Trending News

Blog Post

Album of The Day: Rita Ora – Ora
Album of The Day

Album of The Day: Rita Ora – Ora 

Released by: Sony Music Indonesia
Kalau kita perhatikan, Rita Ora ternyata bukan orang yang sepenuhnya baru bagi dunia musik. Ia kerap tampil sebagai featured artist untuk artis lain. Craig David, Tinchy Stryder, juga Drake. Sebelum ia dilirik oleh Jay-Z dan meneken kontrak bersama Roc Nation untuk meluncurkan album “Ora” sebagai debutnya ini, ia pernah mengikuti audisi untuk perwakilan Inggris di ajang Eurovision tahun 2009 lalu.

Itu kisah lalu, dan kisah sekarangnya adalah Rita telah mengantongi tiga buah lagu nomor 1 di UK yang tersedia di dalam album ini. ‘Hot Right Now’ bersama DJ Fresh, ‘RIP’ bersama Tinie Tempah, dan juga ‘How We Do (Party)’. Ketiga lagu ini cukup memberi gambaran sejati mengenai musik Rita yang hip, current, dan berenergi. Ciri yang demikian membuat Rita mendapatkan penyandingan dengan Rihanna. Ini adalah pertanda baik, karena Rihanna adalah orang yang punya karir yang meroket dari awal kehadirannya hingga kini.

Rita is a lucky girl. Bicara tentang siapa-siapa yang membantunya untuk menyajikan “Ora”, top producers dan song writers terlibat disini. Diplo, The Dream, Bonnie McKee, Drake, Stargate, Sia Furler, Greg Kurstin, Ester Dean, Fraser T Smith, dan bahkan ada yang bersedia untuk menemaninya menampilkan lagu-lagu tersebut; J Cole untuk ‘Love And War’ dan will.i.am. untuk ‘Fall In Love’. Kehadiran orang-orang ini membuat 15 track tersaji memberikan keberagaman corak musik yang ada.

Agak menggertak ‘Facemelt’ hadir sebagai track pembuka. Durasi satu setengah menit membuat lagu ini antara sebuah lagu penuh atau sekedar intro. Namun olahan elektronikanya menghentak pasti dan justru menjadikan lagu ini sebagai salah satu track terkuat dalam album. Begitu juga dengan ‘Radioactive’. Sekali mendengarkan album ini secara penuh, track kelima tersebut punya potensi yang kuat untuk menjadi hit. Ia memamerkan kebolehan Rita bernyanyi sedari bagian awal dan masih memiliki musik dance yang menggoda. Sehingga enggak heran kalau memang keputusan jatuh pada lagu ini untuk dijadikan single berikutnya.

Untuk vokal, ada dua buah lagu dalam album ini yang menunjukkan kondisi optimalnya. ‘Hello, Hi Goodbye’ dan ‘Young, Single & Sexy’ kedua lagu tersebut. Irama musik R&B yang smooth dan mid-tempo memberi kita keleluasan untuk menikmati vokal Rita secara murni. Lainnya adalah mengarah kepada keunikan yang membuat Rita berbeda; ‘Uneasy’ dan ‘Meet Ya’.

Sebagai hasil dari mendengarkan sepanjang album, I’m as happy as I could be. Once there was Nathasa, and then came along Pixie and Jessie, and this time around it’s time for Rita. Semua punya keunikan masing-masing dan diapresiasi dengan sukses yang sama. Hanya eksistensi yang memisahkan antara satu dan lainnya. Semoga Rita enggak menjadi orang yang hanya meledak di awal tapi melempem selanjutnya.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Facemelt” Harley Wertheimer, James Fauntleroy Diplo 1:33
2. “Roc the Life” Rita Ora, Terius Nash The-Dream 4:01
3. “How We Do (Party)” Victor Alexander, Bonnie McKee, Kelly Sheehan The Runners, The Monarch 4:07
4. “R.I.P.” (featuring Tinie Tempah) Aubrey Graham, Farhad Samadzada, Mikkel S. Eriksen, Tor Erik Hermansen, Nneka Egbuna, Renee Wisdom, Saul Milton, William Kennard, Patrick Okogwu Stargate, Chase & Status 3:48
5. “Radioactive” Sia Furler, Greg Kurstin Kurstin 4:11
6. “Shine Ya Light” Chris Loco, Fraser T. Smith, Laura Pergolizzi Smith, Chris Loco 3:30
7. “Love and War” (featuring J. Cole) Ester Dean, Jermaine Cole, Eriksen, Hermansen Stargate 3:35
8. “Uneasy” Ora, Makeba Riddick, Katie White, Jules De Martino De Martino 3:02
9. “Fall in Love” (featuring will.i.am) William Adams, Alexis Latrobe will.i.am 4:13
10. “Been Lying” Ora, Brandon Linney, Michael Linney, Rachel Rabin, Edwin Serrano Michael Linney, Brandon Linney 3:44
11. “Hello, Hi, Goodbye” Ariel Rechtshaid, Nash, Thomas Pentz The-Dream, Diplo 3:58
12. “Hot Right Now” (DJ Fresh featuring Rita Ora) Daniel Stein, The Invisible Men Daniel Stein, Wez Clarke 3:02
13. “Crazy Girl” David Taylor, Nash, Pentz Diplo 3:35
14. “Young, Single & Sexy” Makeba Riddick, Mikkel Storleer Eriksen, Tor Erik Hermansen Stargate 3:45
15. “Meet Ya” Ben Harrison, Brian Kennedy, James Fauntleroy 2:17

Related posts

Leave a Reply