Trending News

Blog Post

Album of the Day: Gotye – Making Mirrors
Album of The Day

Album of the Day: Gotye – Making Mirrors 

Released by: Universal Music Indonesia

Pernah dengar lagu Somebody That I Used To Know? Ya,lagu tersebut dibawakan oleh penyanyi solo asal Australia Gotye berduet dengan Kimbra. Lagu tersebut adalah salah satu lagu dalam album terbaru Gotye yang diberi judul Making Mirrors. Mungkin beberapa orang baru mendengar nama Gotye ketika lagu tersebut sukses di pasaran, namun Gotye bukanlah artis pendatang baru karena sesungguhnya Ia sudah mempunyai 3 buah album dimana album pertamanya direlease pada tahun 2003 dan album keduanya pada tahun 2006. Rentang waktu antar album memang bisa dikatakan jauh tetapi hal tersebut membantu Gotye untuk selalu menghasilkan sebuah album yang berkualitas. Bagaimana dengan album ketiganya ini? Mari kita simak bersama-sama.

Melihat lebih jauh kedalam album berisi 12 tracks ini, Making Mirrors diproduseri oleh Keith Urdin dan direlease tahun 2011 lalu. Secara keseluruhan album ini memiliki nuansa indie pop yang kaya akan instrument. Album dibuka oleh sebuah track intro berjudul Making Mirrors dan dilanjutkan dengan Easy Way Out. Easy Way Out adalah sebuah track yang menonjolkan bassline yang catchy. Track selanjutnya adalah Somebody That I Used To Know, sebuah track yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Dengan music yang relatif sederhana dan lyric bercerita tentang patah hati, Somebody That I Used To Know terbukti berhasil mencuri perhatian penikmat music diseluruh dunia. Credit lebih juga harus diberikan untuk Kimbra sebagai teman duet Gotye untuk lagu ini dimana dengan dinyanyikannya lagu ini oleh 2 orang berhasil membangun emosi untuk lagu ini menjadi lebih kuat. Kalau anda menikmati lagu ini,maka kemungkinan anda juga akan menikmati Smoke and Mirrors, sebuah lagu yang memiliki nafas yang sama dengan Somebody That I Used To Know. Eyes Wide Open adalah sebuah lagu bertempo cepat dengan dentuman drum sebagai senjata utama. Sebuah lagu yang berhasil mencuri perhatian adalah In Your Light, dibuka oleh strumming guitar pattern yang catchy ditambah dengan bunyi tepuk2an tangan pastinya menarik kita untuk terus mendengarkan lagu ini sampai habis. DIsamping itu, ini juga merupakan sebuah lagu yang dipenuhi oleh berbagai instrument. Salah satu lagu terbaik dalam album ini. I Feel Better adalah sebuah lagu pop ala Gotye yang easy listening.

Secara keseluruhan,album ini adalah sebuah album yang mungkin tidak bisa dinikmati secara instant dimana harus didengarkan berulang-ulang untuk bisa menikmati album ini secara penuh. Album ini berhasil debut no.1 di chart Australia dan single Somebody That I Used To Know berhasil mendapatkan award sebagai Single Of The Year di ARIA awards tahun lalu. Dengan berbagai bukti tersebut, rasanya tidak ada alas an untuk melewatkan album yang satu ini.

Trivia : Ashton Kutcher dan Lily Allen sempat mempromosikan lagu Somebody That I Used To Know melalui account twitter mereka

Official website

Rate this album: [ratings]

(William Supardi / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Making Mirrors
2. Easy Way Out
3. Somebody That I Used To Know
4. Eyes Wide Open
5. Smoke and Mirrors
6. I Feel Better
7. In Your Light
8. State of the Art
9. Don’t Worry, We’ll Be Watching You
10. Giving Me A Chance
11. Save Me
12. Bronte

Related posts

Leave a Reply