilis pada 21 Februari.

Aktris Scarlet Johansson telah menyutradarai video klip untuk single 'Hurry Hurry' milik penyanyi asal Nashville, Jessie Baylin. Berikut kutipan pernyataan Scarlet mengenai Jessie dan lagunya: "One of the greatest gifts of growing up with Jessie has been watching her develop as a musician. This song has a dreamy Brian Wilson sort of feel; I wanted to build on that and allow the video to carry on dreamily and use the changing tone and Jessie's expression to match the vibe of the melody." 'Hurry Hurry' adalah single dari album terbaru Jessie, "Little Sparks" yang rilis pada 17 Januari yang lalu.

Apakah virus Nicki Minaj mulai merebak? Agaknya demikian. Karena mulai bermunculan rapper cewek nih. Azealia Banks, penyanyi dan rapper asal Harlem yang masih berusia 20 tahun kini siap untuk diluncurkan. Dirinya baru saja mendapat kontrak rekaman bersama Universal Music, setelah sebelumnya menyelesaikan kontraknya dengan XL Recordings. "God just dealt me a new hand today I reaaaaaaaaaaallllly good hand. I am now officially signed to Universal Music," tulisnya lewat Twitter. Album Azealia akan rilis antara bulan Mei dan Juni tahun ini. Tungguin aja ya.

Kabar gembira mengenai kontrak juga menghinggapi Astro dan Marcus Canty, finalis The X Factor USA. Astro dan Marcus kini telah berada di label Epic Records, bersama dengan rekan sesama finalis X Factor yang lebih dahulu tiba disana, Melanie Amaro dan Chris Rene. "I'm excited to continue my journey with L.A. Reid and his staff at the new Epic Records. The first time LA saw me he said I'd be a star, and I can't wait to get to work and prove him right. 2011 was Dope, but 2012 is gonna be Epic!" Astro menyatakan perasaannya. Begitu juga Marcus yang tak kalah excited atas kesempatan emas ini, "I am very blessed and grateful to God for the opportunity to become a part of the Epic family. I am excited about working with my mentor L.A. Reid, and I am ready to roll up my sleeves and get to work. This is history in the making, let's go!"

Ingat kasus kepemilikan kokain yang melibatkan Bruno Mars tahun lalu? Nah, sekarang dirinya telah bebas dari hukuman, setelah pengacaranya memberi pernyataan mengenai perilaku baik Bruno selama setahun ini, berikut pelayanan publik yang telah dilakukannya. Bruno memang tidak mendapatkan hukuman berupa tahanan, tapi dirinya diwajibkan untuk melaksanakan 200 jam pelayanan publik dan 8 jam penyuluhan narkoba, berikut denda sebesar $2,000. "Bruno earned the dismissal. He exceeded the expectations of the court," terang pengacara Bruno pasca pengumuman pembebasan Bruno hari Rabu lalu.

Hey, tebak siapa yang akan menjadi pembawa acara Grammy tahun ini? Dia adalah seorang rapper dan juga penamin film, dan untuk pertama kalinya juga dirinya akan menjadi host untuk Grammy. Jawabannya adalah LL Cool J. "I'm thrilled to be part of Music's Biggest Night. I will always have fond memories of my first Grammy Awards and to now be hosting the Grammy show, in the company of so many other incredible artists, is a dream," katanya.

Pemain saksophone, Jimmy Castor meninggal dunia pada hari Senin, 16 Januari lalu. Jimmy yang juga pemimpin band The Jimmy Castor Bunch meninggal di usia 71 tahun. Belum diketahui apa penyebab meninggalnya beliau. Karya populer Jimmy adalah 'Troglodyte (Cave Man)' yang menduduki posisi 6 pada chart Billboard Hot 100 di tahun 1972. Lagu-lagu Jimmy kerap digunakan sebagai sample untuk artis-artis lain, seperti Christina Aguilera 'Back In The Day', Blackstreet 'Don't Leave Me', juga Madonna 'Into The Groove 2008'.

Rujuk alert! Dua mantan pasangan, Rihanna-Chris Brown dan Cheryl Cole-Ashley Cole dikabarkan telah kembali merajut kasih. Berdasarkan laporan Us Weekly, Rihanna dan Chris Brown kerap berjumpa secara sembunyi-sembunyi, berhubung Chris sekarang sedang berpacaran dengan model Karraueche Tran. Begitu juga dengan Cheryl dan Ashley Cole. Majalah Closer memberitakan mereka bertemu sebelum Natal tahun lalu, dan kini sedang merencanakan liburan rahasia untuk bulan Februari nanti.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

admincd
More from Creative Disc