Trending News

Blog Post

Rick Price and Kahitna Indonesia Tour 2012, Surabaya.
Concerts Review

Rick Price and Kahitna Indonesia Tour 2012, Surabaya. 

Image and video hosting by TinyPic
Sepertinya hampir semua orang tahu dengan nama Rick Price yang identik dengan hitsnya, ‘Heaven Knows’ yang mendapat Song of The Year Awards di APRA (Australian Performing Rights Association) tahun 1992 lalu. Bersama grup Kahitna, mereka menggelar Indonesia tour di 5 kota yaitu di Yogyakarta (09 Maret), Medan (11 Maret), Makassar (13 Maret), Bandung (16 Maret), dan kota terakhir di Surabaya (18 Maret) dengan promotor Rajawali Indonesia.

Konser dibuka Rick Price dengan gitar akustiknya, dan lagu pertamanya adalah Not a Day Goes By yang langsung dilanjutkan dengan River Of Love hingga lagu ke-3 Walkaway Renee. Tidak banyak komunikasi yang terjalin diantara Rick dan penonton. Setelah itu, Rick berpindah ke Piano dan membawakan Nothing Can Stop Us Now, dimana beberapa penonton cukup familiar dengan lagu ini. Penampilan selanjutnya Rick Price memainkan kembali gitar plus harmonika dengan lagu yang upbeat. Baru kemudian, dia sedikit bercerita tentang lagu selanjutnya yang diciptakan khusus buat anaknya, You’re never alone. Tak ketinggalan sebuah lagu baru dari album terakhirnya “The Water’s Edge” yang dirilis 2011, seperti “Shape of My Heart”. Rick Price pun juga membawakan lagu klasik milik Leonard Cohen, Hallelujah yang dinyanyikan dengan sangat indah. Dengan total 11 lagu yang sudah dibawakan sendirian olehnya, kini giliran Rick memanggil Kahitna untuk berduet membawakan If You Were My Baby. Tak pelak penampilan tersebut diikuti sing-a-long penonton.

Selanjutnya, seperti bisa ditebak, band Kahitna yang tampil di sesi kedua, tampil dengan hits-hits mereka yang sudah tak asing lagi, ketiga vokalisnya, Hedi Yunus, Carlo Saba dan Mario pun sangat komunikatif dan atraktif, bahkan turun dari panggung dan mengajak seorang penonton untuk naik keatas. Histeria penonton wanita pun meramaikan nuansa konser malam itu.

Sebagai kejutan istimewa di penghujung Rick Price and Kahitna Indonesia Tour 2012 ini, mereka membawakan sebuah lagu baru yang diciptakan oleh Yovie Widianto dan Rick Price, yang diberi judul “I’ll Never Let You Go”. Dan sebagai encore, mereka membawakan “Heaven Knows”. Konser yang berlangsung sekitar 2 jam ini ditutup dengan apik, dan seusai konser, Rick Price menyempatkan waktu untuk sesi tanda tangan dan foto bersama.

Lihat penampilan Rick Price & Kahitna “I’ll Never Let You Go” disini

Related posts

Leave a Reply