Trending News

Blog Post

Album of The Day: Rebecca Ferguson – Heaven
Album of The Day

Album of The Day: Rebecca Ferguson – Heaven 

Released by: Sony Music Indonesia

Amy Winehouse membuka jalan bagi para vokalis soul untuk melangkah ke lahan mainstream untuk memperoleh kesuksesan komersil. Adele dan Duffy adalah 2 nama sukses tersebut, dan angkatan berikutnya memasukkan nama Lana Del Rey, dan runner-up The X Factor UK tahun 2010 lalu, Rebecca Ferguson. Rebecca adalah wanita kelahiran Liverpool, Inggris, 21 Juli 1986. Di usia muda dirinya sudah memiliki 2 orang anak, tapi hal tersebut tak menghentikan impiannya untuk emnjadi seorang penyanyi. Rebecca pun mengikuti audisi The X Factor UK dan berhasil keluar sebagai juara 2 di tahun 2010 lalu. Sebuah album dipersiapkan untuknya oleh SyCo. “Heaven” namanya, diproduseri oleh Steve Booker, Jonny Latimer, Fraser T. Smith, Mark Taylor, Eg White, Xenomania, dan Sam Holden.

Musik dan vokal yang matang adalah ciri yang ditawarkan oleh Rebecca. Single andalan dari album ini, ‘Nothing’s Real But Love’ tak hanya membuat kita percaya pada romantisme cinta, tapi kebersahajaan musiknya membuat kita terpukau akan konsep musik yang matang tadi. Sedikit lebih “berbunyi”, ‘Glitter & Gold’ dan ‘Fairytale (Let Me Live My Life This Way)’ memperdengarkan kekayaan cita rasa musik dalam album ini. Bisa didapat dari instrument yang menyetir musiknya; drum, biola, atau terompet, juga dari vokal latar yang kentara. Most songs in this album are driven by the drum, yang berpadu harmonis dengan instrumen lainnya. Dominan membentuk beat selama durasi; ‘Mr. Bright Eyes’, ‘Run Free’, ‘Diamond To Stone’. Sementara beberapa lainnya, punya piano sebagai sebagai pemegang setir; ‘Shoulder To Shoulder’, ‘Teach Me How To Be Loved’.

Sedangkan dari segi lirik, lagu-lagu di dalam album ini tidak sekelam kedengarannya. Aransemen musik retro, tempo yang rata-rata menengah ke bawah, dan pembawaan vokal yang santai tidak lantas membuat nyanyian di dalamnya terikut desperate. Penjiwaannya menghanyutkan, membuat lagu-lagu di dalam ini terdengar emosional. Coba ‘Nothing’s Real But Love’ dan ‘Teach Me How To Be Loved’ untuk mendapatkan titik puncak emosi. Dalam ‘Fighting Suspicions’ dan ‘Too Good To Lose’, merupakan 2 track yang layaknya time machine dalam sound retro-nya. Thumbs up! This album is delighful. Dan sesuai dengan judulnya, it’s also heavenly!

Official Website

Rate this album: [ratings]

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Nothing’s Real but Love” Rebecca Ferguson, Eg White White 2:54
2. “Glitter & Gold” Ferguson, Alex Smith, Paul Barry Smith, Mark Taylor 3:29
3. “Shoulder to Shoulder” Ferguson, White White 3:13
4. “Fairytale (Let Me Live My Life This Way)” Ferguson, White White 3.23
5. “Mr. Bright Eyes” Ferguson, Brian Higgins, Luke Fitton, Matt Gray, Toby Scott, Owen Parker Xenomania 4:00
6. “Fighting Suspicions” Ferguson, White White 4:15
7. “Teach Me How to Be Loved” Ferguson, Jonny Lattimer Lattimer 3:50
8. “Run Free” Ferguson, Steve Booker Steve Booker 3:13
9. “Diamond to Stone” Ferguson, Fraser T. Smith Smith 3:39
10. “Too Good to Lose” Ferguson, White White 3:44

Related posts

Leave a Reply